sign up SIGN UP

5 Gaya Rambut Unik Ini Sempat Hits di Tahun 2021, Ada yang Pernah Kamu Coba?

Retno Anggraini | Beautynesia
Kamis, 23 Dec 2021 09:00 WIB
5 Gaya Rambut Unik Ini Sempat Hits di Tahun 2021, Ada yang Pernah Kamu Coba?
caption
Jakarta -

Tinggal menghitung hari, kita semua akan segera meninggalkan tahun 2021. Untuk menyambut tahun baru, apakah kamu sudah ada rencana untuk ganti gaya rambut, Beauties?

Nah, beberapa hairstyle atau gaya rambut unik di bawah ini sempat hits di tahun 2021, lho! Mungkin kamu punya keinginan untuk menjadikan gaya rambut unik ini kembali tren di tahun 2022? Yuk, lihat referensinya berikut ini!

Mullet Hair Cut

Mullet Cut ala Doja Cat
Mullet Cut ala Doja Cat (foto: pinterest.com/StyleBistro)

Mullet hair cut merupakan gaya rambut yang jadi tren di tahun 70-an. Gaya rambut ini memiliki bentuk yang cukup unik dengan menggabungkan potongan rambut yang pendek di bagian depan dan panjang mengekor di bagian belakang. Salah satu artis yang pernah menerapkan hairstyle ini adalah Doja Cat saat menghadiri Grammy Awards 2021.

Buzz Cut Style

Buzz Cut Style ala Halsey
Buzz Cut Style ala Halsey (foto: instagram.com/iamhalsey)

Buzz cut merupakan model rambut cepak yang dihasilkan dengan menggunakan clippers. Ciri khasnya terletak pada panjang rambut yang panjangnya tidak lebih dari 1-2 sentimeter. Pada mulanya, potongan rambut ini dikenal dan populer di kalangan militer. Tidak hanya pria, di tahun 2021 juga banyak perempuan yang mencoba gaya rambut ini, seperti Halsey dan Ruby Rose.

Peek a Boo Hairstyle

Peek a boo hairstyle ala Taeyeon, Winter Aespa, dan Lisa Blackpink
Peek a boo hairstyle ala Taeyeon, Winter Aespa, dan Lisa Blackpink (foto: pinterest.com)

Sesuai namanya, peek a boo hairstyle ini memiliki tampilan warna gelap di luar dan warna terang di bagian dalam seakan seperti kejutan. Style ini mulai tren melalui TikTok dan jadi hits di kalangan anak muda. Beberapa idola K-Pop yang pernah mencoba hairstyle ini adalah Taeyeon, Lisa BLACKPINK, dan Winter Aespa.

Hime Hair Cut

Hime hair cut ala Miyeon (G) I-DLE, Yoon STAYC, dan Momo Twice
Hime hair cut ala Miyeon (G) I-DLE, Yoon STAYC, dan Momo Twice (foto: pinterest.com)

Hime hair cut adalah potongan rambut ala perempuan bangsawan periode Heian dalam sejarah Jepang. Gaya rambut ini memiliki bagian depan rambut sepanjang dagu atau pipi dengan potongan lurus rata dan sisanya dibiarkan lebih panjang sehingga perbedaan panjang kedua bagian rambut terlihat signifikan. Beberapa selebriti Korea yang mencoba gaya rambut ini adalah Momo Twice, Miyeon (G)I-DLE,  dan Yoon STAYC.

Two Tone Hair

Two tone hair ala Jennie Blackpink dan Dosie Purple Kiss
Two tone hair ala Jennie Blackpink dan Dosie Purple Kiss (foto: pinterest.com)

Pada umumnya, gaya rambut two tone memadukan dua warna berbeda yang kontras tanpa gradasi atau teknik ombre. Model rambut dua warna ini sempat hits di awal tahun 2021. Mulai dari bagian depan blonde dan sisanya hitam seperti Jennie BLACKPINK atau model rambut dengan warna bagian kanan dan kiri berbeda seperti Dosie Purple Kiss.

Kalau kamu sudah pernah coba gaya rambut yang mana, nih, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id