sign up SIGN UP

Bareng NIVEA, Rayakan World Hijab Day Bersama 4 Hijabers Inspiratif Indonesia yang Sukses di Bidangnya

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 03 Mar 2022 08:45 WIB
Bareng NIVEA, Rayakan World Hijab Day Bersama 4 Hijabers Inspiratif Indonesia yang Sukses di Bidangnya
caption
Jakarta -

Eksis lebih dari satu abad di dunia kecantikan, NIVEA selalu berusaha untuk memenuhi dan mendukung kebutuhan para perempuan dari berbagai latar belakang.

Memperingati World Hijab Day yang jatuh pada 1 Februari adalah salah satu bukti dukungan NIVEA Indonesia untuk para perempuan dalam melangkah. Bersama Beautynesia, NIVEA membuat acara sharing inspiratif bertajuk "Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia Bersama NIVEA" yang dilaksanakan secara daring.

Digelar pada Sabtu (5/2), acara tersebut mengangkat empat tema inspiratif dengan empat speakers yang terbilang expert di bidangnya. Mereka adalah Hamidah Rachmayanti, Dianty Annisa, Annisa Steviani, dan Xaviera Putri.

Acara virtual Nivea World Hijab Day.Acara virtual Nivea World Hijab Day./ Foto: tangkapan layar World Hijab Day NIVEA x Beautynensi

Turut hadir pula perwakilan NIVEA Indonesia, Sabrina Diandra, selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab. Dalam kesempatan ini, Sabrina mengungkapkan tujuannya diadakan acara ini. "Acara ini merupakan rangkaian dari perayaan World Hijab Day 2022 yang dipersembahkan NIVEA untuk para hijabers di Indonesia," jelas Sabrina.

"Jadi, dari 2020 kami sudah punya gerakan mendukung hijabers untuk terus yakin melangkah, di tahun ini kami menghadirkan para pembicara yang inspiratif di bidangnya masing-masing untuk memberi pilihan inspirasi pada para hijabers sesuai ketertarikannya," sambung Sabrina.

Acara virtual Nivea World Hijab Day.Acara virtual Nivea World Hijab Day./ Foto: tangkapan layar World Hijab Day NIVEA x Beautynensi

Adapun tema yang diangkat yaitu Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Media Sosial oleh Hamidah Rachmayanti, Lebih Produktif dan Mindful dengan Journaling oleh Dianty Annisa, Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat oleh Annisa Steviani, dan Tips Yakin Melangkah Meraih Beasiswa Impian oleh Xaviera Putri.

Setiap pembicara diberikan kesempatan sekitar 60 menit untuk berbagi pengalaman, memberi tips, dan menjawab pertanyaan yang masuk dari para peserta. Rangkaian acara ini dibuka oleh Hamidah Rachmayanti yang berbagi pengalaman menjadi key opinion leader (KOL) dan memiliki bisnis yang dibangun melalui media sosial. Dipandu oleh Sandika Dewi, Hamidah menceritakan bagaimana awal mula karier di media sosial terbangun.

Ilustrasi Berhenti Menggunakan Media Sosial/Foto: Pixabay.com/StartupStockPhotosIlustrasi Menggunakan Media Sosial/Foto: Pixabay.com/StartupStockPhotos

Menurutnya, ia bisa menjadi terkenal di media sosial seperti sekarang tak lain karena kesenangannya berbagi apa pun di Instagram. Sedangkan kemampuan berdagangnya dikatakan memang sudah ada sejak remaja, yang kemudian ia tekuni sekarang ini.

Lalu, di sesi kedua, dilanjut oleh Dianty Annisa, founder @ter.ta.ta, yang sharing pengalaman journaling untuk hidup yang lebih mindful. Kisah journaling Dianty dimulai sejak kecil. Saat duduk di bangku sekolah dasar (SD), Dianty hobi membeli kertas dan pulpen warna-warni, dari situ ia menggunakannya untuk menulis banyak hal di kesehariannya.

Beranjak dewasa, bersama seorang teman, ia menekuni hobi menulisnya itu menjadi sebuah bisnis journaling bernama @ter.ta.ta.

Acara virtual Nivea World Hijab Day.Acara virtual Nivea World Hijab Day./ Foto: tangkapan layar World Hijab Day NIVEA x Beautynensi

Di sesi ketiga ada Annisa Steviani, certified financial planner yang sharing cara mengatur keuangan yang sehat untuk pribadi yang lebih baik. Di media sosial, Annisa juga dikenal banyak berbagi tips keuangan dengan berbagai tema. Namun, di perbincangan kali ini, Annisa membeberkan tanda finansial yang sehat. Menurutnya, finansial sehat ditandai dengan tidak memiliki utang konsumtif, memiliki dana darurat, dan memiliki investasi.

Sesi terakhir ditutup oleh Xaviera Putri yang berbagi tips meraih beasiswa seperti pengalamannya mendapat beasiswa di Korea Selatan sejak duduk di bangku SMA. Penerima beasiswa Korea Advanced Institute of Science and Technology ini menceritakan suka duka menjadi pelajar perantau di Korea Selatan. Ia juga berbagi tips agar bisa mendapat beasiswa di negara impian.

Acara virtual Nivea World Hijab Day.Acara virtual Nivea World Hijab Day./ Foto: tangkapan layar World Hijab Day NIVEA x Beautynensi

Sabrina juga mengatakan, dirinya mewakili NIVEA berharap para hijabers bisa terus yakin melangkah menyinari dunia, apalagi di situasi seperti ini yang sulit diprediksi, terkadang membuat sulit melangkah memutuskan sesuatu.

"Di momen World Hijab Day ini kami mengajak hijabers untuk lebih percaya diri, mari jadikan tantangan ini sebagai kesempatan untuk lebih berkembang dan bersinar," ujar Sabrina.

"Kami juga mengajak para hijabers untuk merawat diri agar bisa semakin percaya diri, karena NIVEA hadir dengan rangkaian NIVEA Hhijab series yang sudah hadir menyediakan produk yang untuk menjawab kebutuhan para perempuan di Indonesia, khususnya hijabers," lanjutnya.

Berlangsung pada pukul 13.00-17.00 WIB, acara ini dilaksanakan melalui Zoom Webinar dengan diikuti oleh sekitar 600 peserta, yang terbagi pada setiap sesi. Ada hadiah berupa hampers NIVEA yang dibagikan kepada para penanya beruntung.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id