STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Cuci Brush Makeup Kamu dengan Benar!

Dyah Na | Beautynesia
Senin, 16 Dec 2019 05:45 WIB
Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Cuci Brush Makeup Kamu dengan Benar!
Brush menjadi salah satu makeup tools yang penting banget untuk digunakan mengaplikasikan makeup. Untuk menghasilkan makeup yang flawless, kamu juga perlu menjaga kebersihan brush kamu, Ladies.

Ketika sering digunakan, brush makeup pastinya akan jadi kotor. Kalau tidak segera dibersihkan, brush makeup yang kotor bisa membuat kulit mendapatkan beragam masalah, Ladies. Bukan hanya jerawat, tapi bakteri yang ada dalam brush bisa juga mengiritasi dan menginfeksi kulit.

Karena itu, pastikan kamu selalu rutin membersihkan brush makeup. Agar brush lebih awet dan tidak jadi sarang bakteri, kamu perlu tahu nih hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan makeup.
 
Kapan Brush Harus Dicuci?


Mencuci brush sebenarnya tergantung dari seberapa sering kamu menggunakannya. Umumnya, brush perlu dicuci setiap 2 minggu sekali. Tapi kalau kamu adalah pengguna makeup setiap hari, sebaiknya cuci brush setiap satu minggu sekali.
 

Sabun Untuk Mencuci Brush
Untuk mencuci brush, kamu perlu menggunakan sabun yang lembut. Hal ini penting untuk menjaga agar bulu-bulu brush tidak mudah rontok. Kamu bisa menggunakan sabun yang khusus dibuat untuk mencuci brush. Namun jika tidak punya, kamu bisa juga menggunakan sabun atau shampoo bayi untuk mencuci brush.
 

Langkah Membersihkan Brush

 

Lalu bagaimana caa mencuci brush yang benar? Jika kamu memiliki papan pembersih brush, kamu hanya perlu membasahi brush, menuangkan sabun, lalu menggosokkan brush ke papan pembersih hingga semua kotoran terangkat. Namun bila tidak memiliki papan pembersih brush, kamu bisa juga kok menggunakan telapak tangan untuk menggosokkan brush.
 

Keringkan dengan Benar


Setelah selesai mencuci brush, jangan lupa untuk mengeringkannya hingga benar-benar kering. Hal ini untuk menghindari brush kamu lembap dan akhirnya menjadi sarang jamur. Untuk mengeringkan brush, kamu bisa meletakkannya dengan posisi horisontal di atas handuk kering. Kamu bisa juga menggunakan rak penjepit brush dengan arah bulu ke bawah agar sisa air bisa menetes dan brush jadi lebih cepat kering.

Tidak susah kan mencuci brush? Lakukan hal ini secara rutin untuk memastikana agar brush kamu tetap bersih dan bebas dari bakteri ya, Ladies.
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE