10 Brand Kecantikan Terlaris Jelang Lebaran 2024, Produk Lokal Banyak Jadi Favorit!

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 15 Apr 2024 21:00 WIB
Kesimpulan, Produk Brand Lokal Kian Jadi Favorit!
Ilustrasi produk makeup/Pexels.com/Photo by Anderson Guerra

Setiap perempuan tentu ingin tampil cantik saat momen Lebaran untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Memang, mempercantik diri, termasuk berdandan saat Hari Raya Idulfitri menjadi salah satu hal yang disunahkan oleh Rasulullah s.a.w. 

Karena ini, tak heran banyak orang yang mempersiapkannya dengan membeli sederet produk kosmetik terbaru untuk membantu merias diri. Tingginya minat ini, membuat banyak brand kecantikan jadi laris manis jelang Lebaran 2024 kemarin. 

Terangkum ada 10 brand kecantikan yang unggul penjualannya jelang Lebaran 2024 kemarin. Simak yuk!

10 Brand Kecantikan yang Laris Jelang Lebaran 2024

Brand kecantikan terlaris jelang lebaran 2024

Foto: Tangkapan layar CNBC Indonesia/Datawrapper

Melansir CNBC Indonesia, berdasarkan data compas.co.id, pada data tanggal 13 Maret-2 April 2024 (berdasarkan kuantitas produk), Hanasui menduduki posisi teratas dengan penjualan kosmetik terbanyak, yakni mencapai 813,932 saat Ramadan 2024 kemarin. 

Posisi kedua ada Pinkflash, brand kecantikan asal China yang telah menjual 557,214 produk. Posisi ketiga dan keempat diduduki oleh brand lokal, Oh My Glow (OMG) dengan 459,606 dan Wardah 456,781 produk. 

Brand kecantikan Internasional Maybelline ada di posisi kelima dengan penjualan sebanyak 439,888 produk. Lalu, ada brand asal China O.Two.O dan Focallure di posisi keenam dan ketujuh, dengan penjualan sebanyak 313,018 produk dan 294,916 produk. 

Kembali ke brand lokal, ada Somethinc dan Make Over yang menduduki posisi selanjutnya. Somethinc sukses menjual 168,181 produk, sedangkan Make Over yang termasuk ke dalam Paragon Group telah menjual 139,860. 

Terakhir, brand kecantikan asal Kanada, yakni Skintific menjual sebanyak 126,096 produk. 

Kesimpulan, Produk Brand Lokal Kian Jadi Favorit!

Ilustrasi makeup/Pexels.com/Photo by Anderson Guerra

Ilustrasi produk makeup/Pexels.com/Photo by Anderson Guerra

Dari data di atas, ada satu benang garis besar yang bisa Beauties tarik, yakni produk brand lokal kian jadi favorit masyarakat.

Terbukti dari 10 daftar di atas, ada 5 brand yang masuk dalam daftar, yakni Hanasui, Oh My Glam, Wardah, Somethinc, dan Make Over, dengan jumlah penjualan produk yang sangat baik. Bahkan, nggak kalah dari sederet merek brand kecantikan luar. 

Melansir DataIndonesia.id berdasarkan hasil survei Populix (Juli 2022), produk kosmetik dari brand lokal memang jadi favorit masyarakat Indonesia.

Tercatat ada 54% responden dalam negeri yang memilih kosmetik merek lokal. 11% responden memilih kosmetik merek internasional dan 35% lainnya tidak memiliki preferensi khusus ketika memilih kosmetik. 

Adapun beberapa alasan mengapa produk kosmetik brand lokal jadi favorit adalah karena harga yang lebih terjangkau, kualitas produk yang nggak kalah bagus dengan merek terkenal, manfaat produknya, produk dan harga yang sudah sesuai, dan aman digunakan. 

Nah, kalau Beauties, favorit produk kecantikannya apa nih?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE