sign up SIGN UP

Ampuh Banget! 4 Bahan Alami Ini Hilangkan Bekas Jerawat Membandel

Soffya Ranti | Beautynesia
Kamis, 22 Oct 2020 15:30 WIB
Ampuh Banget! 4 Bahan Alami Ini Hilangkan Bekas Jerawat Membandel
caption
Jakarta -

Ladies, jerawat merupakan masalah kulit yang biasa kita alami dan cukup mengganggu penampilan. Sudah pasti kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkan jerawat. Setelah hilang, masalah selanjutnya biasanya adalah bekas jerawat yang membandel. Terkadang, menghilangkan bekas jerawat lebih susah dibanding mengatasi jerawat itu sendiri. Tapi tahukah kamu, ada beberapa bahan alami yang ampuh hilangkan bekas jerawat membandel. Ini dia 4 daftar bahan alami yang wajib kamu coba.

Tomat

Khasiat Tomat Untuk Hilangkan Bekas Jerawat/Freepik.com
Tomat/Freepik.com

Kalau di dapur banyak stok tomat, wajib banget kamu coba buat hilangkan bekas jerawat. Tomat memiliki kandungan kaya vitamin E dan C yang bagus banget buat kulit. Buah ini juga banyak mengandung kolagen yang punya manfaat terutama menghilangkan bekas jerawat. Cara mengaplikasikannya cukup hancurkan tomat secukupnya lalu oleskan atau dijadikan masker untuk wajah.

Ampas Teh

Khasiat Ampas Teh Hilangkan Bekas Jerawat/Freepik.com
Ampas teh/Freepik.com

Habis minum teh ampasnya jangan dibuang ya. Ternyata ampas teh merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Ini karena ampas teh kaya antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara aplikasinya pun mudah, cukup campurkan dengan minyak zaitun dan ratakan ke seluruh wajah.

Madu

Khasiat Madu Hilangkan Bekas Jerawat/Freepik.com
Madu/Freepik.com

Madu sudah jadi bahan yang gak asing lagi untuk kecantikan. Manfaat madu yang luar biasa untuk kesehatan juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya juga gampang banget. Bilas dulu wajahmu menggunakan air hangat, setelah itu oleskan madu ke seluruh wajahmu. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas kembali menggunakan air hangat lalu air dingin.

Mentimun

Khasiat Mentimun Hilangkan Bekas Jerawat/Freepik.com
Mentimun/Freepik.com
 

Timun memang kerap kali dijadikan bahan kecantikan khususnya untuk masker wajah karena memiliki kandungan vitamin A, B, C, mineral, yang dapat menyehatkan kulit. Manfaat tersebutlah yang membuat timun dapat menghilangkan bekas jerawat membandel pada kulit wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Aplikasikan rata seluruh wajah atau hanya cukup mengiris timun secukupnya dan tempelkan pada area bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit.

Itulah 4 bahan alami yang dipercaya ampuh untuk hilangkan bekas jerawat yang membandel. Bahan-bahan tersebut tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat saja lho Ladies, tapi juga untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id