STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Bahan Alami untuk Mengobati Jerawat yang Muncul

Intan Dwi | Beautynesia
Senin, 15 Mar 2021 20:00 WIB
5 Bahan Alami untuk Mengobati Jerawat yang Muncul

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih menjadi dambaan setiap orang, karena itu mereka harus rajin merawat kulit wajah mereka. Tapi ada salah satu masalah yang enggak bisa kita hindari, yaitu jerawat yang muncul di wajah.

Tentu munculnya jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan setiap orang, tapi jerawat masih  tetap muncul baik kita di usia remaja bahkan sudah memasuki usia 30 ke atas. Terkadang hal terbaik yang harus dilakukan saat melawan jerawat adalah melakukan perawatan alami. Berikut ini ada lima bahan alami yang bisa membantu kalian mengobati jerawat yang muncul.

Madu

Madu mengandung antimikroba dan antioksidan yang dapat memberikan efek yang menenangkan untuk kulit.
Madu/freepik.com

Madu mengandung antimikroba dan antioksidan yang dapat memberikan efek yang menenangkan untuk kulit. Sehingga bahan alami ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul mengganggu penampilan.

Kamu bisa membuat membuat masker dari madu yang dicampurkan dengan bubuk kayu manis. Sebelum mengoleskannya, bilas wajah terlebih dahulu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kemudian oleskan ke bagian wajah dan diamkan 30 menit lalu bilas lagi dengan air dingin. Setelah membilasnya gunakan es batu pada kulit selama 30 detik untuk mengatasi wajah yang tersumbat.

Kunyit

Kunyit merupakan agen anti-inflamasi alami, kualitas anti-inflamasi dari kunyit dapat menargetkan pori-pori dan menenangkan kulit.
Kunyit/freepik.com

Kunyit merupakan agen anti-inflamasi alami, kualitas anti-inflamasi dari kunyit dapat menargetkan pori-pori dan menenangkan kulit. Kunyit juga dikenal dapat mengurangi jaringan parut dan kombinasi ini dapat membantu membersihkan wajah dari jerawat. Kamu bisa menggunakan kunyit sebagai bahan dasar eksfoliasi yang lembut dengan tambahan bubuk oat,

Cuka Apel

Ini merupakan astringen alami terbaik karena membantu menyeimbangkan pH kulit, membuat wajah enggak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering.
Cuk Apel/freepik.com

Ini merupakan astringen alami terbaik karena membantu menyeimbangkan pH kulit, membuat wajah enggak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering. Cuka apel bisa membantu mengatasi dan mengobati jerawat karena memiliki sifat anti-bakteri dan antiseptik yang ampuh membersihkan wajah dari bakteri penyebab jerawat.

Manfaat cuka apel sebagai toner wajah, caranya dengan mencampurkan cuka apel dengan air dan dengan perbandingan 4:1 (air:cuka apel). Kemudian oleskan ke bagian wajah menggunakan kapas dan diamkan selama 4-10 menit lalu bilas dengan air.

Garam butir halus

Garam halus dapat membersihkan kulit secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati, menyeimbangkan kelembapan dan menarik racun dari pori-pori.
Garam butir halus/freepik.com

Garam halus dapat membersihkan kulit secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati, menyeimbangkan kelembapan dan menarik racun dari pori-pori. Sehingga bahan ini sangat bagus digunakan untuk mencegah jerawat atau perawatan cepat selama jerawat muncul.

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan membasahi wajah atau tubuh, beri sedikit garam pada tangan yang basah kemudian tepuk-tepuk dengan lembut ke kulit. Kamu bisa mendiamkannya selama beberapa menit atau langsung bilas dan pastikan tidak menggosok terlalu keras.

Tea tree oil

Tea tree oil dikenal sebagai antiseptik ajaib karena sifat antibakteri, antimikroba dan anti jamurnya, membuatnya menjadi salah satu bahan perawatan kulit yang mudah dan efektif.
Tea Treaa Oil/freepik.com

Tea tree oil dikenal sebagai antiseptik ajaib karena sifat antibakteri, antimikroba dan anti jamurnya, membuatnya menjadi salah satu bahan perawatan kulit yang mudah dan efektif. Cara sederhana menggunakan tea tree oil sebagai obat jerawat alami adalah dengan mencampurkan sedikit minyak zaitun ekstra virgin atau minyak jojoba dan langsung oleskan pada jerawat.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE