sign up SIGN UP

5 Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Perlu Suntik Putih, Dijamin Nggak Mahal dan Cukup Dilakukan di Rumah Aja!

Octavia Tunggal Dewi | Sabtu, 08 Jan 2022 14:00 WIB
5 Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Perlu Suntik Putih, Dijamin Nggak Mahal dan Cukup Dilakukan di Rumah Aja!
caption

Memiliki kulit cerah tentu merupakan dambaan setiap orang terutama para perempuan. Tetapi kenyataannya kulit yang cerah dan putih tidak dimiliki oleh setiap orang. Kamu tidak perlu khawatir sebab banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah alami tanpa perlu perawatan dokter maupun suntik putih yang berisiko.

Lalu bagaimana caranya? Nah ini dia tips mencerahkan kulit secara alami. Yuk simak informasinya berikut ini, Beauties!

1. Pakai Masker Gandum

Pakai masker gandum
Pakai Masker Gandum/Foto: Freepik.com/Jcomp

Cara cepat mencerahkan kulit yang pertama yaitu kamu bisa mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik hanya dengan menggunakan oatmeal karena gandum bersifat hipoalergenik. Caranya yaitu hanya dengan mencampur tepung dengan susu atau madu dan menggunakannya sebagaiĀ masker kulit bahan alami. Lakukan perawatan ini secara rutin.

2. Perawatan dengan Susu dan Yogurt

Perawatan dengan susu dan yogurt
Perawatan dengan Susu dan Yogurt/Foto: Freepik.com/Racool_Studio

Cara mencerahkan kulit dengan cepat yaitu kamu bisa menggunakan susu dan yogurt. Kamu dapat menggunakan sabun dan body scrub yang mengandung susu atau yogurt.

Asam laktat dalam yogurt membantu melembutkan, membersihkan, menyinari kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nutrisi dalam susu baik untuk menghidrasi kulit dan melindungi dari radikal bebas. Kalsium yang terkandung dalam yogurt dan susu mampu meremajakan kulit dan mencegah kulit kering.

3. Gunakan Kunyit

Gunakan masker gandum
Gunakan Kunyit/Foto: Freepik.com/Stockimagefactorycom

Kunyit memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun kecantikan kulit. Cukup dengan menggiling dan menggosok kunyit sebagai masker kulit.

Kamu tidak perlu khawatir, efek kuning bersifat sementara. Setelah efek kuning mulai hilang, masker kunyit dapat mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih cerah.

4. Gunakan Air Beras

Gunakan Air Beras
Gunakan Air Beras/Foto: Freepik.com/Jcomp

Air beras memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Air beras adalah cara termudah dan termurah untuk memutihkan, membersihkan dan mencerahkan kulit. Cairan tersebut mengandung vitamin A dan C, vitamin B1, B3 dan B6, fosfor, mangan, serat, flavonoid, zat besi dan fenol beras. Selain itu, air cucian beras mengandung antioksidan alami yang membantu meminimalkan racun kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Masker Bengkoang

Masker bengkoang
Masker Bengkoang/Foto: Freepik.com/Dashu83

Cara mencerahkan kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkuang. Terdapat banyak produk kecantikan yang mengandung bengkuang sebagai whitening agent. Hal ini karena bengkuang kaya akan vitamin B dan C yang berperan penting dalam mencerahkan dan menjaga kulit tetap bersih. Vitamin C yang terkandung dalam bengkuang merangsang regenerasi sel kulit.

Beauties, itu dia beberapa cara mencerahkan kulit secara alami tanpa perlu melakukan suntik putih yang sangat berisiko. Tentunya beberapa tips di atas dijamin aman untuk dilakukan karena menggunakan bahan-bahan alami tanpa terdapat zat kimia yang membahayakan.

Namun, untuk hasil yang maksimal tips di atas harus dilakukan secara rutin ya. Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id