sign up SIGN UP

SKINCARE

Beautynesia Cobain: Kulit Halus dan Lembut dengan Eksfoliasi Pakai Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion!

Melisa Dewi | Jumat, 07 May 2021 14:30 WIB
Beautynesia Cobain: Kulit Halus dan Lembut dengan Eksfoliasi Pakai Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion!
caption
Jakarta -

Melakukan eksfoliasi wajah penting untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat, bersih, dan memperbaiki tekstur kulit yang terasa kasar. Sebagai pemilik kulit kering, aku sendiri membatasi melakukan eksfoliasi terlalu sering karena ditakutkan akan membuat iritasi dan malah membuat kulit lebih kering atau mengelupas.

Namun, supaya rangkaian perawatan wajahku tetap bisa bekerja dengan maksimal dan menghasilkan result yang memuaskan, melakukan eksfoliasi diperlukan supaya sel-sel kulit mati dapat terangkat dan mempermudah penyerapan skincare ke dalam kulit.

Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba salah satu produk dari Hada Labo Tamagohada Series, yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion. Exfoliator yang berbentuk toner ini mengklaim bahwa kandungan lotion didalamnya lebih ''mild'', sehingga tidak sekeras produk acid toner lainnya. Hadir dalam kemasan 100 ml, membuat Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion cukup mudah untuk dibawa kemana-mana.

Produk lotion ini mengandung Gluconolactone (PHA) dan Tranexamic Acid (TXA) yang membantu untuk menghilangkan lapisan kulit mati sehingga membuat kulit wajah terasa lembut dan halus. Karena kandungannya yang lembut, Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion mengklaim bahwa lotionnya memiliki tingkat iritasi yang rendah dan membantu untuk mencerahkan kulit wajah.

Harga satu produk Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion dibanderol Rp.45.800/pcs-nya.

Tekstur Hada Labo Mild Peeling LotionTekstur Hada Labo Mild Peeling Lotion/ Foto: Beautynesia

Untuk teksturnya sendiri, lotion ini memiliki tekstur cair dan warna yang bening seperti air. Produk ini juga tidak memiliki bau yang menyengat, bahkan aku merasa kalau lotion ini sama sekali tidak berbau sehingga cocok bagi yang suka memakai skincare dengan bau yang tidak terlalu menyengat, karena Hada Labo tidak mengandung additional pewangi untuk semua produknya.

Cara penggunaannya sendiri adalah dengan menuangkan lotion ke kapas dan mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Sebelum mengaplikasikan lotion ini, aku membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash. Saat diaplikasikan ke wajah, formulanya yang ringan terasa cepat menyerap ke kulit. Aku juga tidak merasakan iritasi atau rasa nyelekit yang menusuk di kulit. Selain itu, aku juga tidak merasakan kemerahan di wajah.

Karena tipe kulitku kering, maka setelah mengaplikasikan lotion ini, aku langsung menggunakan hydrating toner agar kulit tidak kering dan tetap terhidrasi. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion bisa digunakan satu kali sehari, atau jika kulit terasa kering bisa digunakan dua hari sekali. Aplikasi bisa disesuaikan tergantung kondisi kulit masing-masing.

Hasil Pemakaian

Hasil pemakaian Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion selama 5 hari ini memang tidak langsung memberikan hasil instan dengan menghilangkan bruntusan secara menyeluruh atau kulit langsung terasa cerah, tapi aku merasa wajah jadi lebih terasa halus dan bersih. Saat melakukan cleansing menggunakan kapas, tampak terlihat bahwa kotoran-kotoran di wajah jadi lebih terangkat berkat hasil eksfoliasi menggunakan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion.

Sebagai pemilik kulit dengan tipe kering, aku merekomendasikan produk ini karena tidak membuat kulit terasa kering, iritasi, maupun kemerahan. Lotion ini sangat cocok digunakan untuk pemula yang baru kali pertama mencoba melakukan eksfoliasi wajah.

Supaya hasilnya lebih terlihat, alangkah lebih baik apabila menggunakan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion ini dengan produk Tamagohada Series lainnya, yakni Hada Labo Tamagohada Face Wash atau Hada Labo Tamagohada Face Wash Makeup Remover.

Bagi ladies yang tertarik untuk mencoba, bisa membeli produk Hada Labo Tamagohada Series di supermarket atau drugstore terdekat. Kamu juga bisa membelinya online di e-commerce official Shopee dan Tokopedia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Hada Labo, ladies bisa kepoin Instagramnya di @hadalaboid.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id