sign up SIGN UP

SKINCARE

Begini Lho, Cara Re-apply Sunscreen yang Benar Tanpa Merusak Makeup

Beautynesia | Selasa, 01 Sep 2020 10:15 WIB
Begini Lho, Cara Re-apply Sunscreen yang Benar Tanpa Merusak Makeup
caption
Jakarta -

Pernah dengar istilah A healty skin is a good canvas? Ya, untuk mendapatkan hasil makeup sempurna dimulai dari kulit yang sehat, Ladies. Untuk itu perlu penggunaan skincare agar kulit kamu tetap terhidrasi dan lembap.

Ritual skincare rutin juga wajib dilakukan sebelum makeup agar hasilnya flawless dan tahan lama. Pertama bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash atau facial foam. Kemudian aplikasikan toner untuk mengangkat kotoran yang tersisa di wajah dan membantu penyerapan skincare lebih sempurna. 

Menggunakan Skincare serum, sunscreen dan tonerMenggunakan Skincare serum, sunscreen dan toner/ Foto: Shutterstock

Ketiga serum untuk kulit lebih sehat, kenyal dan lembap. Selanjutnya moisturizer yang menjaga kelembapan kulit dan menjadikannya lebih halus. Jadi, hasil riasan di wajah akan terlihat smooth dan flawless.

Terakhir, sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan kulit akibat sinar UV. Cara menggunakan sunscreen 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Meskipun menggunakan makeup dengan kandungan SPF, nyatanya tidak bisa melindungi kulit layaknya sunscreen. 

Menggunakan Skincare serum, sunscreen dan tonerMenggunakan Skincare serum, sunscreen dan toner/ Foto: Shutterstock

Jangan lupa untuk selalu re-apply sunscreen karena keringat, sunscreen dapat terhapus seperti layaknya makeup. Untuk proteksi yang lebih optimal di kulit wajah, pemakaian sunscreen diulang setiap 2-3 jam sekali.

Tapi gimana caranya agar re-apply sunscreen yang benar agar membuat makeup tidak rusak atau geser? Berikut tipsnya!

Touch Up Sunscreen Tipis-tipis

Menggunakan Skincare serum, sunscreen dan tonerMenggunakan Skincare serum, sunscreen dan toner/ Foto: Shutterstock

Rasanya tidak rela ya menghapus makeup yang sempurna di wajah? Namun re-apply sunscreen sangat dianjurkan Ladies agar kulit kamu tetap terlindungi.

Caranya mudah kok, ambil sunscreen sebanyak dua jari dan tap-tap secara lembut agar makeup tidak bergeser. Kamu juga bisa menggunakan cushion puff yang empuk dan lembut agar makeup tetap stay. Setelah itu, aplikasikan kembali beberapa makeup tipis-tipis, seperti bedak dan blush on agar wajah lebih fresh.

Pilih Sunscreen dengan Formula Cepat Menyerap di Kulit

Nivea Sun Face SerumNivea Sun Face Serum/ Foto: Nivea

Sebenarnya, kunci kesuksesan re-apply sunscreen dengan wajah penuh makeup adalah produk sunscreen itu sendiri. Ya, kamu butuh sunscreen dengan formula light sehingga cepat menyerap dan terpenting non whitecast. NIVEA Sun Face Serum bisa jadi andalan kamu nih!

Dengan format serum, NIVEA Sun Face Serum memiliki formula yang ringan, tidak lengket dan nyaman digunakan setiap hari termasuk saat mengulang pemakaiannya. Tentu sejalan dengan klaimnya yang bisa digunakan di atas makeup.

Tak perlu khawatir munculnya jerawat atau komedo di wajah karena sunscreen NIVEA ini non comedogenic dan acnegenic*. Perlindungannya juga optimal dengan kandungan SPF 50+ PA+++. Seperti kita ketahui, semakin tinggi semakin bisa melindungi kulit. Jadi tak perlu khawatir selama beraktivitas.

Nivea Sun Face SerumNivea Sun Face Serum/ Foto: Nivea

 

NIVEA Sun Face Serum memiliki dua varian, yaitu NIVEA Sun Face Serum Oil Control dan NIVEA Sun Instant Aura. NIVEA Sun Face Serum Oil Control diperkaya dengan L-Carnitine Oil Control membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cocok untuk kamu yang memilki kulit berminyak. 

Sedangkan NIVEA Sun Instant Aura memberikan instant glowing makeup finishing yang diperkaya Aura Booster dan Vitamin E membantu kulit wajah tampak cerah. NIVEA Sun Instant Aura cocok untuk kulit normal. 

Keduanya dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 30ml yang mudah dibawa kemana-mana. Tinggal masukkan saja ke dalam pouch makeup kamu!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id