sign up SIGN UP

6 Fakta No.1 de Chanel, Kulit Sehat dan Awet Muda Berkat Inovasi Teranyar dan Berkelanjutan

Dimitrie Hardjo | Minggu, 09 Jan 2022 14:30 WIB
6 Fakta No.1 de Chanel, Kulit Sehat dan Awet Muda Berkat Inovasi Teranyar dan Berkelanjutan
caption

Beauties, apa yang terjadi ketika air dari dalam tanah memasuki seluk beluk akar bunga camellia? Penyaringan kompleks dalam akar mengangkut hanya mineral-mineral terbaik untuk dibawa dan disebarkan melalui pembuluh tanaman, menutrisi setiap batang dan daun, menyokong proses metabolisme, hingga lekuk indah kelopak bunga camellia turut terbentuk karenanya. Masih terinspirasi dari alam, kali ini Chanel mengambil bunga red camellia sebagai tema rangkaian produk terbarunya, No.1 de Chanel.

Diteliti dalam laboratorium Chanel Research, setiap molekul dalam bunga camellia memiliki khasiat yang berguna untuk keremajaan kulit. Mereka menggabungkan ilmu biokimia dan teknologi terkini untuk meramu bunga camellia menjadi sebuah produk kecantikan No.1 de Chanel. Penasaran apa saja manfaat yang ditawarkan dan bagaimana Chanel menciptakan produk anti-aging ini, Beauties? Simak fakta dari lini kecantikan teranyar rumah mode yang didirikan Gabrielle Chanel ini yuk!


1. Hasil Penelitian Panjang terhadap Bunga Camellia

Penelitain bunga red camillia/
Penelitain bunga red camellia/ Foto: Courtesy of Chanel/


Berkolaborasi dengan ahli bunga camellia, Jean Thoby, Chanel telah mendedikasikan laboratoriumnya di desa Gaujac, Perancis, untuk meneliti khasiat bunga camellia sejak tahun 1998. Di desa itu pula 2.000 jenis bunga camellia dikembangbiakan secara organik, yakni tanpa menggunakan zat kimia, melainkan teknik agroekologi dan agroforestri yang dapat mempertahankan kualitas alami bunga sekaligus ramah lingkungan. Penelitian yang cukup lama tersebut menemukan komponen berbeda pada red camellia varietas “The Czar” dari bunga camellia lainnya, yaitu protocatechuic acid yang dipercaya dapat menjaga vitalitas kulit dan mencegah penuaan dini.

2. Banyaknya Manfaat Camellia Merah  

Red camellia yang kaya manfaat untuk kulit/
Red camellia yang kaya manfaat untuk kulit/ Foto: Courtesy of Chanel

Inovasi yang dikembangkan Chanel melalui penelitian bunga camellia merah itu membuahkan hasil luar biasa lho! Bunga emblem ikonis Chanel tersebut kaya akan antioksidan yang dapat memproteksi kulit dari pengaruh stres, bahaya sinar UV, serta polusi. Namun lebih dari itu, ekstraksi kelopak bunga camellia merah menghasilkan komponen bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas kulit dan menjaganya tetap sehat untuk jangka waktu yang lama. Minyak biji bunga camellia bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan yeast dari bunga ini juga dipercaya memperkuat fungsi skin-barrier. Karenanya, No.1 de Chanel merupakan rangkaian skincare anti-aging yang dapat menjaga keremajaan kulit serta membuatnya senantiasa sehat bercahaya.


3. Ramah Lingkungan

Produksi ramah lingkungan/
Lini No.1 de Chanel ramah lingkungan/ Foto: Courtesy of Chanel

Tidak sekadar ciptakan produk ampuh untuk kulit, Chanel berkomitmen untuk memproduksi sambil meminimalisir dampak negatifnya bagi lingkungan, Beauties! Sustainability yang dilakukan rumah mode ini yakni menganalisis serta mengevaluasi carbon footprint selama proses yang dilakukan dan memerhatikan pengambilan sumber bahan baku. No.1 de Chanel mengambil 97% bahan alami yang dapat diperbaharui. Pemanfaatan bunga camellia secara maksimal dapat meminimalisir limbah, seperti penggunaan kelopak, biji, yeast, dan cangkang biji yang dipergunakan untuk kemasan produk Revitalizing Cream. Selain itu, aplikasi kemasan bisa didaur ulang diwujudkan dengan penggunaan 80% kaca demi membatasi plastik.


4. Skincare No.1 de Chanel untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

No.1 de Chanel Red Camellia Revitalizing Serum/
No.1 de Chanel Red Camellia Revitalizing Serum/ Foto: Courtesy of Chanel

Polusi, sinar UV, dan faktor lain yang dapat merusak kulit dan mempercepat penuaan memang sulit dihindari, Beauties. Di sinilah No.1 de Chanel berperan untuk menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan, berkurangnya elastisitas, pori-pori besar, dan kulit kusam. Lini ini menghadirkan 6 variasi produk skincare efektif menangkal masalah kulit yang disebutkan berkat konsentrasi red camellia extract dan red camellia oil. Rangkaian produk skincare ini diantaranya Red Camellia Revitalizing Serum, Red Camellia Revitalizing Cream, Red Camellia Vitalizing Eye Cream, Red Camellia Powder-to-Foam Cleanser, Red Camellia Revitalizing Lotion, dan Red Camellia Revitalizing Serum-in-Mist. 


5. Rawat dan Percantik Kulit dengan Makeup No.1 de Chanel

Red Camillia Revitalizing Foundation dan Lip and Cheek Balm/
Red Camellia Revitalizing Foundation dan Lip and Cheek Balm/ Foto: Courtesy of Chanel

Tidak perlu takut kulit rusak akibat penggunaan makeup karena No.1 de Chanel makeup justru akan merawatnya. Red Camellia Revitalizing Foundation tidak hanya memberikan tampilan warna kulit lebih rata dengan buildable coverage dan hasil akhir bercahaya, tapi juga menghidrasi sekaligus menjaga kulit karena infusi red camellia oil di dalamnya. Begitu juga produk Lip and Cheek Balm yang bertekstur creamy dengan imbuhan warna memesona. Hidrasi yang dihasilkan memberikan kenyamanan dan kilau pada kulit tanpa rasa berminyak.


6. Aroma Segar No.1 de Chanel L'eau Rouge Fragrance Mist

Red Camillia L'eau Rouge Fragrance Mist/
No.1 de Chanel L'eau Rouge Revitalizing Fragrance Mist/ Foto: Courtesy of Chanel

Layaknya bunga red camellia, fragrance mist dari lini No.1 de Chanel membawa kelembutan dan energi. Mengingat bunga camellia tidak beraroma, pembuat parfum Olivier Polge berkreasi untuk menghasilkan parfum yang membawa kesegaran menggunakan dasar skincare, diperkaya dengan camellia water dan revitalizing red camellia extract. Keharuman floral dari jasmine, orange blossom, dan rose khas Chanel dikombinasikan bersama red fruit notes untuk ciptakan kesegaran pada No.1 de Chanel - L’eau Rouge - Revitalizing Fragrance Mist ini.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id