BILLBOARD
970x250

DIY: Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Kamu Bisa Buat di Rumah, Praktis!

Loransjia Milazania | Beautynesia
Sabtu, 26 Jan 2019 06:00 WIB
DIY: Pembersih Wajah dari Bahan Alami yang Kamu Bisa Buat di Rumah, Praktis!
Tertarik mencoba perawatan kulit alami? Bahan-bahan ini sangat mudah untuk di dapatkan dan bagus untuk kesehatan wajah cantikmu, Bauties! DIY pembersih wajah alami ini cocok banget buat kamu yang ingin mencoba perawatan alami atau yang sedang menghindari penggunaan facial wash. Yuk cek ke dapur atau kulkas rumahmu, salah satu bahan alaminya pasti tersedia dan siap digunakan!

Combo Pembersih Wajah Madu-Lemon untuk Kulit Berminyak


Lemon dipercaya dapat mencerahkan kulit kusam. Kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang ada di dalamnya membantu membuat kulit sehat dan cerah merona. Vitamin C yang dikandung lemon dapat membuat kulit menjadi glowing, sementara madu dapat memberikan kelembaban alami pada kulit wajah.
 
Cara membuatnya, masukkan perasan air lemon dan campuran madu ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga tercampur menggunakan garpu atau sendok. Pijat campuran ini ke kulit wajah yang lembap dan biarkan selama 30 detik sebelum membilasnya dengan air hangat. Kedua bahan ini bekerja menjadi combo yang sangat baik untuk kulit kusam berminyak. Ayo dicoba Ladies! Untuk kamu yang punya masalah kulit wajah berminyak, ucapkan selamat tinggal!


Foto: https://unsplash.com/photos/TfNeeXbfESM

Pembersih Wajah Berbahan Dasar Apel untuk Kulit Kering


Apel mengandung asam salisilat yang membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural, selain itu apel juga berfungsi untuk menghilangkan bekas noda di kulit wajah. Buah yang memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan ini memang bisa dijadikan pembersih wajah alami. Vitamin A yang ada di apel dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan merawat keremajaan kulit wajah lho, Ladies. Wah banyak banget manfaat menggunakan apel sebagai bahan alami dasar pembersih wajah. 
 
Cara membuat pembersih wajah ini simple, cukup masukkan Apel ke blender, giling sampai halus. Oleskan secara merata di kulit yang lembap dan biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya menggunakan air hangat. Kulit wajahmu dijamin akan terlihat segar dan fresh!
 


Foto: https://unsplash.com/photos/SYrmNNS5TdA

Pembersih Wajah Berbahan Dasar Mentimun untuk Kulit Normal


Mentimun, sangat familier digunakan untuk bahan alami kecantikan wajah. Umumnya mentimun digunakan sebagai masker mata agar menghilangkan lingkaran di bagian mata. Namun, bahan alami ini juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk pembersih wajah. Kandungan vitamin A pada mentimun berfungsi sebagai antioksidan, vitamin B1 (Thiamin) membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru.

Selain itu, kandungan potassium yang bermanfaat untuk mengontrol jumlah minyak pada kulit. Mentimun memang memiliki banyak manfaat lain seperti, dapat memutihkan kulit, mengencangkan wajah, menghilangkan flek hitam, sampai mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.  
 
Cara membuat masker ini sangat mudah, pertama masukkan mentimun pada blender kemudian giling hingga halus. Oleskan mentimun yang sudah halus ini secara merata ke wajah yang lembap dan biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Setelah dibilas, kamu pasti akan puas banget ngeliat wajah berserimu di pantulan kaca, Ladies!


Foto: https://unsplash.com/photos/OnAwTs0tu3k

Pembersih Wajah Berbahan Dasar Pepaya yang Dapat Memulihkan Kulit


Daging buah pepaya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk pembersih wajah. Kandungan nutrisi yang ada berupa vitamin C, Asam Pantotenik, Asam Folat, dan likopen yang terdapat di dalamnya akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit, Ladies! Pepaya sendiri memiliki khasiat untuk mencegah jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan kulit wajah, bahkan dapat digunakan sebagai exfoliator alami yang dapat mengangkat kulit mati hingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan kencang.
 
Untuk membuat pembersih wajah dari pepaya ini, kamu hanya perlu menghaluskan papaya. Kamu dapat menambahkan campuran lain seperti lidah buaya maupun madu. Oleskan campuran secara merata ke wajah yang telah bersih, dan bilas menggunakan air hangat. Wah pasti setelah ini kulitmu akan terasa kenyal dan kencang seperti kulit bayi!
 


Foto: https://unsplash.com/photos/BIj5FAFQ_rk
(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE