sign up SIGN UP

4 Rekomendasi Warna Cat Rambut yang Bikin Kamu Tampil Stylish dan Auto Korean Look!

Fina Prichilia | Kamis, 02 Sep 2021 10:15 WIB
4 Rekomendasi Warna Cat Rambut yang Bikin Kamu Tampil Stylish dan Auto Korean Look!
Ilustrasi rambut diwarnai agar mirip idol. /Foto: freepik.com/haritanita
Jakarta -

Berganti-ganti warna rambut, kerap dilakukan para Idol Korea Selatan. Kamu tentu tidak asing akan hal ini ya, Beauties. Maklum saja, hal ini penting demi menunjang penampilan mereka.

Dalam setahun pun, sangat mungkin sang idol berganti hingga lebih dari empat kali! Warna-warni rambut yang cocok buat mereka, terkadang ingin kita ikuti juga, ya?

Nah, buat kamu yang ingin punya warna rambut seperti idol, kenapa tidak? Kamu bisa mewarnainya sendiri di rumah dengan praktis, lho! Hitung-hitung mengisi waktu di rumah selama pandemi covid-19 ini.

Beautynesia punya empat rekomendasi warna cat rambut dari Miratone Bubble Play Pop, yang bikin kamu mirip artis Korea dan yang paling penting: gampang digunakan karena berbentuk bubble. Apa sajakah itu?

Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

4 Rekomendasi Warna Cat Rambut

1. Rosy Macaroon

Miratone Bubble Play Pop, Varian Rosy MacaroonMiratone Bubble Play Pop, Varian Rosy Macaroon/ Foto: Dok. Miratone Hair Color

Biasanya, warna ashy lebih ke grey maupun brown, tapi ini justru lagi ada pilihan lain. Yakni lebih ke maroon, dan sekaligus bisa mewarnai sendiri di rumah?

Masih jarang banget ada pilihan produk warna cat maroon plus yang bisa mewarnai sendiri tersedia di pasaran, lho!

Nah, cocok buat kamu yang lagi mau tampil dengan nuansa maroon, sekaligus bold, and stylish! Varian Rosy Macaroon ini bisa jadi pilihanmu, Beauties.

2. Apple Caramel

Miratone Hair Color, Varian Apple CaramelMiratone Hair Color, Varian Apple Caramel/ Foto: Dok. Miratone Hair Color

Kalau kamu lagi menginginkan warna merah, maka bisa pilih varian Miratone Bubble Play Pop yang Apple Caramel, ya. Warna ini bisa membuat kamu cute and sexy at the same time!

Dalam psikologi warna, merah kerap dikaitkan dengan rasa berani, gairah, semangat, dan dinilai lebih menarik perhatian lawan jenis. Rose Blackpink, V BTS, dan Yuna Itzy adalah beberapa idol Korea yang pernah pakai warna ini. Ada idol favorit kamu?

Kamu jangan sampai terlewat, nih!

3. Matcha Quiche

Miratone Hair Color, Varian Matcha QuicheMiratone Hair Color, Varian Matcha Quiche/ Foto: Dok. Miratone Hair Color

Idol kamu warna rambutnya lagi hijau? Tenang, tahan buat ke salon dulu, karena Miratone Bubble Play Pop varian Matcha Quiche, siap membantu kamu hasilkan warna ashy green dengan sangat mudah di rumah. Praktis banget, kan?

Selain mirip idol, tampilan kamu tentunya juga akan tampak lebih fresh, atraktif, dan membuat kulit kamu ikut terlihat lebih cerah pula. Paket komplet!


4. Ice Espresso

Miratone Bubble Play Pop, Varian Ice EspressoMiratone Bubble Play Pop, Varian Ice Espresso/ Foto: Dok. Miratone Hair Color

Kebetulan warna rambut yang lagi kamu punya berwarna cerah dan sekarang ingin kamu hitamkan? Ice Espresso akan membantu menghasilkan warna hitam dalam sekali proses pewarnaan.

Selain bikin tampilan kamu tampak segar, tinggal potong rambut pendek dan berponi, tadaa... Siap-siap dibilang adik-kakak sama Lisa Blackpink dengan rambut hitam pekatnya.

Selain Warna yang Keluar Sekali Pemakaian, Ini Alasan Kenapa Kamu Butuh Miratone Bubble Play Pop

Miratone Bubble Play Pop itu sendiri merupakan pewarna rambut permanen dengan tipe bubble whip yang mudah digunakan dan diratakan hingga ke seluruh bagian rambut lho, semudah kayak lagi pakai shampoo!

Selain itu, warna-warna yang kamu inginkan seperti ashy green, ashy pink, merah, juga hitam akan langsung terlihat dalam sekali proses pewarnaan. Seru, kan?

