STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bye-bye Mascara! Ini 6 Bahan Alami untuk Menebalkan Bulu Mata

Resti Agustiani | Beautynesia
Jumat, 29 May 2020 13:00 WIB
Bye-bye Mascara! Ini 6 Bahan Alami untuk Menebalkan Bulu Mata
Wajib coba gunakan 6 bahan alami ini untuk kamu yang meraaa bulu mata kurang tebal!

Bagi wanita, bulu mata yang kurang lentik mungkin membuat kurang percaya diri. Tak jarang yang memilih melakukan eyelash extension demi mendapat tampilan bulu mata yang selalu on tanpa repot-repot memasang bulu mata palsu. Namun selain treatment yang praktis tersebut, Beautynesia punya solusi buat kamu yang lebih suka cara alami. Berikut 6 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan bulu mata. Coba, yuk!


Minyak Zaitun




Foto: https://instagram.com/safarindogroup/

Dimulai dari bahan yang pertama yaitu minyak zaitun atau olive oil. Bahan yang satu ini memang dikenal punya sejuta manfaat buat kesehatan dan kecantikan. Selain sifatnya yang melembabkan dan membersihkan, minyak zaitun juga bisa menutrisi bulu mata agar tumbuh lebih lebat. Caranya tinggal oleskan saja minyak zaitun di tempat tumbuhnya bulu mata. Kamu bisa menggunakannya dengan kuas maskara.


Air Kelapa




Foto: https://instagram.com/ato_theme/

Berikutnya, kamu bisa menggunakan air kelapa murni. Air kelapa juga dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan, seperti antioksidan, anti penuaan bahkan anti kanker. Selain kesehatan, air kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan wajah sebagai toner alami. Untuk menebalkan bulu mata, kamu hanya perlu mengoleskannya seperti maskara. Gunakan secara teratur, ya!


Lidah Buaya




Foto: https://instagram.com/sokoglam/

Lidah buaya telah lama dikenal sebagai bahan untuk merawat rambut. Namun selain bermanfaat menyuburkan rambut kepala, lidah buaya juga bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Oleskan lendirnya pada pangkal bulu mata secara hati-hati dan lakukan rutin setiap pagi.


Kemiri




Foto: https://instagram.com/dodypratama_/

Menebalkan alis dengan kemiri mungkin sudah sering kamu dengar. Tak jauh berbeda dengan alis, bulu mata juga bisa dilebatkan oleh bahan yang satu ini, lho. Kamu bisa menumbuk kemiri sendiri dan mengoleskan minyaknya ke akar bulu mata. Jika ingin lebih praktis, gunakan minyak kemiri kemasan. Oleskan secara teratur setiap akan tidur malam.


Teh Hijau




Foto: https://instagram.com/briannadrinkstea/

Selain bisa dikonsumsi dan berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan, teh hijau ternyata dapat juga dimanfaatkan sebagai serum penumbuh bulu mata.  Caranya mudah banget, lho. Cukup seduh the hijau dengan air hangat, celupkan kapas ke dalamnya kemudian tempelkan kapas tersebut di sekitar bulu mata. Penggunaannya seperti toner, ya. Lakukan secara konsisten agar berhasil.


Susu Murni




Foto: https://instagram.com/welshcakesandwellingtons/

Cara penggunaan susu murni untuk penebal bulu mata tak jauh berbeda dengan penggunaan teh hijau. Kamu perlu menyiapkan sedikit kapas, mencelupkannya ke dalam susu murni, lalu menempelkannya ke area bulu mata. Tunggu sampai beberapa menit sebelum dibilas. Semoga bulu mata cepat tebal, ya!


(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE