sign up SIGN UP

SKINCARE

Beragam Kelebihan Ini Harus Ada di Sunscreen Pilihan Kamu

Beautynesia | Rabu, 07 Oct 2020 09:30 WIB
Beragam Kelebihan Ini Harus Ada di Sunscreen Pilihan Kamu
caption
Jakarta -

Sudah jadi rahasia umum kalau sinar UV pada matahari bisa memberikan pengaruh buruk untuk kulit. Mulai dari kulit yang terbakar, menimbulkan flek hitam dan kerutan, serta meningkatkan potensi terjadinya kanker kulit. Karena itu, kesadaran untuk memakai sunscreen pun sekarang makin meningkat. Tapi tahu enggak sih Ladies, memilih sunscreen juga perlu pertimbangan. Jangan sembarangan memilih sunscreen, tapi pastikan kalau 5 kelebihan ini ada pada sunscreen kamu.

Tidak Whitecast

Beberapa orang malas menggunakan sunscreen karena adanya whitecast yang dihasilkan. Whitecast dapat diartikan sebagai pantulan putih yang biasanya terjadi karena beberapa kandungan pada sunscreen. Akibatnya saat difoto menggunakan flash, wajah akan terlihat memiliki bercak putih. Kabar baiknya, enggak semua formula sunscreen menimbulkan whitecast kok. Ada juga sunscreen yang efektif melindungi kulit tanpa menimbulkan efek whitecast.

 

Tingkat SPF Tinggi

Fungsi sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Sinar UVA biasa disebut juga sebagai UV-Aging karena bisa memicu timbulnya penuaan dini pada kulit. Sementara UVB sering disebut UV-Burning karena menyebabkan kulit jadi terbakar. Untuk mengatasi itu semua, pilihlah sunscreen yang punya kandungan SPF dan PA yang tinggi. Gunanya agar sunscreen bisa melindungi kulit kamu dengan lebih maksimal.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++Tips Memilih Sunscreen/ Foto: Freepik.com

Tekstur Ringan dan Melembabkan

Sunscreen akan melekat pada kulit sepanjang hari. Kita pun perlu melakukan reapply sunscreen setiap 3-4 jam sekali untuk memastikan perlindungannya tetap maksimal. Karena itu, pilihlah sunscreen yang punya tekstur ringan dan melembapkan.  Tekstur sunscreen yang ringan lebih cepat diserap kulit sehingga tidak meninggalkan kesan lengket. Sementara kemampuan sunscreen yang melembapkan bisa bantu kulit tetap lembut sepanjang hari.

Tidak Mengandung Paraben dan Silikon

Kandungan paraben dan silicon seringkali ditemui dalam produk sunscreen. Padahal dua kandungan ini tidak punya manfaat untuk kulit. Justru kandungan ini bisa bersifat iritan dan menyumbat pori-pori kulit. Akibatnya, penggunaan paraben dan silicon bisa memicu komedo dan jerawat, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Karena itu Ladies, sebaiknya pilihlah sunscreen yang bebas dari dua kandungan ini ya.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++Tips Memilih Sunscreen/ Foto: Freepik.com

Dapat Melindungi Sekaligus Merawat Kulit

Saat menggunakan sebuah produk, akan lebih baik kalau kita bisa mendapatkan lebih dari satu manfaat. Selain untuk melindungi kulit, kamu bisa juga memilih sunscreen yang punya kandungan skincare di dalamnya, Ladies. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan perlindungan sekaligus mendapatkan manfaat dari beragam kandungan di dalamnya.

Lalu, memangnya ada sunscreen yang punya 5 kelebihan di atas? Tenang aja Ladies, kamu kini bisa menggunakan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ untuk melindungi kulit. Sesuai namanya, sunscreen dari Lacoco ini mempunya kandungan SPF 50 dan PA++ yang bisa melindungi kulit dengan maksimal. Selain itu, meskipun kandungan SPF-nya tinggi, sunscreen ini non whitecast. Sehingga enggak perlu khawatir menggunakan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ untuk selfie.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Penting banget untuk memilih sunscreen yang bebas dari kandungan paraben dan silicon. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ merupakan produk yang bebas dari dua kandungan tersebut sehingga non comedogenic tested by dermatology . Selain lebih ramah untuk kulit, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ menjadi lebih aman untuk digunakan setiap hari, bahkan oleh ibu hamil dan menyusui sekalipun.

Bukan cuma bisa melindungi kulit, Lacoco Daily UV Counter juga dilengkapi dengan beragam kandungan yang sangat baik untuk merawat kondisi kulit. Kandungan ini antara lain:

  • Squalane yang terbukti mampu melembapkan kulit wajah sekaligus menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit wajah.
  • Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah secara alami dan membantu merawat jerawat.
  • Ekstrak licorice sebagai pencerah alami sekaligus antioksidan untuk mencegah radikal bebas dan tanda penuaan.
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Beberapa waktu yang lalu Beautynesia berkesempatan untuk menggunakan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ selama dua minggu. Saat pertama kali menerima paket sunscreen lokal ini, saya berpikir mungkin Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ seperti sunscreen pada umumnya saja. Bisa melindungi kulit tapi masih terasa seperti lapisan kedua pada kulit. Namun saat pertama kali mencoba, saya sempat kaget, ternyata nyaman banget.

Saat diaplikasikan pada wajah, sunscreen ini enggak terasa "keset" ataupun terlalu berminyak sehingga mudah untuk diratakan. Kemudian setelah beberapa lama, Daily UV Counter langsung meresap ke kulit. But surprisingly, kulit terasa sangat lembap seperti memakai pelembap.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Jujur aja Ladies, kulit saya sekarang ini sedang sangat sensitif. Saya sering sekali was-was kalau harus mencoba skincare baru, apalagi saya pernah punya pengalaman breakout parah. Pernah saya mencoba sebuah sunscreen, kulit tiba-tiba mengalami bruntusan. Padahal saya sehari-hari cuma di rumah aja dan rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Tapi untungnya pengalaman ini enggak saya alami saat mencoba Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++.

Saya bisa bilang Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ sangat gentle untuk kulit. Sejak pertama kali penggunaan sampai setelah penggunaan selama 2 minggu, kulit saya enggak mengalami masalah apapun. Karena kulit saya memang sebelumnya sedang breakout, selama dua minggu penggunaan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ memang tidak bisa menyulap wajah saya jadi super flawless sih. Tapi beneran deh, saya sudah senang banget waktu tahu Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ ini oil free serta tidak menimbulkan komedo, bruntusan, atau pun jerawat baru di wajah saya.

Buat kamu yang sedang mencari sunscreen super nyaman, pasti akan suka dengan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++. Apalagi kalau kulit kamu sensitif dan acne prone. Formula Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ with niacinamide, licorice, and squalane akan sangat gentle di kulit kamu. Kalau saya sudah pasti sih akan repurchase Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++ saat sudah habis nanti.  Kamu juga harus cobain sunscreen lokal ini, Ladies. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++  bisa kamu dapatkan secara online di official shopnya di Shopee, Lazada dan Tokopedia.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA ++
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id