STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Film Tegar Adakan Special Screening di 10 Kota

Gadis Abdul | Beautynesia
Selasa, 01 Nov 2022 12:14 WIB
Film Tegar Adakan Special Screening di 10 Kota

Baru akan tayang di bioskop pada 24 November 2022 mendatang, para pemain film Tegar kini tengah disibukkan dengan persiapan special screening yang akan diadakan di 10 kota. Kota yang akan menjadi tuan rumah special screening film "Tegar" antara lain; Bali, Bandung, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Bogor, Semarang, Jogja, Malang dan Surabaya. Special screening-nya sendiri diadakan pada penghujung Oktober hingga November mendatang.

Film "Tegar" bercerita tentang seorang anak berkebutuhan khusus yang Bernama M Aldifi Tegara yang ingin bersekolah dan mempunyai banyak teman. Di ulang tahun Tegar yang ke-10, sang kakek (Deddy Mizwar) menjanjikan Tegar kesempatan untuk bisa bersekolah, namun ternyata sang Ibu, Wida (Ine Febriyanti) melarang keras hal tersebut.

Sudah dari kecil Tegar diasingkan dari dunia luar lantaran Wida khawatir akan perlakuan tidak diinginkan yang mungkin terjadi pada Tegar. Namun dengan keberaniannya akhirnya Tegar memutskan untuk pergi dari rumah dan memulai perjalanannya mengejar mimpi untuk bersekolah dan memiliki teman.

Film Tegar Adakan Special Screening di 10 KotaFilm Tegar Adakan Special Screening di 10 Kota/ Foto: Beautynesia

Film "Tegar" memang bukan sekadar film hiburan semata, ada misi penting yang ingin disampaikan dalam film ini. "Film ini sebenarnya berangkat dari pemikiran tentang apa yang akan kita lakukan di kondisi terisolasi dan cara kita menegarkan diri dalam keterbatasan," jelas sutradara film "Tegar" Anggi Frisca.

"Film ini mencakup cukup banyak pembahasan, diantaranya support system dalam keluarga ramah inklusi, dilema pola asuh bagi wanita karier, hingga kebutuhan mendesak adaptasi pendidikan Indonesia untuk masyarakat Inklusi," tambah Anggi Friska. Film "Tegar" sendiri memiliki tagline "Nothing About Us Without Us".

Sebagaimana film tersebut memperjuangkan ruang untuk masyarakat inklusi, sebanyak 10% dari kru yang merupakan kawan yang berkebutuhan khusus turut mengambil peran dalam proses produksinya. Ada Anton JC yang berperan sebagai pemain pendukung, Alm. Dzoel sebagai kru still-photography, Wawa Gunawan sebagai Tim Artistik, Ibe Ibrahim sebagai BTS Crew dan Ibu Yuktiasih Proborini sebagai konsultasi untuk pengembangan naskah.

Special screening film "Tegar" diadakan dengan tujuan memperkenalkan crew dan cast film "Tegar". Bukan hanya menginformasikan jadwal tayang regular film "Tegar" pada 24 November mendatang, special screening tersebut juga bertujuan untuk menjaring lebih banyak penggerak #TemanTegar diberbagai kota di Indonesia yang nantinya akan melakukan aktivasi nonton bersama serentak di tanggal rilis. "Aktivasi secara serentak dan masih diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia atas isu yang diangkat film "Tegar", juga menjadi penular semangat menuju Indonesia inklusi.

(gaa/gaa)
Gabung grup WhatsApp B-Nation!
Ngobrol soal kecantikan, hubungan sampe curhat!
GABUNG GROUP WHATSAPP
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

LATEST FROM B-NATION