sign up SIGN UP

SKINCARE

White Cast Akibat Sunscreen Bikin Penampilan Gak Oke? Ini Solusinya!

Beautynesia | Rabu, 22 Jul 2020 17:15 WIB
White Cast Akibat Sunscreen Bikin Penampilan Gak Oke? Ini Solusinya!
caption
Jakarta -

Ladies, ngaku deh siapa yang masih suka malas menggunakan sunscreen? Duh, bahaya banget! Penggunaan sunscreen untuk wajah sangat penting digunakan saat beraktivitas sehari-hari termasuk kamu yang menggunakan makeup.

Meski sudah tertutup makeup yang tebal, belum tentu kulit wajah dapat terlindungi dari sinar matahari atau ultraviolet (UV). Untuk itu kamu butuh suncsreen untuk meminimalisir risiko terjadinya kerusakan kulit, seperti wajah yang belang, penuaan dini, noda hitam, kerutan, dan kulit kusam.

Mengaplikasikan sunscreen ke wajah sangatlah mudah, tapi perlu berhati-hati karena jika tidak menggunakan produk yang tepat akan muncul masalah lain di wajah. Salah satunya white cast. Sebenarnya apasih itu white cast?

Kulit wanita sehatKulit wanita sehat/ Foto: Freepik.com

White cast adalah lapisan putih di atas kulit wajah yang ditinggalkan sunscreen, Efek yang timbul karena sunscreen yang memantulkan sinar UV dari kulit. Nah, ketika foto menggunakan flash bisa muncul warna putih. Seolah kamu menggunakan bedak yang tebal.

Ada dua tips untuk kamu agar white cast tidak terjadi. Pertama cara menggunakan sunscreen yang tipis dan merata di kulit wajah. Meski demikian, sunscreen tetap diaplikasikan minimal dua jari  untuk proteksi yang maksimal.

Kulit wanita sehatKulit wanita sehat/ Foto: Freepik.com

Kedua, pilih sunscren dengan formula yang ringan, cepat menyerap dan formula yang friendly makeup sehingga selain tidak muncul white cast tapi makeup akan lebih tahan lama.

Tekstur dari sunscreen NIVEA ini sangat ringan, tidak lengket dan nyaman digunakan setiap hari. Bahkan saat digunakan sebelum atau di atas makeup sekalipun. Kamu juga bisa re-apply sunscreen di atas makeup yang sudah rapi. NIVEA Sun Face Serum tidak akan merusak makeup kamu.

NIVEA Sun Face Serum memiliki perlindungan optimal dengan SPF 50+ PA+++. Tak perlu khawatir akan muncul komedo atau jerawat setelah pemakaian, karena sunscreen NIVEA ini non comedogenic dan acnegenic*.

Nivea Sun Face SerumNivea Sun Face Serum/ Foto: Nivea

Sunscreen NIVEA dengan format serum ini memiliki dua varian, yaitu NIVEA Sun Face Serum Oil Control dan NIVEA Sun Instant Aura. Untuk NIVEA Sun Face Serum Oil Control dikemas dengan packaging yang dominan warna biru, sedangkan NIVEA Sun Instant Aura berwarna pink. Keduanya berbentuk tube dengan ukuran 30ml.

NIVEA Sun Face Serum Oil Control diperkaya dengan L-Carnitine Oil Control membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cocok untuk kamu yang memilki kulit berminyak. 

Nivea Sun Face SerumNivea Sun Face Serum/ Foto: Nivea

Sedangkan NIVEA Sun Instant Aura memberikan instant glowing makeup finishing yang diperkaya Aura Booster dan Vitamin E membantu kulit wajah tampak cerah. NIVEA Sun Instant Aura cocok untuk kulit normal. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu deh!

Nah, untuk kamu yang sedah mencari sunscreen wajah terbaik bisa banget mengandalkan dua varian NIVEA Sun Face Serum ini. Tak perlu takut muncul white cast yang bikin penampilan enggak oke! Buruan cobain!

 

* Hanya pada NIVEA Sun Face Serum Oil Control

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id