sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Rekomendasi Moisturizer untuk Merawat Kulit Berjerawat, Harganya di Bawah Rp100 Ribu!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 16:00 WIB
BeauPicks: 5 Rekomendasi Moisturizer untuk Merawat Kulit Berjerawat, Harganya di Bawah Rp100 Ribu!
caption

Siapa bilang kulit berminyak nggak butuh moisturizer? Padahal, kulit yang kurang terhidrasi menyebabkan produksi sebum jadi lebih meningkat, yang berujung pada pori-pori tersumbat dan tumbuhnya jerawat baru.

Di samping itu, penggunaan pelembap pada dasarnya berfungsi untuk mengisi kehilangan hidrasi akibat terjadinya proses penguapan air pada lapisan kulit atau Transepidermal Water Loss (TEWL). Nah, kulit yang senantiasa terjaga kelembapan dan hidrasinya ini membuat skin barrier semakin kuat melawan bakteri penyebab jerawat. Alhasil, bukan nggak mungkin kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat!

Harganya nggak sampai Rp100 ribu, tapi deretan 5 rekomendasi pelembap wajah ini sanggup merawat kulit berjerawat. Let’s get to the list!

1. GLOWINC POTION ACNECORE+ Clear AC Everyday Moisturizer

pelembap wajah murah untuk mengatasi kulit berjerawat
GLOWINC POTION ACNECORE+ Moisturizer/Foto: Instagram.com/glowincpotion

Brand lokal yang belakangan sedang naik daun ini memiliki rangkaian ACNECORE+ yang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat, beruntusan dan pori-pori besar. Salah satunya, ada Clear AC Everyday Moisturizer yang dibalut dalam kemasan airless pump.

Pelembap dengan konsistensi watery gel ini berfungsi membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengecilkan pori-pori, dan mengontrol produksi sebum. Kandungannya diperkaya oleh AC Care 1000 sebagai bahan anti jerawat dari aneka ekstrak alami, succinic acid, triple ceramide, pore reductyl NT, tea tree, dan turmeric water. Ini membuat formulanya bersifat hipoalergenik dan ramah untuk fungal acne.

Kamu bisa mendapatkan skincare BPOM ini seharga Rp99 ribu.

2. Avione Royale Acne Care Gel

pelembap wajah murah untuk mengatasi kulit berjerawat
Avione Royale Acne Care Gel/Foto: Instagram.com/avionebeauty

Pada kulit yang sedang berjerawat, kondisi kulit kemerahan bisa bikin kamu jadi kurang percaya diri. Solusinya, Avione Royale Acne Care Gel mengandung sederet bahan alami yang bisa menenangkan iritasi dan kemerahan di wajahmu.

Kandungan niacinamide berkhasiat memperkuat skin barrier dan mengecilkan pori-pori, lalu kolagen untuk merangsang proses penyembuhan luka bekas jerawat, royal jelly protein untuk mengurangi kemerahan karena iritasi, serta terakhir ada vitamin E. Moisturizer gel ini ringan, cepat meresap, juga bikin adem kulit.

Bisa dipakai oleh remaja 13 tahun, produk murah ini dibanderol Rp49 ribu.

3. 27 Degrees Centella Glow Oil Free Moisturizer Gel

pelembap wajah murah untuk mengatasi kulit berjerawat
27 Degrees Moisturizer Gel/Foto: Instagram.com/27degrees_id

Bukan kaleng-kaleng, produk ini mengandung 10 hero ingredients sekaligus, di antaranya: snow mushroom extract dengan kemampuan menghidrasi 5x lebih baik dari hyaluronic acid, 5% Centella asiatica, ekstrak lemon, ceramide NP, 5% niacinamide, ekstrak licorice, salicylic acid, tea tree oil, allantoin, serta ekstrak chamomile.

Kombinasi kesepuluh bahan aktif tersebut bekerja untuk meredakan kulit kemerahan dan jerawat, mencerahkan kulit, sekaligus memperkuat skin barrier supaya kulitmu nggak rentan berjerawat. Pelembap dengan formula water-like non oil ini diformulasikan tanpa alkohol, fragrance, dan paraben.

Dikemas dalam tube yang higienis, moisturizer dari 27 Degrees dijual Rp98 ribu.

4. Mirelle Acne Moisturizer

pelembap wajah murah untuk mengatasi kulit berjerawat
Mirelle Acne Moisturizer/Foto: Instagram.com/mirellebeauty

Kamu nggak perlu khawatir lagi kulit jadi berminyak setelah pakai moisturizer, sebab Mirelle Acne Moisturizer memiliki formula water-based yang ringan. Moisturizer ini dilengkapi dengan ekstrak chamomile dan Centella asiatica, juga ada niacinamide, rosemary, alga merah, dan licorice. Harga produk ini yaitu Rp72,9 ribu.

5. Scarlett Acne Day/Night Cream

pelembap wajah murah untuk mengatasi kulit berjerawat
Scarlett Acne Day/Night Cream/Foto: Instagram.com/scarlett_whitening

Scarlett Acne Cream berupa masing-masing krim pagi dan malam ini cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak, kombinasi, rentan berjerawat, dan kulit meradang.

Scarlett Acne Day Cream mengandung double action salicylic acid, squalene, hexapeptide-8, vitamin C alami, triceramide, dan aqua peptide glow. Sedikit penyesuaian, pada Acne Night Cream kandungan salicylic acid diganti dengan CM Acnatu dan PoreawaySkincare antiacne seharga Rp75 ribu ini berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri tanpa membuat kulit jadi kering. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id