sign up SIGN UP

4 Pelembap Bibir Paling Manjur untuk Bibir Kering Selama Puasa

tjitradewi | Beautynesia
Rabu, 21 Apr 2021 07:30 WIB
4 Pelembap Bibir Paling Manjur untuk Bibir Kering Selama Puasa
caption

Bibir kering menjadi salah satu masalah yang kerap dialami saat menjalankan puasa ramadan. Hal ini disebabkan karena kurangnya hidrasi saat kita tengah berbuka dan sahur. Bahkan, beberapa orang sampai mengalami bibir pecah-pecah sepanjang puasa ramadan.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Untuk mengatasinya, kamu bisa mulai membiasakan minum air dengan jumlah dan cara yang tepat selama berbuka hingga sahur untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, kamu bisa mulai rutin memakai pelembap bibir. 

Untuk kamu, Beautynesia telah merangkum 4 pelembap bibir yang wajib kamu pakai secara rutin selama puasa!

1. For Skin Sake

Buttered, For Skin's Skin
Buttered, For Skin's Skin (Instagram.com/forskinsake)

For Skin Sake atau biasa disebut FSS ini memiliki lip balm dengan nama Buttered. Sesuai namanya, pelembap bibir ini memiliki tekstur seperti mentega yang sangat mudah menyerap di bibir. 

FSS menggunakan bahan-bahan organik dan juga mengandung beeswax. Selain itu, Buttered juga mengandung SPF 15 yang dapat melindungi bibirmu dari paparan sinar Matahari. 

2. Laneige Lip Sleeping Mask

Lip Sleeping Mask, Laneige
Lip Sleeping Mask, Laneige (Instagram.com/laneigeid)

Produk asal Korea Selatan ini dikenal memberikan kelembapan tinggi bagi kulit. Setelah populer dengan Sleeping Mask-nya, Lip Sleeping Mask dari Laneige juga banyak diincar oleh para beauty enthusiast, terutama bagi mereka yang memiliki masalah bibir kering.

Meski namanya sleeping mask, sebenernya pelembap bibir ini juga kamu gunakan layaknya lip balm biasa. Kandungan ekstrak buah berry dan Hyaluronic Acid membuatnya menjadi pelembap yang baik untuk bibir keringmu.

3. Lucas Papaw Ointment

Lucas Papaw Ointmen
Lucas Papaw Ointment (Instagram.com/lucas.papaw.id)

Produk asal Australia ini sangat populer di kalangan ibu-ibu muda karena khasiatnya yang beragam. Mulai dari memudarkan luka bekas gigitan serangga, luka bakar ringan, hingga ruam popok. Semua itu berkat kandungan ekstrak pepaya dan petroleum jelly.

Beberapa orang yang sudah mencoba produk ini mengaku bahwa Lucas Papaw ampuh melembapkan bibir tanpa meninggalkan rasa berat di bibir. Bahkan, ada yang mengaku bahwa pemakaian secara rutin bisa mencerahkan warna bibir lho!

[Gambas:Instagram]

4. Burt's Bees

Burt's Bees
Burt's Bees (Instagram.com/burtsbees)

Untuk kalian yang mencari pelembap untuk dipakai sehari-hari, Burt's Bees menjadi pilihan tepat. Teksturnya perlahan-lahan akan meleleh dibibir dan memberikan lapisan tipis yang berasal dari Beeswax. Selain melembapkan, Burt's Bees juga meninggalkan rasa mint di bibir.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id