sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cuma Pakai Eyeliner, Dapatkan 3 Riasan Mata Lebih Cantik Saat Pakai Masker

Beautynesia | Minggu, 16 Aug 2020 12:38 WIB
Cuma Pakai Eyeliner, Dapatkan 3 Riasan Mata Lebih Cantik Saat Pakai Masker
caption
Jakarta -

Penggunaan masker di era new normal mengubah gaya makeup perempuan. Bukan lagi sibuk memilih warna lipstick atau perona pipi, namun riasan mata menjadi fokus utama saat ini.

Ya, saat menggunakan masker, otomatis pandangan orang lain akan langsung menuju ke mata Ladies. Jadi, ini saatnya untuk memaksimalkan riasan mata yang mungkin kurang bisa kamu tonjolkan. Kamu bisa berkreasi dengan eyeshadow, pensil alis, maskara dan eyeliner.

Ada beberapa tren riasan mata yang bisa kamu coba, seperti winged eyeliner, fox eyes dan smokey eyes. Seperti apasih riasan tersebut?

Winged Eyeliner

[Gambas:Instagram]

Kalau kamu ingin tampil simpel dengan eyeliner tapi membuat mata lebih tajam bisa pilih riasan satu ini. Yap, winged eyeliner ini cukup mudah kok untuk pemula.

Aplikasikan eyeliner dari bagian dalam kelopak mata hingga keluar. Kemudian buat bagian ujung sedikit memanjang dan menukik ke atas. Kemudian aplikasikan eyeliner ke arah yang berlawanan untuk memberikan ilusi di bagian mata.

Fox Eyes

[Gambas:Instagram]

Siapa bilang tampilan mata pop up cuma bisa didapatkan melalui eyeshadow? Kamu bisa kok memanfaatkan eyeliner menjadi riasan fox eyes. Makeup mata ini membuat tampilan lebih tegas.

Pertama, aplikasikan eyeshadow warna terang seperti rose gold, atau kalau mau lebih gelap seperti gambar di atas juga bisa. Beri sentuhan sedikit light di bagian kelopak mata. Setelah itu aplikasikan warna gelap di bagian sudut mata.

Lalu gunakan eyeliner di bagian ujung mata dalam dekat hidung sampai di bawah mata ujung untuk membentuk segitiga tajam. Untuk mempertegas kamu bisa gunakan eyeliner di bawah mata.

Smokey Eyes

[Gambas:Instagram]

Mau tampilan mata lebih dramatis tapi hanya menggunakan satu atau dua warna? Kamu bisa mencoba gaya makeup smokey eyes. Biasanya smokey eyes menggunakan eyeshadow dan eyeliner warna coklat dan hitam untuk riasan mata lebih tajam.

Caranya, gunakan eyeshadow warna terang, seperti rose gold atau champagne di bagian dalam kelopak mata hingga tengah. Kemudian di bagian akhir berikan warna lebih gelap. Untuk menyempurnakan gunakan eyeliner dari ujung mata hingga dalam mata dan buat seperti winged eyeliner.

Ketiga riasan mata tersebut mudah dilakukan untuk pemula. Hanya saja kamu butuh produk eyeliner yang berkualitas, tahan lama, dan mudah diaplikasikan. Saya sendiri menggunakan Venus Pencil Eyeliner untuk ketiga look tersebut.

Review Venus Eyeliner Pencil

Venus Eyeliner Pencil dikemas seperti eyeliner pada umumnya. Badan eyeliner berwarna biru khas Venus Cosmetics disegel plastik putih dengan tutup berwarna abu-abu. Untuk memudahkannya di bagian bawah kemasan terdapat warna masing-masing eyeliner.

Yang saya suka Venus Eyeliner Pencil sangat pigmented, tanpa kamu harus menekan produknya warna dari eyeliner sudah 'menyala'. Tanpa penggunaan eyeshadow pun, riasan mata kamu sudah terlihat tajam.

Venus Eyeliner PencilVenus Eyeliner Pencil/ Foto: Rizki Astuti/Beautynesia

 

Untuk pemula yang baru belajar menggunakan eyeliner pun tak perlu khawatir karena produk ini mudah diaplikasikan. Kamu bisa sesuaikan ketebalannya juga saat mengaplikasikan. Selain itu, teksturnya sangat lembut sehingga tidak terasa sakit di kelopak mata saya.

Saya sendiri sudah menguji ketahanan Venus Eyeliner Pencil yang tidak mudah luntur saat beraktivitas. Warnanya tetap stay di kelopak mata saya karena sifatnya yang waterproof dan sumdgeproof.

Venus Eyeliner PencilVenus Eyeliner Pencil/ Foto: Rizki Astuti/Beautynesia

Untuk menghapusnya, kamu bisa menggunakan remover berbahan oil, seperti cleansing oil. Jika hanya digosok dengan air dan sabun, eyeliner yang sudah berlabel halal ini tidak akan mudah luntur.

Ada tiga warna Venus Eyeliner Pencil yang bisa kamu coba, yaitu hitam, cokelat dan biru. Ketiga warnanya cocok digunakan sehari-hari untuk makeup natural sampai bold. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Venus Eyeliner PencilVenus Eyeliner Pencil/ Foto: Rizki Astuti/Beautynesia

Venus Eyeliner Pencil dibanderol Rp42.000. Menurut saya, harga tersebut sangat terjangkau untuk mendapatkan kualitas produk yang oke.

Selain eyeliner, Venus Cosmetics juga memiliki produk riasan mata yang tak kalah bagus, seperti Venus Ultimate Volume Mascara, Venus Ultimate Curl Mascara, Venus Automatic Eyebrow, dan Venus Eyebrow Pencil.

Venus Eyeliner Pencil bisa kamu dapatkan di Apotek Kimia Farma terdekat,Toko Kosmetik atau e-commerce kesayangan kamu. Pas banget nih, sekarang lagi ada promo spesial untuk Venus Eyeliner Pencil di Shopee. Klik di sini ya! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id