STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Alternatif Sederhana, 5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengatasi Komedo pada Wajah

Dina Natasya | Beautynesia
Rabu, 26 Oct 2022 18:00 WIB
Alternatif Sederhana, 5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Mengatasi Komedo pada Wajah

Komedo merupakan sebuah masalah pada wajah yang sering dialami oleh setiap orang. Aktivitas di luar adalah penyebab utama dari munculnya komedo. Terbukanya pori-pori pada wajah memudahkan komedo untuk masuk hingga memicu munculnya jerawat.

Meskipun kini telah banyak produk skincare yang menawarkan solusi untuk mengatasi komedo, beberapa 5 bahan alami ini juga bisa menjadi alternatif lain yang bisa dicoba, Beauties!

1. Putih Telur

Potret putih telur
Potret putih telur/ Foto: freepik.com

Telur merupakan sebuah bahan yang kaya akan manfaat. Bagian putihnya ternyata dapat mengatasi masalah komedo pada wajah, Beauties. Kandungan putih telur yang dominan dan enzim lysozyme mampu mengangkat sisa-sisa kotoran yang masuk ke dalam pori-pori wajah hingga bersih serta aman.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan mengocok bagian putih telur sampai berbusa lalu oleskan ke kulit. Tunggu putih telur bekerja maksimal selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat.

2. Lidah Buaya

Potret lidah buaya
Potret lidah buaya/ Foto: freepik.com

Tidak mengherankan apabila lidah buaya menjadi tanaman herbal yang sering diolah dalam produksi produk skincare. Manfaatnya sangatlah bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya untuk mengatasi komedo.

Hormon giberelin dan polisakarida yang terkandung dalam gel lidah buaya berfungsi untuk membersihkan kotoran yang mengendap dalam pori-pori wajah. Untuk mengatasi komedo menggunakan lidah buaya sangat mudah, Beauties.

Beauties hanya perlu mengoleskan bagian gel lidah buaya pada bagian kulit berkomedo selama 10-15 menit dan bilas bersih setelahnya.

3. Minyak Zaitun

Potret minyak zaitun
Potret minyak zaitun/ Foto: freepik.com

Minyak zaitun juga bisa menjadi alternatif lain untuk mengatasi masalah komedo. Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat  membersihkan sisa-sisa debu pada pori-pori kulit.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga mampu memperkecil pori-pori sehingga menghambat timbulnya komedo. Dalam metode ini, Beauties cukup mengoleskan minyak zaitun ke wajah selama kurang lebih 2 menit. Perlu pengaplikasian rutin selama 2 kali seminggu untuk hasil maksimal, Beauties.

4. Stroberi

Potret Stroberi
Potret Stroberi/ Foto: freepik.com

Masalah komedo hitam dapat teratasi dengan buah stroberi. Vitamin C yang berlimpah dalam stroberi akan mengangkat komedo hingga sel-sel kulit mati. Proses menghilangkan komedo menggunakan stroberi adalah dengan menghaluskan 2-3 buah, bisa di tumbuk atau di blender.

Selanjutnya, balurkan stroberi yang telah halus ke bagian wajah selama 15 menit. Usai melewati kurun waktu tersebut, Beauties bisa membilasnya dengan air hangat.

5. Lemon

Potret lemon
Potret lemon/ Foto: freepik.com

Bahan alami terakhir untuk membersikan komedo adalah lemon. Kandungan di dalam lemon berupa air dan vitamin C sangat tepat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masuk ke dalam pori-pori.

Upaya yang dilakukan juga cukup mudah. Peras cairan lemon secukupnya lalu oleskan pada bagian kulit berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan bersih. Untuk hasil optimal, Beauties bisa mencampurkan air mawar ke dalam perasan lemon.

Itu dia Beauties, 5 bahan alami yang mudah dijangkau untuk mengatasi masalah komedo pada wajah. Sebelum mencobanya, pastikan kulit kamu nggak alergi dengan bahan-bahan alami tersebut, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE