sign up SIGN UP

3 Step Skincare Remaja untuk Kulit Kering dan Rekomendasi Produknya

Cinta Ananda | Beautynesia
Selasa, 03 Nov 2020 20:30 WIB
3 Step Skincare Remaja untuk Kulit Kering dan Rekomendasi Produknya
caption

Kulit kering adalah kondisi umum dimana kulit kekurangan cairan pada lapisan luar pada kulit. Kondisi ini biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang terlihat dan terasa kasar. Selain itu, kulit juga terlihat adanya garis-garis halus. Di beberapa orang justru sampai kulitnya mengelupas.

Penyebab Kulit Kering:

Dry Skin/ Source: Freepik.com
Dry Skin/ Source: Freepik.com
  • Iritasi: Iritasi bisa disebabkan oleh ketidakcocokan terhadap suatu produk seperti sabun atau parfum. Sabun mandi biasanya mengandung bahan atau yang bisa dikenal sebagai sodium laureth sulfate yang dimana bahan tersebut bisa membuat kulit menjadi kering. Sedangkan parfum beberapa diantaranya mengandung alkohol.
  • Faktor Usia: Usia bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering. Seiring bertambahnya usia, produksi hormon dan collagen seseorang pun akan menurun. 
  • Faktor Udara: Jika kita berada di lingkungan yang memiliki temperatur yang rendah, kulit kita bisa menjadi kering. Contohnya, jika kita terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC maka kulit kita bisa menjadi kering. 

Udah tau penyebabnya nih, sekarang kita bahas bagaimana cara penyembuhannya, yuk Ladies!


1.First Cleanser

Garnier Micellar Water/ Source: instagram.com/garnierindonesia
Garnier Micellar Water/ Source: instagram.com/garnierindonesia

Double cleansing atau pembersihan ganda yang merupakan teknik dari Korea Selatan. Teknik ini dimulai dengan first cleansing dan second cleanser. 

First Cleanser berguna untuk mengangkat debu dan kotoran ketika kamu sudah melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamu pemilik kulit kering bisa menggunakan micellar water sebelum facial wash. Teksturnya yang cair dan ringan seperti air.

Rekomendasi micellar water yang bisa kamu coba dari Garnier. Ada tiga varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu juga nih. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp26.500. Soal kualitas tak perlu deh diragukan lagi.

Nah, kalau kamu mau tahu lengkap tentang micellar water Garnier bisa klik di sini.

2. Second Cleanser

Senka Perfect Whip/ Source: instagram.com/senkaindonesia
Senka Perfect Whip/ Source: instagram.com/senkaindonesia

Setelah first cleanser, tahap kedua adalah membersihkan dengan facial wash. Hal ini berfungsi untuk membuang semua kotoran, debu, dan sisa sisa dari micellar water yang sudah kita aplikasikan sebelumnya. Ingat, penggunaan micellar water juga harus dibilas lho ya!

Rekomendasi produknya datang dari Senka Perfect Whip. Face Wash ini bertekstur foam ini membuat kulit lembut yang mampu membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup dengan sempurna. Senka Perfect Whip dibandrol dengan harga Rp. 63.000 saja.

3. Hydrating Toner

Hatomugi Skin Conditioner/ Source: instagram.com/sali.skincare
Hatomugi Skin Conditioner/ Source: instagram.com/sali.skincare

Hydrating Toner yang bagus tapi ga terlalu mahal? Hatomugi Skin Conditioner bisa menjadi solusi. Cara pemakaiannya bisa kamu tuangkan ke kapas dahulu lalu kamu usap secara gentle ke wajah atau kamu tuangkan ke telapak tangan dan tepuk secara pelan ke wajah. Toner dari Jepangini dapat melembabkan kulit kamu.

Hatomugi Skin Conditioner bisa kamu dapatkan dengan harga Rp80.000 hingga Rp100.000.

4. Moisturizer

The Aubree Centella+Green Tea Power Cream/ sumber: instagram.com/aubree.skin
The Aubree Centella+Green Tea Power Cream/ sumber: instagram.com/aubree.skin

Nah step ini adalah step terakhir namun merupakan step yang crucial bagi orang yang memiliki jenis kulit kering. Selain untuk menjaga hidrasi kulit, pelembab juga berguna untuk menjaga skin barrier kamu. Apalagi kalau kamu sering berada di dalam ruangan yang ber AC.

The Aubree Centella+Green Tea Power Cream ini bagus banget loh buat kamu yang kulitnya kering. Selain melembapkan, cream ini juga bisa bikin kulit kamu glowing dan sehat. Cream lokal ini juga sangat bisa memperhalus garis halus yang ada di wajah. Harga cream ini adalah sebesar Rp99.000.

Nah itu dia rekomendasi skincare remaja yang affordable. Bisa kamu jadikan referensi dalam memilih skincare untuk kulit kering. Yang paling penting, tidak terlalu menguras kantong pelajar kan, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id