STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Beragam Pembersih Wajah yang Perlu Kamu Tahu, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kamu ya!

Dyah Na | Beautynesia
Sabtu, 02 May 2020 09:00 WIB
Beragam Pembersih Wajah yang Perlu Kamu Tahu, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kamu ya!
Pembersih wajah memegang peranan penting untuk membuat kulit kamu tetap sehat. Untuk itu, kamu harus memastikan untuk memilih jenis pembersih wajah yang tepat, sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit kamu.

Saat ini ada beragam pembersih wajah yang bisa kamu coba. Tentunya tidak boleh sembarangan. Kamu harus memastikan pembersih wajah yang kamu pakai sesuai dengan jenis kulit, kondisi dan permasalahan kulit, serta kebutuhan kulit kamu.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis pembersih wajah yang bisa kamu coba.
 


Micellar Water


Foto: Istimewa

Micellar water adalah pembersih wajahh yang paling umum untuk digunakan saat ini. Micellar water memang praktis dan ringan, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja yang perlu diingat, micellar water cocok untuk membersihkan wajah yang tidak bermakeup atau hanya menggunakan makeup tipis. Kalau kamu pengguna makeup tebal, sebaiknya gunakan pembersih wajah yang punya oil based ya.
 


Cleansing Oil


Foto: Istimewa

Nah, berbeda dengan micellar water yang cocok untuk menghapus makeup tipis, cleansing oil adalah pilihan tepat kalau kamu suka menggunakan makeup tebal. Cleansing oil memang berbahan dasar minyak, sehingga bisa mengangkat makeup waterproof dengan lebih maksimal. Meskipun bahan dasarnya minyak, cleansing oil enggak bikin kulit jadi greasy kok, Ladies. Jadi, pembersih wajah ini juga cocok dipakai untuk jenis kulit apa pun.
 


Milk Cleanser


Foto: Istimewa

Milk cleanser sempat jadi pembersih wajah yang banyak digemari, tapi sekarnag popularitasnya mungkin tidak setinggi dulu. Nah, milk cleanser ini punya kelebihan bisa membersihkan wajah sekaligus membuatnya lebih lembap lho, Ladies. Milk cleanser juga bisa kamu pakai untuk sekaligus memberikan pijatan pada wajah.
 


Balm Cleanser


Foto: Istimewa

Balm cleanser memiliki fungsi yang mirip dengan oil cleanser. Bedanya, balm cleanser punya bentuk balm yang akan meleleh menjadi oil ketika bersentuhan dengan kulit. Balm cleanser juga bisa mengangkat makeup tebal dengan maksimal karena berbahan dasar oil yang bagus untuk menghilangkan makeup waterproof.
 


Facial Wash


Foto: Istimewa

Terakhir, ada facial wash. Facial wash adalah second cleanser, yakni pembersih wajah yang perlu kamu gunakan di bagian akhir setelah melakukan pembersihan wajah dengan first cleanser, yakni micellar water, milk cleanser, balm cleanser, atau oil cleanser. Facial wash membutuhkan pembilasan dengan air. Sehingga produk ini bukan cuma membersihkan, tapi juga menyegarkan wajah kamu.


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE