STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah agar Pede Saat PDKT

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Jumat, 11 Nov 2022 23:45 WIB
5 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah agar Pede Saat PDKT

Duh, siapa di antara kamu yang masa PDKT jadi kurang seru karena sibuk mencari cara menghilangkan flek hitam pada wajah? Ada yang bilang kalau masa paling indah saat menjalin hubungan itu adalah masa PDKT-nya. Tapi gimana kalau wajah kamu sedang banyak flek hitam dan malah jadi nggak pede buat PDKT?

Saat PDKT, kamu pasti ingin menampilkan sisi terbaik pada diri kamu. Tapi sayangnya, kadang ada saja masalah kulit yang bikin kamu jadi tidak percaya diri saat PDKT, salah satunya adalah flek hitam pada kulit.


Penyebab Flek Hitam pada Wajah

1. Noda Bekas Jerawat

Hayo siapa yang masih suka menyentuh atau bahkan memencet jerawat? Sebaiknya segera stop ya, Beauties! Karena selain membuat jerawat semakin meradang, memencet jerawat juga bisa menimbulkan noda bekas jerawat yang bertahan lama di kulit kamu. Setelah pusing dengan jerawat, kamu jadinya harus pusing mencari cara menghilangkan flek hitam pada wajah setelahnya.

2. Paparan Sinar UV

Salah satu efek buruk sinar UV pada matahari adalah bisa menimbulkan flek hitam pada wajah kamu. Hal ini bisa kamu hindari dengan rajin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas.

3. Kulit yang Kurang Ternutrisi

Kulit yang kurang ternutrisi juga bisa jadi penyebab munculnya flek hitam pada wajah. Hal ini karena kulit yang kurang ternutrisi cenderung akan mengalami premature aging yang lebih cepat. Salah satu tandanya adalah dengan munculnya flek hitam pada wajah.

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Kamu nggak mau kan PDKT jadi terganggu karena rasa nggak percaya diri? Nah untuk mengatasinya, ada cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa dilakukan, yakni memilih produk skincare dengan kandungan bahan-bahan pencerah kulit yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam pada wajah.

1. Lakukan Double Cleansing

Salah satu penyebab kenapa kulit kamu tetap kusam dan flek hitam sulit hilang adalah karena kamu belum melakukan double cleansing. Setelah beraktivitas seharian, ada banyak debu, polusi, sebum hingga makeup yang akan masuk ke dalam pori-pori wajah kamu. Supaya semua kotoran dan sisa makeup terangkat, kamu perlu melakukan double cleansing.

POND'S Micellar Water Brightening RosePOND'S Micellar Water Brightening Rose/ Foto: Dok. POND'S

Sebagai langkah pertama, bersihkan wajah kamu dengan pembersih wajah berbahan dasar minyak atau air. Lalu, lengkapi dengan langkah ke dua yakni mencuci wajah dengan facial wash.

Salah satu jenis first cleanser yang bisa kamu pilih adalah micellar water. Kamu bisa mencoba POND'S Vitamin Micellar Water karena efektif menghapus 99 persen make up dan kotoran. Ada kandungan Niacinamide dan Multivitamin (Vit A, Vit B5, Vit C, & Vit E) yang membuat wajah kamu jadi cerah dan glowing. Selain itu, kandungan 100% Organic French Rose bisa menjaga kulit tetap lembap.

POND'S Vitamin Micellar Water punya 3 ukuran yang bisa kamu pilih, yakni 235ml, 100ml, dan 55ml.

Membersihkan Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada WajahCara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Mencuci Wajah/ Foto: Freepik.com

Setelah menghapus makeup, jangan lupa cuci wajah kamu dengan sabun muka yang lembut tapi bisa tetap efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati seperti POND'S Bright Beauty Facial Foam.

POND'S Bright Beauty Facial Foam punya kandungan 10x Glowing Serum, yakni serum Niacinamide (Vitamin B3) yang bisa samarkan noda hitam sekaligus menjadi cara menghilangkan flek hitam pada wajah kamu.

POND'S Bright Beauty Facial FoamPOND'S Bright Beauty Facial Foam/ Foto: Dok. POND'S

Bukan cuma itu, tapi facial wash ini juga dilengkapi dengan Rosehip seed extract (ekstrak buah dari bunga mawar) yang kaya vitamin A dan dikenal dapat menutrisi kulit dan 4d Hyaluronic Acid yang dipercaya dapat menghidrasi sehingga kulit terasa kenyal. Selain flek hitam yang hilang, kulit kamu juga akan semakin sehat dan tetap terhidrasi.

2. Menggunakan Serum

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada WajahCara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Serum/ Foto: Freepik.com

Serum adalah skincare yang dirancang khusus untuk fokus menyelesaikan masalah pada kulit kamu. Nah, kalau kamu masih struggling mencari cara menghilangkan flek hitam pada wajah, berarti kamu perlu mencoba POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum yang bisa mencerahkan kulit sekaligus bantu menghilangkan flek hitam pada wajah.

POND'S Bright Beauty Triple Glow SerumPOND'S Bright Beauty Triple Glow Serum/ Foto: Dok. POND'S

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum diperkaya dengan Gluta Hya yang mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam dalam 7 hari. Ada juga kandungan Niacinamide yang bisa memudarkan noda hitam, mencerahkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu serum ini memiliki bahan aktif Vitamin C untuk membantu menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit!


3. Melembabkan Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada WajahCara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Moisturizer/ Foto: Freepik.com

Jangan lupa juga untuk melembapkan wajah kamu menggunakan moisturizer yang dirancang khusus untuk bantu mencerahkan kulit dan jadi solusi untuk cara menghilangkan flek hitam pada wajah.

Dalam memilih moisturizer, jangan lupa perhatikan kandungannya ya, Beauties. Selain melembapkan, moisturizer sebaiknya juga punya manfaat lain. Pilih POND'S Bright Beauty Serum Day Cream yang punya kandungan Glutathione sebagai antioksidan dengan teknologi paling mutakhir yang 10x lebih efektif dari vitamin C untuk kulit glowing, cerah, dan bebas dari flek hitam.

POND’S Bright Beauty Serum Day CreamPOND’S Bright Beauty Serum Day Cream/ Foto: Dok. POND'S

Kandungan Niacinamide (vitamin B3) dalam POND'S Bright Beauty Serum Day Cream juga mampu mengurangi kulit kusam dan noda hitam serta membuat pori tampak lebih kecil.

Lalu, tak ketinggalan ada kandungan Vitamin E dan Glycerin yang melembapkan kulit secara mendalam. Bahkan, dilengkapi juga dengan UVA/B Filter untuk bantu melindungi kulit dari efek bahaya sinar UV. Lengkap banget kan, Beauties?

Dengan tiga rangkaian produk dari POND'S Bright Beauty, kamu nggak perlu minder lagi waktu PDKT. Kulit kamu jadi lebih cerah dan bebas dari flek hitam.

So, kalau kamu mau tahu cara menghilangkan flek hitam pada wajah, buruan coba rangkaian POND'S Bright Beauty. Kamu bisa mendapatkannya di swalayan terdekat atau di e-commerce official POND'S. Tenang aja, Beauties, harganya affordable buat kantong remaja.

4. Menggunakan Sunscreen

Sinar matahari memang bisa memberi banyak manfaat untuk tubuh. Namun, sinar UV yang dipancarkan sinar matahari juga bisa menyebabkan beragam masalah buat kulit kita. Sinar UV bisa menyebabkan timbulnya flek hitam, kusam, hingga iritasi kemerahan dan penuaan dini.

Supaya kulitmu tetap terlindungi dan flek hitam pada wajah lebih cepat hilang, selalu gunakan sunscreen dengan kandungan SPF dan PA di siang hari saat beraktivitas di luar ruangan maupun saat berada di dalam rumah.

5. Jam Tidur yang Teratur

Skincare memang bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah, tapi kalau gaya hidup kamu berantakan, efeknya tidak akan maksimal. Kamu perlu memperbaiki jam tidur agar kulit lebih sehat.

Ketika kamu tidur, di saat itu jugalah kulit akan beregenerasi dan bisa membantu menyamarkan flek hitam pada wajah. Kalau jam tidur kamu berantakan, maka kulit mati tidak bisa beregenerasi dengan sempurna.

Agar cara menghilangkan flek hitam pada wajah bisa lebih maksimal, tentunya kamu harus bisa konsisten dalam melakukannya. Kalau wajah bebas flek hitam, jadi makin percaya diri buat PDKT sama gebetan!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE