sign up SIGN UP

5 Fakta Menarik Lipstik Arab, Lipstik Berwarna Pink Jadul dengan Harga Cuma Rp7 Ribuan!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Minggu, 09 Jan 2022 14:00 WIB
5 Fakta Menarik Lipstik Arab, Lipstik Berwarna Pink Jadul dengan Harga Cuma Rp7 Ribuan!
caption

Pastinya kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan lipstik Arab. Ya, lipstik warna hijau ini memang seringkali dijadikan salah satu oleh-oleh saat pulang dari Tanah Suci.

Lipstik yang satu ini pun memang terbilang cukup unik. Memiliki wujud dengan warna hijau, namun akan berubah menjadi warna pink setelah dipoleskan di bibir. 

Nah, selain itu ada beberapa fakta lipstik Arab yang barangkali belum kamu ketahui. Apa saja kira-kira? Yuk simak informasinya berikut ini, Beauties!

1. Berasal dari Taiwan

Lipstik Arab berasal dari Taiwan dan diproduksi di Taiwan.
Berasal dari Taiwan/ Foto: arganiernoir.com 

Yups! Aslinya lipstik Arab ini memang berasal dari Taiwan dan juga di produksi di Taiwan lho! Kemudian lipstik tersebut diimpor ke berbagai negara Timur Tengah, seperti halnya Arab dan Maroko.

Lantas, mengapa lipstik ini sering disebut dengan lipstik Arab? Hmm, barangkali itu karena lipstik ini sering dijadikan oleh-oleh dari seseorang yang pulang menunaikan ibadah Haji atau Umrah di Tanah Suci. 

Selain itu, tak hanya bisa didapatkan sebagai oleh-oleh dari Arab, kamu juga bisa mendapatkan lipstik Arab ini di toko perlengkapan haji dan online shop, Beauties! 

2. Warna Berubah

Lipstik Arab dapat berubah warna karena menyesuaikan tingkat keasaman (pH) dan suhu tubuh.
Warna Berubah/ Foto: pinterest.com/Amy Mayer 

Lipstik Arab ini juga sering disebut sebagai lipstik ajaib. Pasalnya, lipstik berwarna hijau ini ketika dioleskan ke bibir akan berwarna merah muda.

Sementara itu, lipstik Arab ini diketahui memiliki kandungan zat yang dapat menyesuaikan dengan tingkat keasaman (pH) dan suhu tubuh seseorang, sehingga dapat menghasilkan warna yang berbeda-beda bagi tiap orang. Baik itu warna pink muda atau pink terang. Wah, unik sekali ya Beauties!

3. Kemasan yang Variatif

Lipstik Arab memiliki kemasan yang variatif.
Kemasan yang Variatif/ Foto: eBay.com

Apa selama ini kamu mengira lipstik Arab ini hanya dalam kemasan berwarna hijau? Eits, tentu tidak Beauties! Nyatanya lipstik Arab mempunyai kemasan warna-warni lho! Seperti warna biru, ungu, oranye, merah, pink, dan hitam. Hmm, penasaran mencoba varian warna lain?

4. Memiliki Merek

Lipstik Arab memiliki merek tersendiri.
Memiliki Merek/ Foto: pinterest.com/eBay Canada

Meski di Indonesia lebih sering dikenal dengan sebutan lipstik Arab, nyatanya lipstik ini mempunyai merek-nya sendiri lho, yaitu Hare! Sementara itu, di luar Indonesia seperti Amerika dan Eropa, lipstik Arab ini lebih dikenal dengan sebutan magic moroccan lipstick atau henna lipstick. 

5. Murah Meriah

Lipstik Arab memiliki harga yang murah meriah.
Murah Meriah/ Foto: pinterest.com/Shop Cityhome 

Ya! Soal harga, lipstik Arab ini memang murah meriah. Harga lipstik ini rata-rata di jual sekitar Rp7 ribu hingga Rp10 ribu. Benar-benar murah kan, Beauties?

Selain harganya yang murah meriah, lipstik Arab ini juga tidak membuat bibirmu menjadi kering. Hal tersebut tak lain karena lipstik ini mempunyai fungsi sebagai moisturizer, sehingga dapat melembapkan bibir. Tak hanya itu, lipstik Arab ini juga lebih tahan lama, lho!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id