STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

8 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Sensitif, Bahannya Aman dan Lembut di Kulit

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Selasa, 20 Sep 2022 09:15 WIB
8 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Sensitif, Bahannya Aman dan Lembut di Kulit

Facial wash merupakan sabun pembersih wajah dengan formula yang mampu membersihkan, menenangkan, dan melembabkan kulit. Ini adalah salah satu produk yang harus kamu punya jika ingin menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Hanya saja, memilih facial wash tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan tipe kulit yang ada. Nah, sebelum membahas 8 rekomendasi facial wash untuk remaja, kenali dulu jenis-jenis kulit wajah berikut ini.

Jenis-Jenis Kulit Wajah

Kulit wajah terbagi atas beberapa tipe, seperti sensitif, normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Kalau kamu tipe yang mana?

Kulit Sensitif

Kulit sensitif merupakan kulit yang mudah iritasi. Ini terjadi akibat kulit kehilangan fungsi pelindung sehingga memudahkan mikroorganisme atau zat yang mengiritasi masuk ke jaringan kulit.

Kalau sudah terkena iritasi kulit akan lebih mudah memerah, terasa kering, gatal, bahkan bisa memberikan sensasi panas.

Kulit Normal

Kulit normal dianggap sebagai jenis kulit yang sehat sehingga cara perawatannya pun jadi lebih mudah. Oleh karena itu wajar jika setiap orang ingin memiliki kulit normal.

Kulit jenis ini mempunyai kadar minyak yang seimbang sehingga kulit tidak terasa kering dan tidak juga berminyak.

Kulit Berminyak

Mudah berjerawat adalah salah satu tanda bahwa kamu memiliki kulit berminyak. Selain itu kulit berminyak juga identik dengan ukuran pori-pori yang besar dan muncul banyak komedo, baik komedo hitam maupun komedo putih.

Produksi sebum yang tinggi menjadi penyebab utama kulit jadi berminyak. Sebum sendiri merupakan minyak alami untuk melembutkan kulit.

Kulit Kering

Pernah merasakan kulit mengencang sepanjang hari hingga mengelupas? Itu tandanya kulit wajah kamu dalam kondisi kering. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kering, mulai dari faktor genetik, dehidrasi, serta kebiasaan mandi terlalu lama.

Kulit Kombinasi

Ciri-ciri kulit kombinasi adalah sebagian besar area wajah terasa kering, namun di bagian tertentu seperti dahi, dagu, atau hidung terasa berminyak. Buat kamu yang memiliki kulit seperti ini bisa melakukan perawatan dengan cara menggunakan pembersih dan pelembab yang tidak terlalu berat.

8 Facial Wash yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Setelah mengetahui tipe kulit wajah mana yang kamu miliki, berikut 8 rekomendasi facial wash yang cocok untuk remaja, baik berkulit kering, normal, maupun berminyak.

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Y.O.U Amino Low pH Cleansing MousseY.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse/ Foto: Dok. Y.O.U Beauty

Rekomendasi pertama adalah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Seperti namanya, produk ini memiliki kandungan pH yang rendah sehingga kulit tidak akan terasa kaku selesai mencuci wajah.

Demi memberikan efek melembabkan dan memperkuat barrier kulit, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse dilengkapi dengan amino acid complex dan 5x Ceramides. Ada juga kandungan Korean Centella Asiatica yang mampu menunjang kesehatan serta kecantikan wajah.

Dengan kandungan bahan alami yang ada pada face wash dari YOU Beauty yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang punya tipe kulit sensitif. Selain itu, penggunaannya pun juga mudah, karena busa yang dihasilkan sangat lembut, cepat bersih, serta tidak licin di kulit.

Kamu dapat membeli YOU Amino Low pH Cleansing Mousse melalui e-commerce kesayanganmu dengan menyiapkan budget Rp128.000!

Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

Rekomendasi sabun untuk wajah berikutnya datang dari merek Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash. Facial wash yang satu ini dilengkapi dengan kandungan oat yang berfungsi sebagai pembersih alami dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser mengandung centella, tea tree, dan peppermint yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Keunggulan lain dari produk ini adalah terbukti klinis mampu membersihkan kotoran sekaligus sebum yang berlebih dan menyeimbangkan pH kulit tanpa membuat kulit tertarik/kering maupun merusak barier kulit.

Clean & Clear Foaming Face Wash

Clean & Clear Foaming Face Wash merupakan salah satu sabun pencuci wajah yang populer di kalangan remaja. Produk ini sangat cocok buat kamu yang gampang berjerawat karena termasuk oil free dan mampu mengontrol minyak hingga 8 jam ke depan.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash mampu memberikan efek melembutkan, melembapkan, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Produk ini juga bisa membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih serta dapat mengangkat kotoran di wajah.

Biore Skin Caring Facial Foam Bright and Oil Clear

Formula yang ada pada produk ini disebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam sekaligus bekas jerawat. Selain itu, kandungan scrub halus di dalamnya membantu proses pembersihan kulit lebih optimal.

Emina Double Bubble Face Wash

Emina Double Bubble Face Wash merupakan sabun pembersih wajah yang cocok untuk remaja dengan kulit kering. Produk ini mengandung vitamin B3 yang membantu melembapkan kulit dan menggunakan ekstrak licorice yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Garnier Sakura White Pinkish Glow Foam

Rekomendasi produk pencuci wajah terakhir adalah Garnier Sakura White Pinkish Glow Foam. Dengan kandungan hyaluron serum dan ekstrak sakura, sabun ini bisa memberikan efek melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu Garnier Sakura White Pinkish Glow Foam juga dapat membantu kulit wajah jadi lebih glowing.

Itulah 8 rekomendasi facial wash yang cocok untuk remaja. Demi memberikan hasil yang maksimal, pastikan juga kamu tahu kapan waktu yang pas menggunakan facial wash. Para ahli sepakat bahwa mencuci wajah idealnya dilakukan sebanyak dua kali sehari.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.