sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Serum Lokal untuk Memperkuat Skin Barrier, Biar Nggak Gampang Jerawatan!

Ratih Dewi | Beautynesia
Minggu, 31 Oct 2021 18:00 WIB
BeauPicks: 5 Serum Lokal untuk Memperkuat Skin Barrier, Biar Nggak Gampang Jerawatan!
caption

Skin barrier yang sehat dan kuat menjadi kunci kulit wajah yang sehat, halus, dan terbebas dari jerawat. Skin barrier merupakan lapisan kulit wajah terluar yang berfungsi untuk memberikan perlindungan dari kotoran, debu, atau bakteri penyebab jerawat. 

Menurut dokter kulit di New York, Dr. Rachel Nazarian, jika skin barrier kulit rusak, maka kulit akan kehilangan pelindung dan kelembapan yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering, iritasi, dan menjadi lebih sensitif. 

Dikutip dari laman Well and Good, salah satu cara menjaga skin barrier tetap sehat dengan menjaga kulit tetap terhidrasi atau lembap. Berikut beberapa serum lokal yang bisa Beauties coba untuk merawat dan melindungi skin barrier biar nggak gampang jerawatan. Check this out!

Rose All Day The Big Calm Serum

Rose All Day The Big Calm Serum
Rose All Day The Big Calm Serum/Foto : roseallday.co

Produk ini merupakan produk baru yang dirilis pada 21 Oktober yang berfokus untuk menjaga kesehatan skin barrier. Diformulasikan dengan kandungan 9% lactobacillus ferment, 7% glycerin, 3% nio-panthenol, 0,5% trehalose, 0,4% chlorella vulgaris extract, 0,05 % allantoin, dengan tekstur watery-gel, serum wajah ini mudah meresap dan tidak lengket ketika digunakan. 

Tidak hanya menjaga skin barrier, produk ini juga menenangkan kulit wajah yang iritasi, kemerahan, kulit kusam, dan mengurangi kerutan di area wajah. Untuk harga produknya Rp145 ribu dengan isi 40 gr yang aman digunakan pagi dan malam hari pemakaiannya. 

Avoskin Your Skin Bae Barrier Serum 

Avoskin Your Skin Bae Barrier Serum
Avoskin Your Skin Bae Barrier Serum/Foto : instagram.com/avoskinbeauty

Setelah merilis 8 varian Your Skin Bae Serum dan 4 varian Your Skin Bae Toner, Avoskin kembali merilis 2 produk yang berfokus untuk meningkatkan skin barrier dengan kandungan panthenol, mugwort, dan centella asiatica. Salah satunya dalam bentu serum wajah. 

Melansir dari laman Wishtrend, panthenol memiliki sifat menghidrasi dan melembapkan yang baik, sehingga bisa melindungi permukaan kulit wajah dan memiliki sifat anti-inflamasi. Dengan isi 30 ml, Beauties bisa beli dengan harga Rp139 ribu.

Dear Me Beauty Ceramide Face Serum

Dear Me Beauty Ceramide Face Serum
Dear Me Beauty Ceramide Face Serum/Foto : Shopee.co.id/Dear Me Beauty

Diformulasikan dengan kandungan 5% ceramide dan pomegranate extract yang menggunakan teknologi encapsulated yang bekerja dengan melepaskan bahan aktif secara perlahan untuk meningkatkan fungsi skin barrier kulit, meredakan kulit yang iritasi, dan memperbaiki tekstur kulit wajah. 

Dalam pemakaiannya, serum wajah ini bisa meningkatkan kelembapan kulit hingga 21% dalam 4 minggu pemakaiannya. Untuk pemakaiannya bisa pagi dan malam hari, juga aman untuk segala jenis kulit wajah. 

Isi dari produknya 32 ml dengan harga Rp149 ribu dan bisa Beauties beli secara online melalui official shop mereka di e-commerce

Somethinc Resurrect Multibiome Serum

Somethinc Resurrect Multibiome Serum
Somethinc Resurrect Multibiome Serum/Foto : somethinc.com

Serum ini merupakan serum wajah terbaru dari 12 serum yang dirilis Somethinc untuk kategori Barrier and Hydrate, yang diklaim bisa digunakan oleh remaja mulai dari 11 tahun. Diformulasikan dengan kandungan 3% skin microbiota balancer dan lactococcus ferment lysate untuk menjaga lapisan kulit luar tetap sehat, kuat, mempercepat proses regenerasi sel kulit. 

Serum wajah ini bekerja dengan menyeimbangkan dan memproduksi bakteri baik untuk kulit wajah sehingga kulit terbebas dari masalah seperti jerawat, breakout, dan kulit kusam. Untuk harga produknya Rp89 ribu dengan isi 20 ml. 

Purivera Botanicals Sea Ceramide Serum

Purivera Botanicals Sea Ceramide Serum
Purivera Botanicals Sea Ceramide Serum/Foto : instagram.com/puriverabotanicals

Diformulasikan dengan kandungan 2% bakuchiol yang dapat mengurangi 20% tektur pada kulit wajah selama 12 minggu, sea buckthorn oil untuk meningkatkan produksi kolagen juga elastisitas, dan 3% actosome ceramide berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki skin barrier yang rusak. 

Serum wajah ini juga bekerja sebagai anti-aging dengan mengurangi kerutan, garis halus, dan aman digunakan untuk tipe kulit acne prone. Produk ini juga diklaim aman digunakan untuk ibu hamil, kulit sensitif, bisa untuk pagi dan malam hari. 

Harga produknya Rp128 ribu dengan isi 20 ml. Nah Beauties, kira-kira serum wajah mana yang bikin penasaran? Selamat mencoba, ya! 

-------------- 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id