sign up SIGN UP

Cobain Produk Lokal Baru: "Glow Better" dari Ekstrak Kelapa, Bisa Menenangkan Kulit Sensitif dan Berjerawat?

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Rabu, 27 Apr 2022 14:15 WIB
Cobain Produk Lokal Baru:
Foto: Beautynesia - Arum Narwastu
Jakarta -

Setiap orang punya masalah kulit yang berbeda-beda. Tapi tahu tidak, sebenarnya hal dasar yang memicu timbulnya permasalahan pada kulit adalah kondisi kulit yang dehidrasi. Belum lagi kalau kulit kamu sensitif, bisa-bisa kulit jadi lebih gampang lagi untuk mengalami masalah.

Contohnya adalah kulit saya. Kulit saya sebenarnya termasuk dalam tipe kulit kombinasi, tapi sering sekali mengalami dehidrasi dan cenderung sensitif terhadap paparan produk.

Kondisi kulit ini sering bikin bingung karena saya suka menggunakan skincare dengan bahan aktif agar hasilnya lebih terlihat. Tapi ketika memakai skincare dengan kandungan bahan aktif yang terlalu tinggi, kulit saya seringkali tidak bisa mentoleransinya.

Beberapa waktu lalu, saya diminta untuk mencoba produk dari brand lokal baru Glow Better Coconut Series. Klaimnya langsung menarik perhatian saya, karena mengandung Coconut Fruit Juice yang bisa menenangkan kulit tapi tetap memberikan hasil yang bagus.

Rangkaian skincare ini terdiri dari tiga produk, yakni cleanser, serum, dan gel moisturizer.


Glow Better Coconut Juice Cleanser

Glow Better Coconut SeriesGlow Better Coconut Juice Cleanser/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Facial wash ini punya tekstur gel yang unik. Untuk menggunakannya, tuang secukupnya di telapak tangan lalu buat busa dan aplikasikan ke wajah. Meskipun punya busa yang cukup banyak, tapi facial wash ini tidak memberikan sensasi kulit kering dan ketarik setelah dipakai. Ada sedikit aroma segar pada facial wash ini, tapi aromanya tidak mengganggu sama sekali kok, Beauties.

Saya memakai facial wash ini dua kali sehari, saat mandi di pagi hari dan pada malam hari sebelum tidur. Bentuk facial wash gel ini nyaman banget untuk kulit kering dan bisa tetap bekerja maksimal untuk membersihkan kotoran dan minyak pada kulit berminyak.

Glow Better Coconut Juice Hydrating Serum punya kandungan utama Coconut Fruit Juice yang punya banyak nutrisi untuk memberi kelembapan kulit dan membantu memperlancar sirkulasi darah. Kulit jadi lebih elastis dan jaringan kulit lebih terjaga sehingga bisa mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan.

Lalu, ada kandungan APEP PPP 5 (Palmitoyl Pentapeptide-4) yang berguna untuk mengatasi iritasi pada kulit. Kandungan inilah yang membantu pemilik kulit sensitif untuk merasakan manfaat kandungan aktif tanpa takut kulit jadi teriritasi. Selain itu, Palmitoyl Pentapeptide-4 juga biisa meningkatkan biosintesis glikosaminoglikan dan kolagen. Artinya, kulit jadi lebih kuat, fleksibel dan bebas dari kerutan.

Tidak ketinggalan, facial wash ini juga mengandung LipoTM HAINCI : Sodium Hyaluronate yang kaya akan nutrisi dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Dibuat melalui metode kultur fermentasi, kandungan ini bebas dari kandungan hewani.

Dengan kandungan yang terkontrol, LipoTM HAINCI : Sodium Hyaluronate bisa memberi efek cepat dengan kemungkinan iritasi kulit yang rendah.


Glow Better Coconut Juice Hydrating Serum

Glow Better Coconut SeriesGlow Better Coconut Juice Hydrating Serum/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Serum jadi salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan di pagi dan malam hari. Nah, kalau kamu ingin memakai serum yang ringan dan kandungannya nggak aneh-aneh, Glow Better Coconut Juice Hydrating Serum bisa jadi pilihan.

Serum ini mengandung Coconut Fruit Juice dan APEP PPP 5 (Palmitoyl Pentapeptide-4) yang bisa melembapkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Lalu, ada juga kandungan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang memang sudah dikenal sebagai salah satu kandungan yang bisa menghidrasi kulit. Bukan cuma itu, tapi Hydrolyzed Hyaluronic Acid juga bisa memperkuat pertahanan kulit, menstimulasi pelepasan beta-defensin oleh keratinosit hingga 600%, hingga mencegah kontaminasi bakteri dan memperbaiki sel kulit.

Glow Better Coconut Juice Hydrating Serum juga mengandung Polyglutamic Acid, yakni humektan yang bisa menarik kelembapan dari atmosfer ke dalam kulit sehingga menjaga kulit tetap lembap dan bantu mengurangi efek penuaan pada kulit.

Selama dua minggu menggunakan serum ini, saya merasa kulit memang terasa lebih kenyal dan terhidrasi. Biasanya di perubahan cuaca seperti saat ini, kulit saya cenderung kering dan bersisik, apalagi setelah mandi. Tapi saat menggunakan serum ini, kulit saya terasa sangat moist dan tidak kering. Produk ini tidak memiliki aroma sehingga aman untuk kamu yang sensitif dengan fragrance pada sebuah produk.

