sign up SIGN UP

3 Ciri-Ciri Ini Jadi Tanda Skincare Kamu Nggak Bekerja dengan Baik

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Rabu, 20 Oct 2021 19:45 WIB
3 Ciri-Ciri Ini Jadi Tanda Skincare Kamu Nggak Bekerja dengan Baik
caption
Jakarta -

Saat memakai skincare, pastinya kamu berharap ada perubahan positif pada kondisi kulit kamu kan? Tapi, ada saatnya skincare ternyata tidak bekerja dengan baik pada kulitmu. Bisa jadi kamu tidak cocok dengan salah satu atau beberapa bahan yang ada di dalamnya.

Memang, skincare itu sifatnya sangat personal. Sebuah produk yang mendapatkan banyak review positif bisa saja tidak cocok di kulitmu. Begitu pun sebaliknya. Skincare yang mungkin tidak terlalu hits bisa jadi sangat bekerja untuk kondisi kulit kamu.

Nah, berikut ini adalah 3 hal yang bisa menjadi tanda kalau skincare yang kamu pakai tidak bekerja dengan baik di kulitmu.

1. Tidak Memberi Hasil Apa pun

Masalah kulit kering dan cara mengatasinyaKulit kusam/ Foto: Freepik.com

Tanda pertama jika skincare tidak bekerja dengan baik di kulitmu adalah bahwa tidak ada perubahan apapun yang terjadi pada kulitmu. Tentunya, kamu harus melihat efek ini setelah penggunaan skincare selama lebih kurang 1-3 bulan ya, Beauties.

Jika setelah jangka waktu tersebut kondisi kulitmu masih sama saja, lebih baik cari skincare baru yang bisa bekerja dengan lebih maksimal pada kulitmu.

2. Masalah Kulit Semakin Parah

Mengatasi Jerawat / foto : pexels.com/AnnaNekrashevichJerawat / foto : pexels.com/AnnaNekrashevich

Sebelum memakai skincare, kamu mungkin punya masalah kulit yang ingin diatasi. Misalnya kulit yang kering bersisik, terlalu berminyak, hingga masalah jerawat dan kerutan. Skincare tentunya diharapkan untuk bisa menyelesaikan masalah ini dong. Tapi, bagaimana kalau masalah kulit kamu malah semakin parah?

Bisa jadi, kamu salah memilih bahan aktif, tidak cocok dengan kandungan skincare, hingga mencampurkan dua atau lebih bahan aktif yang berseberangan. Jika masalah kulit kamu semakin parah, hentikan pemakaian lalu kembalilah ke produk skincare yang selama ini jadi andalanmu.

3. Membuat Masalah Kulit Baru

Muncul jerawat di sekitar wajah / foto : pexels.com/AnnaNekrashevichMasalah kulit/ foto : pexels.com/AnnaNekrashevich

Masalah utama kulit kamu sudah sembuh tapi kok justru muncul masalah kulit baru? Jika ini terjadi, berarti kamu tidak cocok dengan kandungan skincare yang sedang kamu pakai.

Maka dari itu, saat berganti produk skincare, ada baiknya kamu mencoba satu per satu, jangan menggunakannya sekaligus. Dengan begitu, kamu bisa langsung tahu skincare mana yang memberikan efek buruk untuk kulitmu.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id