STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Beres Dalam Sehari, Hempaskan Jerawat dengan 5 Trik Ini!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 20 May 2021 16:30 WIB
Beres Dalam Sehari, Hempaskan Jerawat dengan 5 Trik Ini!

Terganggu dengan jerawat yang tiba-tiba muncul padahal sebentar lagi ada acara? Wah-wah, pasti rasanya sangat menyebalkan! Namun, jangan khawatir. Lewat kecanggihan teknologi saat ini, Ladies bisa banget menyembuhkan jerawat dengan cepat. Beberapa trik berikut ini bisa Ladies gunakan untuk basmi jerawat dalam waktu 1 hari. 

1. Asam Salisilat

aspirin
aspirin/sumber:pexels.com

Asam salisilat sangat bagus untuk menghilangkan peradangan. Asam ini bekerja dengan cara mengelupas kulit. Nah, untuk mendapatkan asam salisilat ini, Ladies bisa memperolehnya lewat aspirin.

Menurut penelitian, terdapat salicylic acid yang sangat bagus untuk membuat jerawat kering. Ladies juga bisa menggunakan Aspirin sebagai masker. Hancurkan 6 tablet aspirin, kemudian teteskan cuka apel, gunakan sebagai masker. 

2. Tetrahydrozoline

obat tetes mata
obat tetes mata/sumber:pexels.com

Kandungan tetrahydrozoline bisa didapatkan pada obat tetes mata. Zat ini bisa membantu menghempaskan kemerahan pada jerawat secara kilat. Nah, gimana caranya? Coba taruh beberapa tetes mata pada kapas, kemudian taruh dalam kulkas. Tunggu semalaman. Lalu, taruh kapas pada jerawat yang akan dihempaskan. Cara ini membuat pembuluh darah menyempit sementara. Akhirnya, jerawat pun berkurang. 

3. Es batu

es batu
es batu/sumber:pexels.com

Es batu merupakan salah satu komponen murah meriah untuk menghempaskan jerawat secara kilat. Coba taruh beberapa es batu pada kain, lalu letakkan pada wajah yang terinfeksi secara pelan-pelan. Tunggu selama beberapa menit. Kamu bisa lakukan cara ini sampai kemerahan berkurang. 

4. Pasta gigi

pasta gigi
pasta gigi/sumber:pexels.com

Selain bisa dipakai untuk menghempaskan bekas knalpot, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghempaskan jerawat. Silica pada pasta gigi bekerja buat mengeringkan jerawat.  Meski begitu, hindari pasta gigi yang ada kandungan fluoridenya. Justru, pasta gigi berfluoride bisa bikin jerawat muncul semakin banyak. 

5. Air lemon

air lemon
air lemon/sumber:pexels.com

Peras air lemon, kemudian oleskan pada area jerawat sebelum tidur. Kandungan vitamin C pada air lemon bisa bikin jerawat cepat kering, loh. Bila kamu khawatir akan hygienitas perasan air lemon, beli saja skincare dengan kandungan lemon. Namun, ingat buat jangan mengaplikasikanya secara berlebihan, ya! 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE