STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Alasan Kenapa Kulit Wajahmu Kusam dan Cara Mengatasinya Biar Kembali Glowing

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 20 Nov 2022 15:00 WIB
Alasan Kulit Wajahmu Kusam dan Cara Mengatasinya Biar Kembali Glowing Selanjutnya:

3. Stres

Apapun yang bisa sebabkan kamu stres, bisa itu karena deadline pekerjaan, mimpi buruk, adu argumen dengan pasangan, dan sebagainya, menurut Gohara membuat kadar hormon kortisol meningkat dan aliran darah mengalir bukan ke wajah yang membuat wajah tampak pucat.

Beauties, mengelola stres tentu disarankan biar hormon kortisolmu tetap rendah. Untuk cara cepatnya, cobalah melakukan pijat wajah saat membersihkan atau menggunakan pelembap wajah, karena bisa menstimulasi aliran darah.

4. Paparan Sinar Matahari

Beauties, memang kita tidak bisa sepenuhnya menghindari paparan sinar matahari. Pasalnya bisa mencetus timbulnya hiperpigmentasi. Selain itu sinar matahari juga jadi penyebab utama melemahnya kolagen, yang membuat kulit jadi kendur dan kusam.

Kalau untuk yang satu ini Beauties pastinya sudah tidak asing lagi. Ya, menggunakan sunscreen. Bantu juga dengan penggunaan retinol tiap malam, untuk mencegah dari rusaknya kolagen.

5. Diet yang Kurang Baik

Mengutip Byrdie, makanan yang kamu santap pada akhirnya dapat pengaruhi kulitmu. Karena itu, masukkan lebih banyak makanan ke dalam menu harian yang tinggi asam lemak seperti salmon, kenari, dan biji rami.

Asam lemak ini penting buat meningkatkan produksi sel di bawah permukaan kulit serta bisa mengurangi peradangan. Pilih juga makanan yang kaya antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE