Beautysity 2025 Kembali Hadir, Perkenalkan 3 Wajah Baru yang Representasikan Keberagaman
Beauties, berbicara soal kata "cantik", setiap orang punya definisi yang berbeda-beda. Kecantikan tak bisa dilihat hanya dari warna kulit cerah atau wajah proporsional, tapi kecantikan hadir dari keberagaman, keyakinan diri, dan bagaimana kita merawat diri, baik dari dalam maupun luar.
Semangat mendefinisikan kecantikan dengan versi lebih luas, membuat Beautysity 2025 kembali hadir. Seperti namanya, Beautysity berasal dari kata Beauty in Diversity, acara ini adalah bentuk perayaan kecantikan dan wellness yang inklusif, inovatif, dan menginspirasi.
Sebelumnya, Beautysity pertama kali hadir pada Juni 2024 dengan sambutan lebih dari 19.000 pengunjung. Melanjutkan kesuksesan tersebut, Beautysity 2025 akan kembali hadir pada 25-28 September 2025 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.
"Setelah sukses digelar perdana tahun lalu, edisi kedua Beautysity hadir untuk semakin memperkuat posisinya sebagai perayaan yang lahir dari tiga media lifestyle yang mengusung topik Beauty and Wellness yaitu Harper's Bazaar Indonesia , Her World Indonesia, dan Cosmopolitan Indonesia yang senantiasa menghadirkan perspektif terbaik seputar lifestyle, fashion, dan beauty," ujar Mita Soedarjo selaku Direktur MRA.
Beautysity 2025 Perkenalkan 3 Wajah Baru: Representasikan Keberagaman!
Face of Beautysity 2025/Foto: dok. Beautysity
Dihadirkan oleh Harper’s Bazaar Indonesia, Her World Indonesia, dan Cosmopolitan Indonesia, Beautysity tahun 2025 ini memperkenalkan tiga wajah baru yang mewakili wajah kecantikan Indonesia dengan karakter berbeda. Ialah, Ayu Gani, Taskya Namya, dan Fadi Alaydrus.
Ayu Gani, model ikonis yang dikenal percaya diri memperlihatkan bahwa kecantikan bisa lahir dari keunikan diri sendiri. Taskya Namya, aktris dengan persona hangat menghadirkan nuansa natural dan keseharian yang autentik. Sementara itu, kehadiran Fadi Alaydrus, seorang aktor muda, menjadi penegas bahwa grooming dan perawatan diri bukan hanya milik perempuan, tetapi juga bagian penting dalam keseharian pria modern.
“Pemilihan Ayu Gani, Taskya Namya, dan Fadi Alaydrus berangkat dari keyakinan bahwa kecantikan dan ketampanan hadir dalam banyak bentuk. Beautysity percaya bahwa tidak ada satu standar tunggal, setiap orang memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing. Ketiganya kami pilih karena merepresentasikan keberagaman itu: cantik dan ganteng dengan karakter yang berbeda, namun sama-sama autentik dan inspiratif,” ujar Ria Lirungan, Director of Editorial Strategy MRA Media.
Fadi dan Ayu Gani Ungkap Definisi Wellness - Cantik Versinya
Face of Beautysity 2025/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Sayangnya, dalam kesempatan press conference Beautysity 2025, Taskya Namya berhalangan hadir. Namun, Fadi Alaydrus dan Ayu Gani sebagai Face of Beautysity menjabarkan definisi pentingnya wellness dan cantik versinya.
Pria berusia 21 tahun tersebut mengungkapkan bahwa perawatan diri untuk pria kini sudah berkembang jauh dibandingkan dulu. Fadi mengatakan, dulu merawat kulit pria sering dianggap tabu dan aneh. Namun, sekarang sudah banyak pria yang sadar tentang pentingnya merawat diri agar lebih sehat.
“Grooming dan wellness sebenarnya sudah lama penting bagi pria, hanya saja kini lebih banyak yang menjadikannya bagian dari rutinitas harian. Menurut saya, ini adalah kebiasaan baik yang patut terus dibangun,” kata Fadi.
Lebih lanjut, Fadi menekankan bahwa wellness kini memiliki makna lebih luas.
“Bagi pria, wellness biasanya sudah diutamakan. Kami memang gemar berolahraga, tapi kini juga semakin peduli pada pola tidur dan kebiasaan hidup sehat. Saya sendiri selalu menjaga tiga hal itu, dan menurut saya kesadaran ini sudah semakin berkembang di kalangan pria,” sambungnya.
Pandangan Fadi tentang pentingnya wellness di kalangan pria menunjukkan bahwa kesadaran merawat diri kini semakin inklusif, tak lagi terbatas pada perempuan saja. Hal ini sejalan dengan gagasan bahwa kecantikan memiliki makna yang luas dan terus berevolusi. Model sekaligus Face of Beautysity, Ayu Gani.
“Makna cantik itu terus berubah seiring usia. Kini, saya melihat kecantikan sebagai bentuk penerimaan diri. Menyadari bahwa menua itu nyata, dan cantik adalah tentang bagaimana kita merawat diri tanpa harus membandingkan dengan yang lebih muda,” ujar Ayu Gani.
Menurut Ayu, kehadiran Beautysity ini mengingatkan bahwa kata cantik itu beragam, bukan hanya milik anak muda semata. Ayu pun mengatakan, dunia beauty adalah ruang bermain yang menjadi privilege bagi perempuan untuk lebih berekspresi.
“Beautysity mengingatkan bahwa beauty itu beragam. Kecantikan bukan hanya milik anak muda, tetapi juga bisa dirasakan oleh mereka yang lebih matang. Setiap fase punya daya tariknya sendiri. Sebagai perempuan, kita perlu sadar dan jangan takut bereksperimen dengan skincare atau makeup. Dunia beauty adalah ruang bermain, dan tampil menarik adalah sesuatu yang layak dirayakan,” lanjut Ayu.
Ragam Keseruan yang Akan Hadir di Beautysity 2025
Press conference Beautysity 2025/Foto: dok. Beautysity
Selain pameran beragam produk beauty, yang tak kalah menarik dihadirkan oleh Beautysity adalah zona wellness. Bagian ini menghadirkan pengalaman yang lebih menyeluruh—mulai dari relaksasi, kesehatan mental, hingga gaya hidup yang seimbang. Termasuk produk wellness pun akan hadir.
Setiap pengunjung diajak menelusuri sebuah perjalanan yang menghubungkan kolaborasi, sentuhan personal, hingga interaksi yang hangat antara brand dengan para pencinta kecantikan. Rangkaian programnya pun semakin beragam, menghadirkan area-area yang bisa dieksplorasi sesuai minat, mulai dari Luxury dan Masstige Zone, Wellness Zone, Beauty Avenue, hingga ruang eksklusif VIP Lounge.
Selama empat hari penyelenggaraan, Beautysity menawarkan pengalaman yang dirancang untuk memberi inspirasi sekaligus meninggalkan kesan personal.
“Belajar dari pameran serupa yang sudah ada lebih dahulu, maka sejak awal kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda: sebuah perhelatan beauty premium yang lebih mengutamakan untuk memberikan experience dan personalisation. Hal itu diciptakan melalui pilihan produk yang berkualitas baik brand internasional maupun lokal, program yang menarik, desain ruang yang nyaman dan terasa exclusive. Lalu juga melalui section wellness,” tutur Ria.
Dari ruang khusus untuk relaksasi, kurasi brand pilihan para editor kecantikan, hingga program interaktif yang mempertemukan komunitas dengan sosok-sosok inspiratif, semuanya disusun untuk menciptakan momen yang bermakna.
Sebagai bentuk penghargaan terhadap industri kecantikan, Beautysity juga kembali menghadirkan Beauty Awards yang dipersembahkan oleh Harper’s Bazaar Indonesia, Her World Indonesia, dan Cosmopolitan Indonesia. Dipilih langsung oleh para pembaca, pemenang penghargaan ini mencerminkan kepercayaan nyata konsumen terhadap produk-produk terbaik di kelasnya. Seluruh pemenang akan ditampilkan secara khusus melalui instalasi Beauty Wall of Fame, menegaskan posisi mereka sebagai favorit sejati para pencinta kecantikan.
BCA hadir sebagai partner utama dalam perayaan ini. Septi Herlina selaku Vice President Transaction Banking Business Development BCA mengatakan, akan kami memberikan dukungan lewat kemudahan pembayaran, mulai dari opsi cicilan 0%, cashback, hingga potongan harga—agar pengalaman berbelanja menjadi lebih nyaman bagi para pengunjung.
Lebih dari sekadar pameran, Beautysity adalah sebuah perayaan perjalanan kecantikan yang inklusif dan penuh makna. Sebuah undangan bagi siapa saja yang percaya bahwa merawat diri adalah bagian dari mencintai diri sendiri, serta keyakinan bahwa setiap orang berhak merasa cantik dan percaya diri dengan caranya masing-masing.
Beautysity 2025 akan berlangsung pada 25–28 September 2025 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, menghadirkan euforia kecantikan dan wellness dalam suasana penuh inspirasi bersama brand ternama dan pengalaman eksklusif yang tak boleh dilewatkan.
Siap ikut keseruannya, Beauties?
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!