sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Rekomendasi Face Mist untuk Usir Tuntas Maskne Selama Pandemi Covid-19

Nisrina Salsabila | Sabtu, 06 Nov 2021 21:30 WIB
BeauPicks: 5 Rekomendasi Face Mist untuk Usir Tuntas Maskne Selama Pandemi Covid-19
caption

Maskne atau jerawat yang muncul karena penggunaan masker dalam waktu yang lama menjadi masalah kulit wajah utama di masa pandemi Covid-19. Kondisi kulit yang lembap dan kotor di bawah masker merupakan habitat terbaik bagi pertumbuhan bakteri jerawat. Akibatnya, serangan jerawat pun muncul pada area pipi, rahang, dagu, dan sekitar mulut.

Selain rajin mengganti masker tiap 3-4 jam sekali, solusi menghentikan problema maskne adalah dengan menyemprotkan face mist dengan kandungan antibakteri di sela-sela aktivitasmu. Manfaat face mist bukan sekadar untuk mengembalikan kelembapan dan kesegaran kulit, lho. Lebih dari itu, ia juga mampu menyerap minyak berlebih dan meredakan kulit yang sedang sensitif atau kemerahan.

Sebagai referensi, berikut deretan produk face mist lokal untuk mencegah maskne pada wajahmu.

1. Studio Tropik Rescue RX - Antibacterial Face Mist

face mist
Studio Tropik Rescue RX/Foto: Instagram.com/studiotropik

Bukan sekadar face mist biasa, produk keluaran Studio Tropik ini bisa ‘mensterilkan’ kulit wajahmu bahkan juga alat makeup dari 7 bakteri umum dan kuman jahat berkat kandungan IPMP (Isopropyl Menthylphenol) sebagai antibakteri.

Rescue RX juga dilengkapi dengan provitamin D3 dan bisabolol untuk memperkuat skin barrier dan menenangkan iritasi kulit. Jadi face mist ini juga bisa meredakan gejala eczema yang sedang kambuh. Semprotkan Rescue RX ke wajah, lalu biarkan meresap selama 60 menit untuk hasil maksimal.

Untuk harganya, produk ini dibanderol sebesar Rp99 ribu.

2. Natur Miracle Balancing Rose Spray

face mist
Natur Balancing Rose Spray/Foto: Shopee.co.id/backtonatur

Kandungan alami berupa ekstrak mawar, niacinamide, madu, dan Natural Hyaluronate dalam Balancing Rose Spray dari Natur bantu atasi maskne yang meradang serta jaga kelembapan wajah. Kulitmu pun bakal terlindungi dari polusi dan debu berkat kandungan Anti Pollutan.

Selain itu, kamu nggak usah takut lagi pakai masker di atas makeup, sebab face mist ini bisa menahan riasan lebih lama hingga meminimalisir makeup transfer ke masker. Harga face mist terjangkau ini senilai Rp50 ribu.

3. Teratu Beauty Saffron Noble Plus Face Mist Spray & Toner

face mist
Teratu Saffron Noble/Foto: Instagram.com/teratubeauty

Brand kecantikan milik beauty vlogger Alifah Ratu ini menghadirkan face mist yang berfungsi ganda sebagai toner. Produk ini memanfaatkan kebaikan dari ekstrak dan kelopak bunga saffron, ditambah lidah buaya, mawar, dan niacinamide. Hasilnya, kulitmu jadi lebih segar, lembap, cerah, dan tenang dari peradangan. Dapatkan produk ini seharga Rp75 ribu.

Ssst, memasukkan Teratu face mist ke dalam kulkas menjadikannya terasa lebih segar!

4. Avoskin Hydrating Treatment Essence

face mist
Avoskin Hydrating Treatment Essence/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Sebagai produk multifungsi, kamu bisa menyemprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence menjadi face mist, hydrating toner, dan setting spray.

Kandungan 5% niacinamide dan Centella asiatica menjadi dua bahan unggulannya untuk solusi mengatasi jerawat. Lalu kandungannya juga dilengkapi dengan ekstrak Forsythia suspensa yang mencerahkan kulit dan peppermint oil sebagai astringent alami, terutama untuk menenangkan kulit iritasi. Face mist seharga Rp109 ribu ini boleh digunakan bagi remaja 15 tahun, lho. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id