sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Masker Lokal Berbahan Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Makin Sehat

Dian Purnamasari | Senin, 08 Nov 2021 17:30 WIB
BeauPicks: 5 Masker Lokal Berbahan Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Makin Sehat
caption
Jakarta -

Ada banyak masker dengan berbagai bahan utama, salah satunya adalah masker dengan menggunakan bahan sayur dan buah. Hal ini dikarenakan sayur dan buah dianggap sebagai bahan alami dan memiliki banyak manfaat baik.

Masker memang jadi salah satu skincare yang memiliki banyak penggemar. Bukan hanya karena kandungannya yang beragam, tapi jenis dan manfaatnya juga banyak. Kamu bisa memilih jenis masker yang kamu suka, mulai dari sheet mask hingga sleeping mask.

Begitu juga manfaatnya, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan masalah kulitmu saat ini. Nah, buat kamu pencinta masker, terutama masker dengan bahan sayur dan buah. Coba lihat rekomendasi masker berikut ini yuk, Beauties!

1. Reora Sheet Mask

Reora Sheet Mask brand lokal terbaru yang punya produk masker berbahan sayur dan buah
Reora Sheet Mask brand lokal terbaru yang punya produk masker berbahan sayur dan buah/Foto: Instagram.com/reoraskin

Reora adalah brand skincare lokal terbaru yang memiliki rangkaian sheet mask dengan bahan sayur dan buah. Memiliki slogan #YourSkinGourmet, produk ini terinspirasi dari alam. Reora percaya bahwa rahasia kulit sehat bercahaya bisa datang dari bahan natural yang kaya manfaat.

Memiliki empat varian dengan kandungan delima, kale, buah ara dan alpukat membuat reora sheet mask punya banyak manfaat untuk kulitmu. Buah delima yang kaya vitamin c dan antioksidan membantu melawan peradangan dan radikal bebas.

Buah ara jadi salah satu buah yang jarang ada di dalam kandungan skincare, ternyata buah ara memiliki manfaat yang bagus untuk kulit sensitif dan dapat mengurangi kerutan halus, lho.

Sedangkan alpukat yang biasa kita makan, ternyata memiliki perlindungan untuk skin barrier dengan memberikan dan menjaga kelembapan kulit. Cocok untuk kamu yang punya kulit kering dan normal.

Terakhir ada kale, sayuran satu ini ternyata dapat membuat kulit kita tetap glowing. Manfaat dari berbagai vitamin dan antioksidan dari kale dapat membantu pembentukan collagen, menyamarkan bekas luka dan meratakan warna kulit. Gimana, tertarik mencoba keempat variannya, Beauties?

2. Sensatia Botanicals Toning Kakadu Plum Sheet Mask

Sensatia Botanicals Toning Kakadu Plum bahan skincare yang masih jarang ada
Sensatia Botanicals Toning Kakadu Plum bahan skincare yang masih jarang ada/Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Apakah kamu sudah pernah mendengar buah kakadu plum? Meski jarang terdengar, buah ini ternyata punya banyak manfaat seperti menangkal penuaan dini, mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan mengatasi jerawat.

Salah satu brand yang sering menggunakan kakadu plum ke dalam produknya adalah Sensatia Botanicals. Brand lokal yang mengusung penggunaan bahan-bahan organik ini juga punya sheet mask yang berbahan kakadu plum dengan manfaat seperti yang disebut di atas.

Menariknya lagi, sheet mask dari Sensatia Botanicals ini menggunakan serat VEOCEL yang terbuat dari serat kayu, seluruh seratnya dapat terurai kembali ke tanah menjadi kompos sehingga lebih ramah lingkungan.

3. Wardah Seaweed Balancing Facial Mask

Brand lokal terkenal Wardah juga punya masker dari Seaweed
Brand lokal terkenal Wardah juga punya masker dari Seaweed/Foto: Instagram.com/https:/wardahbeauty.com

Siapa yang tidak kenal dengan produk lokal satu ini? Ya, Wardah juga punya produk masker dengan bahan buah dan sayur, lho. Kali ini rekomendasi masker yang memiliki bahan utama seaweed atau rumput laut.

Wardah Seaweed Balancing Facial Mask merupakan masker bilas yang bisa kamu gunakan seminggu sekali. Masker ini dapat menutrisi wajah, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam dan memudarkan bekas jerawat.

Jadi, rumput laut yang sering kita temukan pada makanan Jepang dan Korea ternyata punya manfaat yang baik untuk kulit, ya!

4. Beaunature Jeruk Bali Sleeping Mask

Beaunature punya sleeping mask dengan bahan jeruk Bali yang unik
Beaunature punya sleeping mask dengan bahan jeruk Bali yang unik/Foto: Instagram.com/beaunatureofficial

Siapa yang sebelum tidur nggak pernah ketinggalan untuk memulai ritual skincare rutin? Jangan lupa, lengkapi juga skincare rutin kamu dengan menggunakan sleeping mask, Beauties.

Buat kamu yang sedang mencari sleeping mask unik berbahan buah dan sayur, kamu bisa coba produk satu ini. Beaunature merupakan produk skincare lokal yang punya produk sleeping mask berbahan jeruk Bali.

Sleeping mask satu memiliki tekstur seperti gel yang dapat mencerahkan wajahmu, serta menjaga kulit tetap lembap. Selain jeruk Bali, sleeping mask ini diperkaya dengan 13 macam ekstrak bahan natural yang membantu menyehatkan kulit, seperti Australian lime pearl, ekstrak mugwort, green tea, niacinamide dan bahan lainnya.

Jadi penasaran ya, bagaimana rasanya pakai sleeping mask berbahan jeruk Bali?

5. Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask masker hits yang bikin kulit glowing dalam semalam
Lacoco Watermelon Glow Mask masker hits yang bikin kulit glowing dalam semalam/Foto: Instagram.com/lacoco.id

Buat kamu pencinta skincare, pasti sudah nggak asing lagi sama produk lokal satu ini. Ya, Lacoco Watermelon Glow Mask ini memang sempat hits banget. Nggak heran sih, karena memang dia memiliki manfaat yang membuat kulitmu lebih glowing dalam semalam.

Diperkaya dengan watermelon extract, banana extract, aloe vera dan polyglutamic acid yang tidak hanya membuat wajahmu glowing, tapi juga dapat memberikan kelembapan pada kulit, penyembuhan jerawat, dan mencegah penuaan dini. Siapa yang belum mencoba masker satu ini? Yuk, mulai coba hari, Beauties!

Itulah rekomendasi masker lokal yang memiliki bahan utama dari buah dan sayur. Di antara rekomendasi masker di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran untuk mencobanya?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 


Our Sister Site

mommyasia.id