sign up SIGN UP

BeauPicks: 4 Skincare dengan Kandungan Green Tea yang Cocok Untuk Atasi Jerawat

Neysa Alicia | Rabu, 10 Nov 2021 06:30 WIB
BeauPicks: 4 Skincare dengan Kandungan Green Tea yang Cocok Untuk Atasi Jerawat
caption
Jakarta -

Kamu punya kulit dengan jenis acne prone, dan sulit menemukan skincare yang cocok? Mungkin kamu bisa mencoba skincare dengan kandungan green tea. Sudah rahasia umum jika green tea kaya antioksidan, serta memiliki manfaat yang baik tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kecantikan. 

Selain antioksidan, green tea juga memiliki kandungan Vitamin B2 dan Vitamin E yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan green tea juga cocok banget untuk kulit acne prone karena mampu membersihkan dan melawan bakteri penyebab jerawat, serta mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit tanpa membuatnya menjadi kering.

Berikut ini ada rekomendasi 4 skincare dengan kandungan green tea yang wajib kamu coba. 

1. Innisfree Green Tea Foam Cleanser

foto: innisfree.com
Facial wash dari Innisfree/ foto: innisfree.com

Innisfree Green Tea Facial Foam merupakan sabun muka yang telah diformulasikan khusus dengan ekstrak greean tea Jeju oleh Innisfree, sehingga mampu mengangkat kotoran, makeup pada wajah hingga membuatnya terasa lebih bersih, halus, dan kenyal.

Ekstrak green tea Jeju sendiri memiliki kandungan asam amino 3,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan jenis green tea pada umumnya, sehingga mampu menjaga kelembapan kulit setelah mencuci muka.

2. NEOGEN DERMALOGY Gauze Peeling Green Tea

foto: shopee.co.id/neogendermalogy
Peeling pad dari NEOGEN/ foto: shopee.co.id/neogendermalogy

Beauty Gauze Peeling dari NEOGEN DERMALOGY ini merupakan produk peeling berbentuk pad yang mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan lembut. Dengan kandungan AHA dan Green Tea, produk ini dapat meresap dengan optimal untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak di kulit, dengan efek menenangkan.

Pad ini cukup digunakan dua kali seminggu, setelah mencuci muka dengan sabun.

3. Sukin Green Tea Hydrating Mist Toner

foto: shopee.co.id/editbysociolla.official
Hydrating toner dari Sukin/ foto: shopee.co.id/editbysociolla.official

Brand asal Australia ini sudah dikenal sebagai produk vegan yang dipastikan aman untuk segala jenis kulit. Sesuai namanya, Sukin Green Tea Hydrating Mist Toner merupakan toner berbentuk spray atau mist yang praktis dan dapat digunakan kapanpun di manapun.

Dengan kandungan Green Tea Extract dan Cucumber Extract, mist toner ini dapat menyegarkan kembali wajah kamu, dan membuatnya tetap lembab, glowing, serta memberikan efek menenangkan. Selain itu, kandungan green tea juga mampu membantu melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit.

4. Benton Deep Green Tea serum

foto: shopee.co.id/bentonindonesia
Serum dari Benton/ foto: shopee.co.id/bentonindonesia

Benton Deep Green Tea Serum mengandung lebih dari 53% green tea yang tumbuh di Boseong, area perkebunan teh hijau populer di Korea. Serum ini diklaim mampu memberikan perawatan optimal pada kulit berminyak dan sensitif, dengan kesegaran yang unik. Kandungan Salix Nigra (Willow), Bark Extract, dan Punica Granatum Fruit Extract pada serum ini dapat memberikan vitalitas pada kulit.

Sedangkan, tiga jenis Hyaluronic Acid dan Panthenol dapat memberikan kelembaban yang intens sehingga kulit terasa lembab dan segar sepanjang hari. 

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id