sign up SIGN UP

Bingung, Wajah Tak Kunjung Mulus? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan !ni!

Intan Dwi | Beautynesia
Sabtu, 11 Apr 2020 07:30 WIB
Bingung, Wajah Tak Kunjung Mulus? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan !ni!
caption
Hampir semua wanita melakukan perawatan untuk wajah mereka agar memiliki wajah yang cerah, cantik dan sehat. Mereka akan rela melakukan segala hal perawatan, mulai dari menggunakan berbagai produk skincare hingga pergi ke klinik kecantikan.

Meskipun sudah rutin melakukan perawatan bahkan pergi ke klinik kecantikan, tapi wajah kok enggak mulus-mulus. Apakah kamu menyadari, kalau kamu melakukan kebiasaan yang membuat wajah enggak mulus-mulus? Ya, tanpa disadari pasti kamu sudah melakukan kesalahan ini yang membuat kulit kamu tak kunjung mulus. Kira-kira kesalahannya apa saja ya?
 


Menggunakan Produk yang Salah




Foto: Istimewa

Sebagian dari kamu mungkin ada yang secara tidak sadar menggunakan produk yang salah untuk mengatasi masalah pada kulit wajah kamu. Hal ini sering terjadi saat kamu menggunakan produk yang direkomendasikan oleh orang lain.

Padahal, produk yang cocok digunakan oleh orang lain belum tentu cocok untuk kulit wajah kita. Karena itu, jika produk yang kamu gunakan tidak memberikan dampak positif yang berarti untuk mengatasi masalah kulit wajah kamu, segeralah berganti dengan produk lain.
 


Tidak Memakai Toner




Foto: Istimewa

Untuk engembalikan keseimbangan pH kulit, kamu memerlukan penggunaan toner. Hal itu dikarenakan, agar kulit kamu bisa menerima berbagai prosedur perawatan lain. Karena itu, sebelum memulai ritual menggunakan produk skincare lebih baik gunakan toner terlebih dahulu.  Dengan begitu, maka kamu dapat terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti ruam, kering dan iritasi.
 


Menggunakan Bedak untuk Menghilangkan Minyak




Foto: Istimewa

Adakah dari kalian yang menggunakan bedak untuk menghilangkan minyak? Padahal menghilangkan minyak menggunakan bedak tidak bertahan lama, lho! Hal itu malah akan membuat bedak menumpuk di pori-pori dan bisa merusak kulit kamu. Saat ini sudah tersedia berbagai macam produk kertas minyak untuk wajah, lebih baik kamu menggunakan kertas minyak dari pada menggunakan bedak.
 


Malas Menggunakan Make-Up Remover




Foto: Istimewa

Buat kalian yang masih membersihkan makeup dan kotoran dari wajah langsung menggunakan sabun tanpa makeup remover terlebih dahulu, sebaiknya hilangkan deh kebiasaan ini. Karena sabun dan air saja tidak cukup mengangkat makeup dan kotoran di wajah. Memang hal itu mudah dan praktis untuk dilakukan, tapi itu akan membuat kotoran menumpuk pada pori-pori kamu. Karena hal itu bahkan akan menimbulkan jerawat dan kadar minyak yang berlebih.


Menggunakan Sarung Bantal yang Sama Selama 2 Minggu




Foto: Istimewa

Kalian tahu enggak sih, kalau sarung bantal juga menjadi salah satu tempat sarang debu dan menumpuknya bakteri? Nah, meskipun kamu sudah merasa rajin membersihkannya bukan berarti debu dan bakteri akan segera hilang. Debu dan bakteri itulah yang membuat kulit kamu tidak kunjung mulus. Maka dari itu, gantilah sarung bantal dua hari sekali dan gunakan sarung banyal berbahan silk.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id