sign up SIGN UP

5 Produk Makeup 90-an yang Masih Eksis Hingga Kini, Pernah Coba?

S Saraswathi | Jumat, 22 Nov 2019 06:00 WIB
5 Produk Makeup 90-an yang Masih Eksis Hingga Kini, Pernah Coba?
caption
Perkembangan industri kecantikan dari tahun ke tahun semakin cepat dan inovatif. Uniknya dalam industri ini, ternyata masih ada makeup tahun 90-an yang masih bertahan hingga saat ini loh. Mereka membuktikan eksistensinya di dunia kecantikan. Apa saja ya?

Bedak Fanbo




Foto: Istimewa

Kalamu kamu tipe yang suka koleksi packaging makeup yang lucu dan unik, kamu bisa coba belu bedak Fanbo, Ladies. Bedak yang satu ini sedari dulu memang menyajikan kemasan yang unik berbau retro. Bedak yang satu ini hadir dengan shade kuning langsat dan memiliki aroma khas ala bedak zaman dulu. Fakta unik lain dari bedak Fanbo ini, dulu sering kali bedak ini dimanfaatkan juga untuk membersihkan perhiasan emas.
 


Kelly Pearl Cream




Foto: Istimewa

Jika dibandingkan dengan makeup zaman sekarang, tekstur dan fungsi dari kelly pearl cream ini bisa dibilang mirip dengan BB atau CC cream. Namun, kelly pearl cream bentuknya padat. Perempuan di zaman dulu sering menggunakan Kelly sebagai alas bedak atau juga cream ini digunakan untuk menyamarkan noda di wajah, seperti flek hitam, wajah kusam, noda bekas jerawat. Selain itu, alas bedak ini memiliki fungsi lain untuk menenangkan jerawat hingga mencerahkan wajah.


Bedak Marcks




Foto: Istimewa

Untuk yang satu ini, kamu sudah pasti kenal dong? Bedak legendaris yang satu ini memang selalu menjadi idola setiap generasi hingga saat ini. Bedak favorite setiap generasi ini sudah eksis di Indonesia lebih dari 50 tahunan.

Bedak Marcks seringkali menjadi produk yang direkomendasikan oleh dokter kulit guna mengatasi kulit berminyak. Konon bedak ini ampuh untuk menahan minyak di wajah seharian. Tapi tenang, untuk kamu yang kulitnya tidak berminyakpun masih bisa menggunakan bedak ini.


Bedak Viva




Foto: Istimewa

Viva adalah salah satu brand kosmetik yang juga termasuk lengendnya kosmetik Indonesia. Face powder yang satu ini memang memiliki beberapa shade, namun zaman sekarang ini kamu akan lebih mudah untuk menjumpai share nomor 4 yaitu shade natural.

Warna dasar beige sedikit cokelat-kekuningan, warna yang cocok untuk sebagian kulit perempuan di Indonesia. Teksturnya halus, dan cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak.
 


Lipstick Red-A




Foto: Istimewa

Lipstick yang satu ini pernah menjadi trendsetter di era 90-an. Namun, mereka tetap bisa bertahan hingga saat ini. Target utama mereka adalah remaja, oleh sebab itu harganya pun sangat bersahabat di kantong. Tapi jangan khawatir, karena kualitasnya tidak kalah dengan brand-brand lain. Ini terbukti hingga saat ini mereka masih bisa menjaga eksistensi mereka di industri kecantikan. Hebatnya lagi, mereka memiliki 54 shade loh, jadi kamu bisa menyesuaikan warna apa yang kamu mau dan cocok dengan bibirmu.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id