Efek lain yang saya rasakan adalah jerawat aktif pada wajah jadi lebih cepat sembuh. Menurut saya, ini terjadi karena turnover sel kulit mati yang lebih cepat dan juga kondisi kulit yang lebih kuat untuk melawan gangguan dari faktor eksternal kulit.

Glow Better Coconut Juice Hydrating Serum punya bentuk kemasan yang clean dengan pipet di bagian tutupnya. Pipet ini bisa mengambil produk dengan jumlah yang pas untuk sekali pemakaian, praktis dan higienis banget!


Glow Better Coconut Juice Gel Moisturizer

Glow Better Coconut SeriesGlow Better Coconut Juice Gel Moisturizer/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Sebagai langkah akhir dalam rangkaian skincare, moisturizer jadi produk yang tidak boleh dilewatkan. Buat pemilik kulit normal, kering ataupun berminyak, moisturizer tetap jadi produk yang harus dipakai.

Tekstur moisturizer yang paling pas untuk semua jenis kulit adalah tekstur gel karena mudah menyerap namun bisa tetap menahan kelembapan kulit. Makanya, saya cukup senang waktu tahu Glow Better Coconut Juice Gel Moisturizer punya tekstur gel.

Sama seperti serumnya, moisturizer ini juga tidak memiliki aroma, sehingga cocok untuk kulit sensitif. Saat pertama kali diaplikasikan, tekstur gelnya sedikit thick, namun segera menyerap dan tidak meninggalkan sensasi greasy pada kulit.

Kandungan Glow Better Coconut Juice Gel Moisturizer ini mirip dengan serumnya, yakni mengandung Coconut Fruit Juice, APEP PPP 5 (Palmitoyl Pentapeptide-4), dan Polyglutamic Acid. Nah, yang berbeda adalah kandungan Hyaluronic Acid yang ada di moisturizer ini. Glow Better Coconut Juice Gel Moisturizer mengandung 4 tipe Hyaluronic Acid yang punya sifat berbeda-beda, sehingga bisa lebih akurat menargetkan lapisan kulit yang berbeda.

Memangnya apa saja 4 tipe Hyaluronic Acid itu?

Sodium Hyaluronate Crosspolymer

Kandungan ini berfungsi membentuk lapisan pada permukaan kulit sehingga melindungi kulit agar tidak kehilangan air sekaligus menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam.

Sodium Hyaluronate

Berfungsi untuk menahan air di permukaan kulit sekaligus menyehatkan korneum.

Sodium Acetylated Hyaluronate

Kandungan ini bisa melekat kuat pada stratum korneum sekaligus memberi hidrasi pada kulit dan memperbaiki korneum yang rusak.

Hydrolyzed Sodium Hyaluronate

Terakhir ada Hydrolyzed Sodium Hyaluronate yang bisa menembus kulit hingga ke lapisan epidermis dan dermis. Berfungsi untuk menghidrasi dan memulihkan kondisi kulit dari lapisan terdalam.

Setelah dua minggu menggunakan moisturizer ini, saya merasa produksi minyak di kulit saya jadi lebih terkontrol. Kalau sebelumnya, kulit saya akan sangat kering di bagian pipi dan cukup berminyak di area T-zone. Glow Better Coconut Juice Gel Moisturizer bisa memberikan kelembapan untuk kulit di area pipi saya yang kering dan tetap membantu mengontrol produksi minyak di area T-zone.

Glow Better Coconut SeriesSebelum menggunakan Glow Better Coconut Series/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Buat pemilik kulit sensitif, rangkaian produk dari Glow Better Coconut Series bisa jadi pilihan untuk kamu coba. Selama dua minggu ini kulit saya tidak mengalami iritasi, justru kondisinya semakin membaik karena hidrasi kulit yang terjaga.

Glow Better Coconut Series1 minggu menggunakan Glow Better Coconut Series/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Efek yang paling terlihat adalah kulit yang terasa semakin lembap dan kenyal. Meski sering berada di ruangan AC, kulit tidak kering dan bersisik. Jerawat yang ada di wajah pun lebih cepat sembuh. Untuk hasil yang satu ini cukup bikin saya amaze. Ternyata kondisi kulit yang terhidrasi dan lembap bisa benar-benar berpengaruh pada percepatan penyembuhan jerawat juga, ya.

Glow Better Coconut Series2 minggu menggunakan Glow Better Coconut Series/ Foto: Beautynesia - Arum Narwastu

Dibandingkan mencoba skincare dengan beragam kandungan aktif yang terlalu tinggi, kulit saya ternyata lebih cocok menggunakan skincare dengan kandungan yang lebih menenangkan seperti Glow Better Coconut Series. Jika kulit ternutrisi dan terhidrasi, maka kulit akan dengan sendirinya memperbaiki masalah kulit yang muncul. Informasi seputar produk dari Glow Better bisa kamu dapatkan di website glowbetter.co.id dan instagram @glowbetter.id Kalau kamu punya kulit yang sensitif dan dehidrasi seperti saya, cobain deh ketiga produk dari Glow Better Coconut Series ini, recommended banget!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id