sign up SIGN UP

Kulit Berjerawat Perlu Dirawat dengan Rangkaian Produk #DariExpertnya

Arum Narwastu | Senin, 12 Jul 2021 13:15 WIB
Kulit Berjerawat Perlu Dirawat dengan Rangkaian Produk #DariExpertnya
Foto: Erha Acneact
Jakarta -

Merawat kulit acne prone tidak boleh sembarangan. Bukan cuma jerawatnya saja yang perlu dihilangkan, tapi kulit juga perlu dirawat bahkan sejak sebelum jerawat muncul, saat kulit berjerawat, hingga fase pasca jerawat. Semua fase ini perlu dilalui dengan produk perawatan yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Penting banget untuk memilih produk perawatan wajah yang bisa mencegah inflamasi saat jerawat lagi matang-matangnya. Tapi, jangan lupa juga kalau kamu perlu mencari produk yang bisa merawat wajah setelah jerawat sembuh untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat baru, serta mengurangi produksi sebum.

Sekarang ini, kamu bisa merawat kulit dalam fase sebelum, saat dan setelah jerawat dengan rangkaian produk #DariExpertnya. Erha Acneact punya rangkaian yang lengkap untuk complete solution perawatan kulit berjerawat. Berikut ini adalah rangkaian lengkap Erha Acneact yang bisa kamu coba:

Erha Acne ActErha Acneact/ Foto: instagram.com/erha_acneact

Facial Wash

1. ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus)

Pembersih wajah ini mengandung Sphere Scrub lembut yang bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori. Kandungan BHA dan Sulfur dapat mengurangi produksi sebum serta melawan bakteri penyebab jerawat dan mempercepat pengeringan jerawat.

2. Gentle Acne Facial Wash

Sabun pembersih wajah ini berbentuk gel dan tidak memiliki scrub di dalamnya. Punya formula pH balance, non SLS, oil free, non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga efektif untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara lembut. Sabun ini juga menenangkan inflamasi pada kulit berjerawat tanpa menjadikan kulit kering.

Erha Acne ActErha Acneact/ Foto: instagram.com/erha_acneact/

Toner

3. Clarifying Toner

Toner ini punya bentuk gel yang lebih nyaman digunakan. Mengandung AHA, BHA dan Niacinamide, Clarifyng Toner membantu mengurangi sebum berlebih dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

4. Acne Blemish Toner

Toner ini punya bentuk gel, sehingga mudah diaplikasikan dan menyerap secara cepat pada kulit. Dengan formula pH balance, non-comedogenic dan non acnegenic, toner ini berfungsi untuk meredakan kemerahan akibat kondisi berjerawat, menghidrasi kulit, dan mengurangi sebum berlebih pada wajah.

5. Pore Minimizing Toner

Toner ini sangat tepat digunakan untuk memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit berjerawat, mengurangi sebum berlebih dengan tetap menjaga kelembapan kulit. Dengan formula pH balance, non-comedogenic, dan non-acnegenic, toner ini cocok untuk tipe kulit berminyak, kombinasi, dan cenderung berjerawat.

Erha Acne ActErha Acneact/ Foto: instagram.com/erha_acneact/

Moisturizer

6. Gentle Acne Moisturizer

Kulit butuh dijaga kelembapannya agar tidak kering sekaligus untuk memperkuat skin barrier. Gentle Acne Moisturizer dapat melembapkan wajah sekaligus mengontrol minyak berlebih dan mejadikan wajah bebas kilap.

Kandungan BHA, Granactive Acne, Ceramide Complex, dan Allantoin dapat mengatasi dan mencegah jerawat baru, antiinflamasi dan membantu proses wound healing. Tidak perlu khawatir karena moisturizer ini hypoallergenic atau tidak menyebabkan alergi, serta memiliki formula pH balance.

7. Acne Calming Gel

Pelembap bertekstur gel ini punya aroma lavender yang menenangkan. Pelembap ini bisa digunakan untuk merawat kulit berjerawat dengan menenangkan kulit yang teriritasi ringan, mengontrol sebum di wajah, mengatasi bruntusan yang disebabkan oleh kondisi berjerawat. Formula pH balance, oil free, non-comedogenic dan non-acnegenic membuat pelembap ini aman dipakai untuk semua jenis kulit dengan kondisi cenderung berjerawat.

Sunscreen

8. Acne Sun Friendly

Kulit berjerawat perlu dilindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat memperparah kondisi jerawat. Acne Sun Friendly adalah sunscreen yang mengandung SPF 30/PA+++ untuk memberi perlindungan ekstra pada kulit. Kandungan Zinc Gluconate dan Niacinamide dapat merawat kulit dan membantu mengontrol produksi sebum serta mencegah timbulnya jerawat.

Treatment

9. Acne Spot Gel

Untuk melawan jerawat langsung ke sumbernya, kamu bisa memakai Acne Spot Gel yang mengandung BHA dan Sulfur. Sebagai antibakteri, Acne Spot Gel bisa mempercepat penyembuhan jerawat sejak hari ke 3 pemakaian dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif. Teksturnya adalah gel bening, jadi sangat nyaman dipakai 1-2 kali sehari pada area jerawat pada pagi atau siang hari.

Erha Acne ActErha Acneact/ Foto: instagram.com/erha_acneact/

Powder

10. Acne Loose Powder

Saat ingin tampil dengan wajah lebih matte, kamu bisa memakai Acne Loose Powder yang terasa ringan dan memberikan kesan natural pada kulit. Acne Loose Powder bisa mengurangi sebum berlebih pada wajah, membantu merawat kulit berjerawat serta tidak merangsang timbulnya komedo atau jerawat baru.

11. Acne Pressed Powder

Kamu bisa juga memilih Acne Pressed Powder. Sama seperti Acne Loose Powder, Acne Pressed Powder juga bisa mengurangi sebum berlebih pada wajah serta membantu merawat kulit berjerawat. Powder ini juga tidak merangsang komedo dan jerawat baru, sehingga aman untuk digunakan setiap hari.

Body

12. Acne Back Spray

Jerawat bisa terjadi bukan hanya pada wajah saja, namun juga pada punggung dan bagian tubuh lainnya. Solusinya, kamu bisa memakai Acne Back Spray yang mengandung BHA dan Allantoin sehingga efektif menjadi antibakteri dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Kandungan Ekstrak Aloe Vera memberikan rasa nyaman pada kulit yang berjerawat. Cara pakainya sangat mudah, kocok dahulu dan semprotkan ke bagian punggung berjerawat yang sudah dibersihkan 1-3 kali sehari sesudah mandi.

Perawatan wajah dari Erha Acneact memang bisa jadi complete solution untuk masalah kulit berjerawat. Enggak perlu ragu lagi karena produk #DariExpertnya pasti bagus buat kulit kamu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id