Kamu juga mesti tahu nih, kalau Miratone Bubble Play Pop sudah menggunakan shaker technology dan bubble type. Sehingga, bila dibanding cream type, kamu bukan cuma akan dimudahkan saat penggunaannya. Tapi, tekstur rambut kamu setelah pewarnaan, juga akan lebih lembut.

Cara pakainya juga gampang banget! Tinggal campur liquid developer dan colorant ke dalam shaker, lalu shake, shake, shake! Voila... Jadi deh bubble whip-nya!

Mengecat bikin rambut kering? Nggak berlaku buat Miratone Bubble Play Pop, sebab sudah dilengkapi dengan berry extract serta coconut oil. Kamu juga akan mendapat treatment conditioner di dalam packagingnya.

Yang nggak kalah pentingnya lagi, soal harga, yakni lebih terjangkau sehingga cocok buat kamu yang masih kuliah atau first jobber! Nah, kalau sekarang masih bingung ingin pakai warna apa kali ini, kamu juga bisa mencobanya dulu secara virtual di website Miratone, lho. Cek di sini.

Review Pemakaian

Packaging:

Beautynesia berkesempatan mencoba produk cat rambut satu ini, Beauties. Melihat dari ukuran luarnya dulu ya, cukup besar dan kemasannya berwarna cerah. Di bagian luar kemasan: ada penjelasan cara pakai, hasil warna yang keluar sesuai dengan kondisi awal rambut, beserta penjelasan kandungan apa saja pada produk ini.

Setelah di-unboxing, isinya cukup lengkap! Karena ada sarung tangan, treatment conditioner, pewarna, liquid developer, dan yang paling bikin gemas: botol buat shaking yang rasanya mau dibuat minum juga! Eitss.. Tapi nggak boleh dipakai buat minum betulan, ya.

Unboxing Miratone Bubble Play PopUnboxing Miratone Bubble Play Pop/ Foto: Beautynesia/Ayuliy

Pemakaian:

Sempat bingung mau pakai warna yang mana, karena semuanya lucu-lucu. Akhirnya, saya coba di virtual try on di website Miratone dulu. Oh ya, tersedia juga fitur Find Your Color, semacam survei antara style dan warna rambut yang paling kita banget, dan ternyata benar aja. Pas, saya disarankan untuk pakai yang varian Rosy Macaroon.

Cara pakainya gampang banget! Tinggal tuang colorant dan liquid developernya ke botol yang buat shake tadi, cuma dikocok 30 detik, dan voila! Bentuknya sudah nggak cair lagi, tapi jadi busa.

Ya, secepat itu! Lalu apply deh di rambut, kayak lagi pakai sampo. Aromanya, buat saya tidak menyengat. Masih aman dan malah tertutup oleh aroma berries, jadi wanginya justru enak, gitu.

Foto before rambut diwarnaiFoto sebelum rambut diwarnai/ Foto: Beautynesia/Ayuliy

Pengalaman saya yang pernah cat rambut modelan bubble dari produk cat rambut import sebelumnya, nanti busanya itu lama-lama akan jadi air dan netes-netes. Tapi, kalau ini enggak. Saya pakainya di kamar, lho. Bukan kamar mandi atau mesti yang dialasi gitu, supaya cat nggak ke mana-mana.

Setelah apply cat, nggak usah dibungkus handuk rambutnya, Beauties. Dibiarkan saja kira-kira 30-45 menit. Setelah itu bilas dan jangan lupa pakai conditioner. Oh ya, conditionernya ini aromanya enak banget! Bikin lembut dan kalau ada dijual terpisah, dengan senang hati saya ingin purchase.

Hasilnya:

Foto setelah rambut diwarnaiFoto setelah rambut diwarnai/ Foto: Beautynesia/Ayuliy

Untuk kondisi rambut saya sebelum dicat itu: bagian atas hitam, karena rambut yang baru tumbuh. Sedangkan bagian bawah itu kecoklatan, karena dari warna cat sebelumnya yang plus bleaching.

Hasilnya setelah pakai cat rambut Miratone sendiri di rumah: jadi meski bagian atas rambut nggak di-bleaching, warnanya tetap masuk dan merata. Sementara rambut yang bagian bawah jadi lebih maroon. Terutama kalau lagi di outdoor, warnanya jadi terlihat lebih cetar.

Foto setelah rambut diwarnaiFoto setelah rambut diwarnai/ Foto: Beautynesia/Ayuliy

Menurut saya, Miratone Bubble Play Pop ini, nggak salah untuk kamu pilih, Beauties! Solusi buat kamu yang ingin tampil stylish, bold, mirip idol Korea, dan yang terpenting praktis juga ramah di kantong.

Bisa Dibeli di Mana?

Miratone Bubble Play Pop, bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga di Rp80 ribuan. Kamu bisa membelinya secara online di Mandom Official Shop, yang tersedia di beberapa e-commerce. Di antaranya ada di Shopee dan Tokopedia.

Tunggu apa lagi? Check out sekarang!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id