STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Alasan Kenapa Kulit Wajahmu Kusam dan Cara Mengatasinya Biar Kembali Glowing

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 20 Nov 2022 15:00 WIB
5 Alasan Kenapa Kulit Wajahmu Kusam dan Cara Mengatasinya Biar Kembali Glowing
Wajah kusam/Freepik/freepik

Kulit wajah yang kusam bisa membuatmu kurang percaya diri dan tampak tidak sehat. Untuk mngubahnya jadi sehat dan glowing dibutuhkan cara-cara tertentu, juga tergantung dari penyebab yang membuatnya kusam.

Simak selengkapnya penyebab juga cara mengatasi seperti yang dirangkum dari berbagai sumber ini.

1. Tumpukan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati bisa membuat kulitmu tampak kusam. "Kita melepaskan jutaan sel kulit mati setiap hari, jadi kalau kamu tidak membersihkan sel yang tidak rontok secara alami (atau masih berada di kulit) maka kulit jadi terlihat abu-abu, apapun warna kulitmu," kata Mona Gohara, associate clinical profesor dermatologi di Yale School of Medicine, seperti dikutip dari Allure. Untuk mengatasinya kamu perlu melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu, Beauties.

2. Paparan Polusi

Udara yang terkontaminasi mengandung partikel-partikel kecil, seperti debu dan sulfur dioksida, yang bisa sebabkan radikal bebas pada kulit. Karena radikal bebas itulah bisa merusak kolagen dan menstimulasi produksi pigmen dari waktu ke waktu dan tekstur kulit tidak merata.

Untuk mengatasinya kamu perlu mencuci wajah dan pilih gentle cleanser pada malam hari, terlebih setelah beraktivitas seharian di luar ruangan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE