sign up SIGN UP

3 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort, Bantu Atasi Masalah Kulit Berjerawat untuk Kembali Mulus

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 05 Aug 2021 22:30 WIB
3 Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort, Bantu Atasi Masalah Kulit Berjerawat untuk Kembali Mulus
caption

Belakangan ini, skincare dengan kandungan Mugwort cukup dicari-cari oleh para beauty enthusiast, terutama yang memiliki masalah jerawat pada wajah. For your information, Mugwort merupakan kandungan yang populer di Korea, karena manfaatnya yang mampu menyembuhkan dan merawat kulit berjerawat, serta kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Buat kamu yang mau mencoba skincare dengan kandungan Mugwort, tidak perlu keluar uang lebih untuk membeli skincare Korea, karena sudah banyak produk lokal yang mengeluarkan skincare yang memiliki kandungan Mugwort di dalamnya. Selain lebih murah, kualitasnya juga tidak kalah dengan skincare Korea, Beauties! 

1. Avoskin Your Skin Bae Series Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum

Avoskin Your Skin Bae Series Panthenol 5% + Mugwort + Cica / foto: beautyhaul.com
Avoskin Your Skin Bae Series Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum / foto: beautyhaul.com

Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort Cica Barrier Hero Serum merupakan salah satu varian dari rangkaian serum Avoskin, Your Skin Bae Series. Sesuai namanya, serum ini memiliki kandungan Panthenol 5% yang akan berubah menjadi Vitamin B5 ketika diaplikasikan ke kulit, Mugwort Extract 2% yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti iritasi, serta Cica Ectract 1%.

Fungsi utama serum ini adalah untuk melindungi dan mengisi skin barrier. Perpaduan antara kandungan-kandungan di dalamnya akan membuat serum ini mampu memperhalus dan menghidrasi kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, serta sebagai antioksidan. 

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment / foto: whitelab.co.id
Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment / foto: whitelab.co.id

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment merupakan masker wajah yang memiliki kandungan utama Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Cica. Bedasarkan kandungan-kandungan tersebut, masker wajah ini dipercaya mampu mengurangi kemerahan pada wajah, mengontrol produksi minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta membantu menenangkan kulit dari iritasi atau jerawat yang meradang.

Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak 2-3 kali seminggu dan didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

3. Everwhite Soothing Essence Toner

Everwhite Soothing Essence Toner / foto: everwhite.co.id
Everwhite Soothing Essence Toner / foto: everwhite.co.id

Everwhite Soothing Essence Toner merupakan essence toner ringan yang mampu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit. Dengan kandungan bahan-bahan yang bermanfaat untuk menenangkan kulit seperti Mugwort dan Hyaluronate, toner ini dapat meresap serta merawat kulit hingga ke lapisan paling dalam. Selain itu, Everwhite Soothing Essence Toner juga dapat melembapkan, menjaga keseimbangan pH , serta menjadikan kulit wajah halus dan lembut. 

4. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic / foto: studiotropik.com
Studio Tropik Herbitus Skin Tonic / foto: studiotropik.com

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic merupakan produk gabungan antara essence dan toner. Teksturnya sedikit lebih kental dibandingkan dengan toner pada umumnya, namun dikemas dengan formula ringan sehingga dapat menyerap sempurna dan menyiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare selanjutnya.

Produk ini dibuat dari kandungan Mugwort, Cica, dan Black Cumin Seed yang berfungsi dapat berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, mengurangi kemerahan, mempercepat penyembuhan jerawat, dan memperkuat skin barrier. 

Itu dia rekomendasi skincare lokal dengan kandungan mugwort di dalamnya. Tertarik mencoba yang mana nih, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id