STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kiat Ampuh dan Murah Cegah Datangnya Jerawat, Coba Terapkan Setiap Hari, yuk!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Selasa, 30 Aug 2022 18:30 WIB
5 Kiat Ampuh dan Murah Cegah Datangnya Jerawat, Coba Terapkan Setiap Hari, yuk!

Jerawat di wajah memang bisa mengganggu penampilan. Umumnya, jerawat bisa dicegah dengan melakukan sejumlah cara di mana kamu perlu konsisten melakukannya.

Ya Beauties, daripada mengobati, kamu dapat mencegah dengan melakukan hal-hal yang ternyata nggak mahal! Cek di bawah ini, yuk.

Rajin Bersihkan Muka

Toner memang bisa membersihkan wajah namun tidak berfungsi sebagai cleanser. Jadi cuci wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan toner.Membersihkan wajah agar terbebas dari jerawat/freepik.com/pvproductions

Terutama setelah kamu menggunakan makeup, kamu wajib melakukan double cleansing agar lebih optimal dan bersih menyeluruh.

"Pertama, gunakan pembersih berbasis minyak atau micellar water, untuk menghapus makeup dan sunscreen," kata dermatolog David Kim, MD, kepada Allure. Selanjutnya atau langkah kedua adalah menggunakan facial foam.

Selain menghindarkan diri dari jerawat, rajin membersihkan wajah akan membuatnya sehat dan membuat skincare yang digunakan menyerap sempurna.

Hindari Menyentuh Wajah Sembarangan

Hindari menyentuh wajah sembarangan agar tidak muncul jerawat/Foto: Freepik.com
Hindari menyentuh wajah sembarangan agar tidak muncul jerawat/Foto: Freepik.com

Sebaiknya kamu tidak menyentuh wajah, karena tanganmu belum tentu bersih meski tampak tidak kotor sama sekali. Apalagi saat Beauties sedang berada di luar rumah, pasalnya kuman dan berbagai kotoran bisa menempel di telapak tangan.

Rajin Ganti Sarung Bantal

Tidak Rutin Mengganti Sarung BantalTidak rutin ganti sarung bantal bisa sebabkan jerawat/Foto : pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu juga perlu mengganti sprei dan sarung bantal secara berkala, itu karena kotoran, keringat, minyak juga sel mati dapat terperangkap di bantal yang picu munculnya jerawat. Mengutip Insider, nggak cuma buruk buat kulit, tetapi juga berisiko buruk buat rambut dan orang yang punya asma dan alergi.

Mengelola Stres

meditasi/Freepik.com @senivpetroMeditasi untuk mengelola stres/Freepik.com @senivpetro

Meski tidak mudah, kamu perlu mencoba untuk mengelola stres dengan baik. Itu karena saat stres, tubuh memproduksi hormon stres atau kortisol yang kemudian bisa picu minyak berlebih, sehingga munculnya jerawat. Kamu bisa mencoba dengan rutin meditasi setiap hari, serta mengelilingi diri dengan banyak hal positif misalnya.

Batasi Makanan Tinggi Gula dan Kalori

Batasi makanan tinggi kalori dan gula untuk mencegah jerawat./Foto: Freepik.com
Batasi makanan tinggi kalori dan gula untuk mencegah jerawat./Foto: Freepik.com/benzoix

Beberapa jenis makanan tertentu dinilai dapat mendatangkan jerawat lho, Beauties. Selain itu juga nggak begitu sehat buat kesehatan tubuh secara umum. Nah, lebih baik memperbanyak air putih, sayur, dan buah-buahan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE