sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Lip Balm dengan SPF untuk Melindungi Bibir dari Paparan Sinar Matahari

Ratih Dewi | Beautynesia
Rabu, 03 Aug 2022 09:30 WIB
BeauPicks: 5 Lip Balm dengan SPF untuk Melindungi Bibir dari Paparan Sinar Matahari
Rekomendasi Lip Balm dengan SPF/pexels.com/ANTONI SHKRABA

Lip balm tidak hanya melembapkan permukaan bibir yang kering, beberapa lip balm dengan kandungan SPF dapat melindungi permukaan bibir dari paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab bibir menjadi hitam. 

Bibir hitam terkadang membuat dari kita menjadi tidak percaya diri dan harus menggunakan produk bibir seperti lipstick atau lip cream yang dapat menutupi warna bibir. 

Beautynesia sudah merangkum beberapa rekomendasi lip balm dengan kandungan SPF yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Check this out

Sebamed Lip Defense SPF 30

Sebamed Lip Defense SPF 30
Sebamed Lip Defense SPF 30/Foto: instagram.com/sebamed.id

Diformulasikan dengan kandungan botanical oils, seperti jojoba oil, castor oil, dan rice bran oil yang diklaim berfungsi melembapkan dan menutrisi bibir. Kandungan SPF 30 pada produknya menjaga bibir dari radiasi matahari, debu dan lingkungan yang kering. 

Tersedia dalam 3 varian, original, strawberry, dan cherry dengan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit bibir Beauties. Untuk harganya juga masih affordable, Rp69 ribu dengan isi produk 4,8 gr. 

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm
Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm/Foto: instagram.com/wardahbeauty

Tersedia dalam 2 varian, yaitu strawberry dan grape yang merupakan edisi terbatas dari lip balm Wardah, dengan formulasi Vitamin E dan UV protection yang mampu mengatasi bibir kering, pecah-pecah, melembutkan bibir, dan melindungi bibir dari sinar matahari. 

Aroma segar dan menenangkan dari buah stroberi dan anggur memberikan kenyamanan ketika diaplikasikan ke bibir, juga diklaim mampu menjaga kelembapan bibir selama 8 jam. Dengan isi produk 4 gr, Beauties bisa beli dengan harga Rp26 ribu. 

Nivea Lip Balm Soothe & Protect

Nivea Lip Balm Soothe & Protect
Nivea Lip Balm Soothe & Protect/Foto: nivea.co.id

Memiliki formula yang menyatu dengan bibir dan memberikan perawatan intensif untuk bibir pecah-pecah. Dengan kandungan SPF 15, diyakini dapat melindungi bibir dari efek negatif sinar matahari. 

Selain itu, juga diperkaya dengan kandungan natural oils yang dapat menjaga bibir tetap lembap hingga 24 jam. Produk ini dapat dibeli secara online atau offline dengan harga Rp20 ribu untuk isi produk 5.50 ml. 

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15

The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15
The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15/Foto: thebodyshop.co.id

Pelembap bibir ini mengandung Vitamin E dari wheat germ oil dan olive oil yang diyakni dapat membantu melembapkan dan menjaga bibir tetap lembap, halus, juga ternutrisi. Dengan SPF 15 PA+++, produk ini juga melindungi bibir dari sinar matahari yang menyebabkan bibir rusak. 

Dengan isi produk 4.2 gr, produk ini dibanderol dengan harga Rp109 ribu. Kulit bibir akan terasa lebih halus dan lembap saat diaplikasikan. 

For Skin Sake Buttered Lip Balm 

For Skin Sake Buttered Lip Balm
For Skin Sake Buttered Lip Balm/Foto: forskinssake.com

Memiliki tekstur yang ringan sehingga nyaman ketika diaplikasikan ke bibir dan SPF 15 untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. Dengan shimmer finishing, ketika diaplikasikan dinilai akan membuat bibir tampak sehat. 

Tersedia dalam 14 varian dengan aroma buah yang segar, Beauties bisa beli produk ini dengan harga Rp45 ribu dan isi produk 4,25 gr. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id