STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Bukan Tambah Cantik, Ini 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Pakai Produk Skincare!

Marissa Fenyapwain | Beautynesia
Sabtu, 01 Feb 2020 04:30 WIB
Bukan Tambah Cantik, Ini 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Pakai Produk Skincare!
Kalau kamu menggunakan skincare biar penampilan makin cantik, lebih banik enggak berlebihan, Ladies. Terlalu banyak pakai produk skincare justru berdampak buruk, lho. Berikut informasinya!

1. Kulit menjadi sensitif


Foto: https://QSun.com

Kalau biasanya kulitmu termasuk bandel dan jarang bermasalah, kemudian menjadi lebih peka seperti mengalami rasa perih, terbakar, atau kering saat terkena sinar matahari atau pada suhu yang berubah, coba cek kembali produk-produk yang kamu pakai. Bisa jadi, kulit menjadi sensitif dan reaktif terhadap cuaca karena pemakaian banyak produk kecantikan, lho.


2. Ruam dan gatal


Foto: https://v10plus.com

Kulit memerah, meradang bahkan muncul rasa gatal bisa menjadi tanda reaksi negatif kulit terhadap skincare berlebihan. Ruam pada kulit bisa disebabkan oleh bahan pengawet, pewangi, atau acrylate yang ada dalam produk makeup atau skincare. Cara mengatasinya adalah dengan menghentikan pemakaian atau beri jeda pemakaian produk yang mengandung wewangian dengan bahan kimia.


3. Produksi minyak berkurang


Foto: https://lorealparisusa.com

Jika produk skincare-mu membuat kulit berminyak sepanjang hari, artinya produk tidak terserap dengan baik pada kulit, Ladies. Jika ini terjadi terus-menerus, maka kelenjar minyak akan malas bekerja dan berujung pada dehidrasi kulit. Walaupun kulit berminyak sering dihindari, namun kekurangan minyak juga tidak baik untuk kulit. 
 


4. Kulit terasa berat


Foto: https://practo.com

Usahakan untuk mencari tahu kandungan dalam skincare sebelum mencobanya. Jangan sampai kamu punya alergi dan bahan dalam skincare ternyata memicu alergimu. Jika memakai satu jenis skincare yang mengandung zat pemicu alergi kulit, risikonya kulit jadi gatal dan muncul beruntus. Risiko alergi dan masalah kulit lainnya tentu semakin tinggi.


5. Iritasi Kulit


Foto: https://dermascopemag.com

Iritasi biasanya terjadi saat terlalu banyak memakai produk yang fungsinya untuk eksfoliasi. Efek eksfoliasi kini bisa langsung dirasakan pada produk scrub, toner dan serum. Ladies yang punya kulit sensitif dan tetap menggunakan produk-produk skincare yang berfungsi untuk eksfoliasi harus hati-hati karena dapat membuat kulit iritasi. Gejala iritasi antara lain adalah kulit kemerahan, kering mengelupas dan perih. 

 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE