sign up SIGN UP

SKINCARE

Beautynesia Cobain: Kulit Kamu Sensitif? Ini Rangkaian Produk Korea yang Kamu Perlukan

Beautynesia | Selasa, 08 Sep 2020 10:00 WIB
Beautynesia Cobain: Kulit Kamu Sensitif? Ini Rangkaian Produk Korea yang Kamu Perlukan
caption
Jakarta -

Pernah enggak kulit kamu tiba-bisa memerah, gatal dan alergi? Kalau hal ini sering terjadi, bisa jadi kulit kamu sensitif. Kulit sensitif memang akan langsung menunjukkan reaksi berlebihan ketika terpapar oleh faktor eksternal tubuh. Misalnya karena paparan polusi, berada di suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin, hingga penggunaan skincare dan makeup yang tidak tepat.

Kulit sensitif terjadi karena skin barrier, yakni lapisan pelindung pada kulit, memiliki pertahanan yang lemah. Nah, kamu perlu tahu nih beberapa ciri-ciri yang menunjukkan kalau kulit kamu sensitif:

  • Mudah muncul ruam kemerahan
  • Kulit terasa gatal
  • Kulit kering hingga mengelupas
  • Mengalami alergi yang ditandai dengan munculnya beruntusan
  • Terasa panas dan perih

Kalau ciri-ciri tersebut sering kamu alami terutama setelah beraktivitas atau mencoba produk skincare dan makeup, besar kemungkinan kulit kamu sensitif. Punya kulit sensitif memang harus lebih selektif memilih produk nih, Ladies. Kamu harus benar-benar memperhatikan kandungan ingredients yang ada di dalam sebuah produk. Jangan sampai produk skincare yang kamu pakai mengandung bahan iritan yang justru memperparah kondisi kulit sensitif kamu.

Untuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya pilih produk yang memang ditujukan untuk soothing dan calming kulit agar gejala iritasi yang sering dialami kulit dapat mereda. Meskipun begitu, kamu juga bisa kok menggunakan skincare untuk brightening dan mengurangi dark spot di wajah. Hanya saja, jangan lupa untuk memperhatikan ingredient yang digunakan agar kulitmu tidak iritasi.

Pemilik kulit sensitif enggak perlu bingung karena kamu sekarang bisa menggunakan rangkaian skincare dari Always be Pure. Skincare yang berasal dari Korea ini memiliki ingredient yang unik dan aman untuk kulit sensitif.

 

Mooncat Sweet Pea Soap

Always Be PureMooncat Sweet Pea Soap/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Mooncat Sweet Pea Soap adalah sabun batangan yang unik dan multifungsi untuk mengatasi permasalahan kulit kamu. Mooncat Sweet Pea Soap memiliki dua layer dengan fungsi berbeda. Layer pink mengandung Graviolla, Centella Asiatica dan Oil Soluble Licorice yang bisa menenangkan kulit. Lalu pada layer putih, kamu bisa rasakan manfaat brightening dari kandungan Niacinamide, Arbutin dan Pearl Powder.

Mooncat Sweet Pea Soap bukan cuma bisa menenangkan kulit yang sensitif, tapi juga bantu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit kamu, Ladies. Kulit sensitif biasanya rentan berjerawat dan beruntusan. Nah, sabun ini sangat tepat karena bisa membersihkan pori-pori namun tetap menjaga keseimbangan pH kulit. Bahkan, Mooncat Sweet Pea Soap juga bisa dipakai untuk meredakan jerawat punggung dan mencerahkan warna siku serta lutut yang gelap. Memakai Mooncat Sweet Pea Soap terasa sangat nyaman karena tak membuat kulit terasa kencang dan tertarik.

 

Forest Therapy Ultra Calming Toner

Always Be PureForest Therapy Ultra Calming Toner/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Meredakan kulit sensitif berarti kamu wajib menggunakan toner yang tepat. Forest Therapy Ultra Calming Toner punya kandungan utama Cypress Water yang bisa memberikan efek soothing di kulit kamu. Selain itu ada juga kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica yang sudah sangat terkenal bisa menenangkan kulit sensitif. Toner ini bisa meredakan kemerahan pada wajah, menyeimbangkan kadar minyak dan air di kulit, menghaluskan tekstur pada permukaan kulit dan mencerahkannya.

Forest Therapy  Repair Concentrated Ampoule

Always Be PureForest Therapy Repair Concentrated Ampoule/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Kulit sensitif rentan breakout dan beruntusan. Saat ini terjadi, kamu perlu menggunakan Forest Therapy Repair Concentrated Ampoule untuk meredakannya. Ampoule ini juga anti bakteri dan jamur serta bisa memperkuat imunitas kulit.

Kandungan 70% Cypress Water jadi rahasia dari beragam manfaatnya. Forest Therapy Repair Concentrated Ampoule juga mengandung Derma Clera, Greenol H, serta Niacinamide, Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica.

 

Forest Therapy Ultra Calming Cream

Always Be PureForest Therapy Ultra Calming Cream/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Always be Pure juga punya produk Forest Therapy Ultra Calming Cream yang bisa memberikan sensasi sejuk pada kulit, menenangkan kulit iritasi, dan melembapkan kulit tanpa rasa lengket. Gel cream ini cocok kamu gunakan untuk meredakan kulit iritasi setelah tersengat sinar matahari karena bisa menjaga suhu stimulasi kulit. Selain itu, bisa juga untuk menjaga keseimbangan kadar air dan minyak di wajah, menghaluskan permukaan kulit kasar, serta mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Sama seperti rangkaian Forest Therapy lainnya, gel cream ini juga mengandung Cypress Water, Niacinamide, dan Centella Asiatica. Tapi bukan hanya itu, ada juga kandungan tea trea, peppermint leaf dan allantoin yang bisa bekerja maksimal menenangkan kulit iritasi.

 

Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum

 

Always Be PureMarine Therapy Dark Spot Correcting Serum/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Bekas jerawat dan beruntusan pada kulit sensitif dapat meninggalkan flek hitam pada kulit. Karena itu kamu perlu serum yang bisa mengatasinya, tapi tetap aman untuk kulit sensitif. Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum bisa menjadi pilihan kamu karena bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan pigmentasi kulit, dan mencerahkan wajah kusam.

Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum punya kandungan yang unik, yakni Deep Sea Water hingga 50%, 7 Jenis Marine Complex dan Sea Grape Extract 10%. Serum ini juga mengandung Niacinamide, kandungannya enggak main-main lho, Niacinamide dalam serum ini mencapai 4,9%. Tentunya dengan beragam kandungan ini, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum bisa menyamarkan dark spot secara efektif dan tetap aman untuk kulit sensitif.

Semingguan ini saya sudah mencoba rangkaian skincare dari Always be Pure. Kebetulan, muka saya lagi breakout parah semenjak work from home. Sepertinya sih karena seharian selalu kena AC dan berubahnya pola makan dan istirahat yang drastis. Apalagi semenjak di rumah aja, saya jadi agak malas merawat kulit.

Dulu saya bisa bilang kalau kulit saya nyaris tanpa masalah. Pori-pori samar, komedo jarang-jarang, dan jerawat cuma ada saat masa PMS saja. Tapi sekarang muka saja jadi banyak banget jerawat dan beruntusan. Sepertinya setiap bangun pagi ada saja spot jerawat dan beruntusan baru. Setelah jerawatnya hilang, muncul lagi masalah baru, yakni flek hitam bekas jerawat yang mengganggu.

Saat diminta mencoba produk Always be Pure, tentunya saya langsung tertarik dong. Pas banget sama apa yang kulit saya butuhkan sekarang! First impression saat menerima produk ini, melihat kemasannya yang berwarna hijau tosca (Forest Therapy) dan ungu muda (Marine Therapy) langsung terbayang air yang segar. Ternyata memang sesuai dengan ingredients andalannya, yakni Cypress Water untuk rangkaian skincare Forest Therapy dan Deep Sea Water untuk Marine Therapy.

Saya suka banget saat menggunakan Mooncat Sweet Pea Soap. Sabun ini punya bentuk 2 layer yang unik banget. Ditambah lagi ada emboss mooncat yang gemas di sabunnya. Aroma sabun ini segar seperti aroma citrus. Tapi saat dipakai, aromanya enggak mengganggu kok Ladies. Setelah dibilas, enggak ada rasa kulit ketarik yang mengganggu. Kulit tetap lembap dan jadi lembut setelah pemakaian.

Setelah memakai sabun, saya lanjutkan pemakaian ke Forest Therapy Ultra Calming Toner. Tekstur toner ini sangat watery, sehingga bisa menyerap cepat ke dalam kulit. Saya biasanya memakai toner ini 2-3 kali dalam sekali pemakaian karena kulit saya cukup kering. Tapi kalau kamu punya kulit normal atau oily, pakai satu kali saja sudah cukup kok.

Kemudian saya memakai Forest Therapy Repair Concentrated Ampoule. Produk ini dilengkapi pipet, jadi kamu hanya perlu memencet sekali untuk mendapatkan jumlah produk yang pas. Sama seperti tonernya, Forest Therapy Repair Concentrated Ampoule juga punya tekstur yang watery. Ampoule ini diklaim bisa meredakan breakout, jadi saya memakai di semua wajah dengan mengonsentrasikan pemakaian di jerawat yang sedang meradang.

Saya kemudian memakai Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum. Saat awal pemakaian saya sempat bingung, kenapa serum ini watery banget ya? Agak khawatir juga apa beneran bisa nampol di kulit saya yang sedang breakout ini? Tetapi setelah beberapa kali pemakaian, saya sih merasa justru saat kulit sedang bermasalah, sebaiknya kita memilih produk yang ringan. Saat produk cepat menyerap ke dalam kulit, maka pori-pori kamu enggak akan tersumbat dan meminimalkan resiko iritasi.

Terakhir, saya memakai Forest Therapy Ultra Calming Cream untuk melembapkan sekaligus mengunci semua rangkaian skincare yang sudah dipakai sebelumnya. Moisturizer ini punya tekstur gel dan sangat nyaman dipakai. Kulit iritasi yang sedang gatal dan perih akan langsung terasa calming setelah memakai gel cream ini.

 

Lalu bagaimana hasil setelah pemakaian selama 1 minggu?

Pemakaian skincare memang tidak bisa menunjukkan hasil yang instan, selalu perlu waktu untuk melihat hasil dari pemakaian skincare. Namun setelah seminggu ini memakai skincare dari Always be Pure, saya merasa jerawat dan beruntusan saya jadi lebih "jinak". Beberapa kali jerawat dan beruntusan memang masih muncul, tapi intensitasnya jauh lebih berkurang. Lalu kulit yang rasanya gatal dan perih karena iritasi jadi benar-benar mereda.

Kalau untuk flek hitam, hasilnya memang belum terlihat. Tapi perlu dicatat ya kalau flek hitam itu terbentuk di lapisan kulit yang dalam. Jadi untuk menghilangkan flek hitam memang perlu rutin memakai skincare dalam jangka waktu yang lebih lama.

Apakah saya akan tetap memakai produk ini?

Pasti dong! Kulit saya masih butuh produk Always be Pure agar lebih soothing dan calming. Jadi saya pasti akan terus memakai rangkaian produk ini.

Kalau kamu memiliki kulit wajah sensitif atau sedang struggling dengan breakout pada wajah, produk Always be Pure ini cocok banget buat kamu. Daripada mencoba produk yang bisa membuat iritasi, mendingan cobain Always be Pure yang memang tepat untuk mengatasi kulit sensitif. Selamat mencoba, Ladies!

Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
Always Be Pure
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id