STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Sunscreen Murah Pilihan untuk Kulit Berjerawat

Pavita Sevilla | Beautynesia
Rabu, 10 Feb 2021 16:15 WIB
5 Sunscreen Murah Pilihan untuk Kulit Berjerawat

Sunscreen merupakan tahapan wajib yang tidak boleh terlewatkan saat melakukan rutinitas skincare pagi. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sayangnya, banyak sunscreen yang memiliki kandungan yang cukup berat dan rawan untuk dipakai di kulit berjerawat.

Eits, tapi jangan khawatir, karena tetap ada kok sunscreen yang aman untuk dipakai di kulit acne-prone atau bahkan sedang berjerawat. Mau tau apa saja? Langsung meluncur ke bawah, yuk!

Acnes UV Tint SPF 35 PA +++

https://rohto.co.id/product/detail/acnes-uv-tintAcnes UV Tint/rohto.co.id

Acnes selalu memfokuskan produk-produknya agar aman untuk pemilik kulit berjerawat, termasuk juga sunscreen. Sunscreen ini termasuk ke dalam physical sunscreen. Bagi kamu pemilik oily skin, pasti akan suka karena sunscreen ini memberikan hasil finish-matte.

Sesuai dengan namanya, sunscreen ini memberikan warna (efek tint) yang cukup natural dan lama-kelamaan akan menyesuaikan dengan warna kulit. Teksturnya cair dan mudah menyerap.

Nivea Sun Face Protection Serum Spf 50+ Pa +++ - Oil Control

https://editorial.femaledaily.com/blog/2020/04/14/7-pilihan-sunscreen-bagus-dan-murah-untuk-berjemur-di-rumah/nivea-sun-protect-and-white-spf-50-pa-sun-serum-300/
Nivea Sun Face Protection Serum/editorial.femaledaily.com

Sunscreen ini hadir dalam kemasan tube plastik yang mudah ditekan. Pemilik oily skin pasti akan senang dengan produk yang memiliki klaim oil control ini. Walaupun memiliki klaim oil control, namun, sunscreen ini tidak akan membuat kulit kering. Teksturnya adalah gel yang mudah menyerap. Produk ini juga dapat membuat wajah kita terlihat satu tingkat lebih cerah.

Skin Aqua UV Moisturizer Gel SPF 30 PA++

https://rohto.co.id/product/detail/skin-aqua-moisture-gel
Skin Aqua UV moisture gel/rohto.co.id

Skin Aqua merupakan jagonya sunscreen. Memiliki berbagai jenis varian sunscreen, sunscreen Skin Aqua SPF 30 ini dinilai sebagai yang paling cocok dipakai di kulit berjerawat. Hal ini karena kandungannya yang cukup ringan tetapi tetap dapat melindungi kulit dengan maksimal.

Meskipun tulisannya untuk kulit berminyak, namun, bagi pemilik kulit kering dan berjerawat juga tetap bisa menggunakannya karena sunscreen ini memiliki hasil akhir di tengah-tengah antara dewy dan matte.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

https://reviews.femaledaily.com/products/moisturizer/sun-protection-44/wardah/uv-shield-aqua-fresh-essence-spf-50pa?tab=reviews&cat=&cat_id=0&age_range=&skin_type=&skin_tone=&skin_undertone=&hair_texture=&hair_type=&order=newest&page=1Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++/reviews.femaledaily.com

Sunscreen Wardah kini dianggap lebih aman untuk pemilik kulit berjerawat, terutama varian barunya. Varian terbaru ini memiliki tekstur yang lebih mudah menyerap dan lebih ringan daripada yang SPF 30 dan bertekstur gel. Selain itu, sunscreen ini memiliki kandungan 0% alkohol dan non-comedogenic. Oleh karena itu, sunscreen ini aman untuk kulit berjerawat.

3W CLINIC Intensive UV Sunblock Cream

https://www.amazon.com/gp/product/B00S8END7C/?tag=skinwonder-20&pno=2304172036123W Clinic Intensive UV Sunblock Cream/amazon.com

Sempat trending di twitter beberapa waktu lalu, sunscreen ini masih laris hingga sekarang. Sunscreen dari 3W Clinic ini cocok untuk semua tipe kulit termasuk kulit berjerawat karena formulanya yang ringan. Walaupun hadir dengan kemasan tube plastik yang cukup besar daripada sunscreen umumnya, tetapi harga sunscreen ini tetap terjangkau, yaitu di bawah Rp50.000,-.

Jadi, bagi para pemilik kulit berjerawat tidak perlu ragu lagi untuk memakai sunscreen, ya. Baik itu beraktivitas indoor ataupun outdoor, jangan lupa untuk terus memakai sunscreen saat mengawali hari!

(mel/mel)

RELATED ARTICLE