sign up SIGN UP

4 Beauty Hacks Sederhana yang Wajib Dicoba, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Hemat Budget!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Selasa, 21 Dec 2021 06:45 WIB
4 Beauty Hacks Sederhana yang Wajib Dicoba, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Hemat Budget!
caption
Jakarta -

Perawatan kulit merupakan hal yang harus dilakukan secara berhati-hati. Mulai dari tahapan paling basic, sampai yang paling kompleks. Memakai produk skincare, merupakan bagian dari tahapan perawatan kulit yang kini sudah jadi kegiatan rutin banyak orang.

Untuk memakai produk secara maksimal dan efisien, ada beberapa trik-trik khusus yang dapat dilakukan dan digunakan dalam perawatan kulit melalui produk skincare. Tak hanya makeup, skincare juga memiliki hacks yang dapat dilakukan. Yuk, lihat deretan skincare hacks berikut ini!

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly
Petroleum Jelly/ Foto: Unsplash.com/@towfiqu999999

Produk petroleum jelly kerap digunakan menjadi produk perawatan bibir sebagai lip balm, atau melembabkan beberapa bagian kulit yang terasa pecah dan bersisik. Tak hanya itu, produk skincare dapat menjaga kulitmu agar tidak iritasi saat menghapus makeup, Beauties.

Kamu bisa menghapus makeup di bibir serta mata sebagai salah satu bagian paling sensitif dengan mengolesinya lebih dulu dengan petroleum jelly, baru kemudian mengusapnya menggunakan kapas. Baru setelah itu, kamu bisa mengolesnya lagi dengan makeup remover khusus mata, bahkan jika tidak pun, kamu bisa langsung menggunakan face wash.

Menggunakan Sisa Sunscreen

Sunscreen
Sunscreen/ Foto: unsplash.com/@onnela_

Saat mengeluarkan sunscreen dari tube-nya, insiden ketika produk sunscreen terlalu banyak keluar pasti kerap terjadi. Saat ini terjadi, menyimpannya dalam tutup sunscreen sering tidak efektif dan malah membuat sunscreen menggumpal.

Alih-alih menyimpannya dalam tutup botolnya, atau memaksakannya untuk dioleskan ke wajah terlalu banyak, tidak akan membuat penampilanmu jadi maksimal. Oleskan sisa sunscreen yang terlalu banyak itu, ke tangan serta lehermu. Ini bisa kamu gunakan juga dengan produk anti-aging yang kamu miliki, lho!

Mencampur Pelembab dan Foundation

Foundation
Foundation/ Foto: unsplash.com/@iamhiteshdewasi

Memakai makeup agar terlihat flawless, tidak hanya perkara kualitas produk atau keahlian. Siapnya kulit sebagai kanvas yang akan diwarnai oleh makeup, menjadi poin paling penting. Agar kulit dapat lebih menerima base makeup seperti foundation dengan hasil lebih natural, kamu bisa mencampur setetes pelembab dengan foundation.

Ini akan membuat tekstur foundation lebih menyatu dengan kulit, dan hasil yang didapatkan terlihat lebih natural dan mengurangi efek cakey, terutama untuk pemilik kulit kering.

Compressed Mask

Sheet mask
Sheet mask/ Foto: pinterest from stylevana

Menggunakan masker dengan rajin akan sangat membantu untuk memberikan hasil kulit yang kenyal serta cerah. Membeli sheet mask terkadang sering terlupa, atau dengan harga yang terlalu pricey.

Tak perlu khawatir, kamu bisa lakukan skincare hacks dengan menggunakan compressed mask yang ditetesi essence, serum, atau toner, sesuai kebutuhan kulitmu.

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id