sign up SIGN UP

Dulu Jadi Primadona, 6 Bedak Jadul Indonesia Ini Pamornya Tak Lekang Waktu! Yuk Nostalgia dan Cek, Ada yang Pernah Kamu Miliki?

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Minggu, 19 Dec 2021 10:03 WIB
Dulu Jadi Primadona, 6 Bedak Jadul Indonesia Ini Pamornya Tak Lekang Waktu! Yuk Nostalgia dan Cek, Ada yang Pernah Kamu Miliki?
caption

Zaman sekarang makeup lokal Indonesia sudah semakin modern. Eits, Beauties jangan sampai lupa sama produk kosmetik legendaris yang setia menemani perempuan Indonesia sejak era 80-an.

Meski para produsen kosmetik jadul ini telah mengeluarkan banyak produk baru yang kemasannya lebih mewah, tetapi mereka masih tetap mempertahankan eksistensi koleksi produk jadulnya. Beauties, kamu wajib cobain salah satu dari deretan bedak jadul terbaik di Indonesia berikut ini. Atau jangan-jangan ada yang pernah kamu cobain?

1. Fanbo Hoitong Powder

bedak jadul yang masih eksis
Fanbo Hoitong Powder/Foto: Shopee.co.id/fanbocosmetics

Ngomongin produk komestik jadul, pasti kita nggak bisa lepas dari bedak Fanbo Hoitong. Salah satu kosmetik yang sangat hits pada zamannya ini ikonik dengan kemasan kotak bergambar perempuan oriental.

Fanbo Hoitong diklaim sebagai bedak tradisional dari ramuan kosmetik kuno di Cina dengan kandungan mineral alami. Meski berbentuk padat, bedaknya juga bisa kamu campurkan bersama air mawar untuk dibuat bedak dingin atau masker. Bedak yang tersedia dalam tiga warna ini harganya cuma Rp11 ribu saja.

2. Fanbo Rose 68 Pancake Compact Powder

bedak jadul yang masih eksis
Fanbo Rose 68 Pancake Compact Powder/Foto: Shopee.co.id/fanbocosmetics

Inilah bedak jadul Fanbo lainnya yang nggak kalah tenar sejak lebih dari tiga dekade lalu. Kemasannya tampak vintage dengan desain warna merah bercorak mawar ditambah cermin di dalamnya.

Bisa dibilang, Fanbo Rose Compact Powder ialah two way cake karena diklaim sebagai perpaduan bedak dan alas bedak dengan keharuman khas mawar. Hasil akhirnya matte, halus, dan memiliki medium coverage. Pilihan warnanya ada 6 dengan undertone red dan yellow. Harga bedak ini dijual kisaran Rp19 ribu sampai Rp22 ribu.

3. Viva Face Powder Satin Smooth

bedak jadul yang masih eksis
Viva Face Powder Satin Smooth/Foto: Shopee.co.id/vivacosmetics.surabaya

Walau tampak ekonomis, bedak tabur sak legendaris dari Viva ini mampu menjadikan wajah tampak halus dan segar. Bedak ini juga memiliki wangi khas keharuman bunga zaman dulu.

Pilihan ketiga warnanya cocok untuk digunakan sehari-hari. Bentuk kemasan sachet mungkin kurang ramah untuk dibawa kemana-mana, tapi sangat oke untuk refill. Bedak tabur Viva ini harganya kelewat murah, yakni cuma Rp2 ribu-an doang!

4. Skiva Compact G55 Bedak Padat

bedak jadul yang masih eksis
Skiva Compact G55 Bedak Padat/Foto: Instagram.id/tokokosmetics_dolphin

Bedak Padat Skiva atau si bedak payung ini begitu populer di era 90-an. Produk asal Purwokerto ini memiliki empat shades yang cocok untuk warna kulit Indonesia.

Sebagai bedat padat, coverage-nya terbilang medium lantaran diklaim dapat menyamarkan noda hitam (flek) serta melindungi kulit. Bedak Skiva bisa kamu miliki dengan Rp13 ribu.

5. Sariayu Acne Care Bedak Jerawat Energizing Aromatic

bedak jadul yang masih eksis
Sariayu Acne Care Bedak Jerawat/Foto: Shopee.co.id/yuliaayqis

Jerawat sudah menjadi skin concern sejak dulu. Untung ada Sariayu Bedak Jerawat yang bisa bikin wajah lebih cerah sekaligus merawat kulit berjerawat.

Pasalnya, bedak tabur Sariayu mengandung triclosan dan peppermint essential oil sebagai antibakteri serta tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Bedak dengan pilihan warna yellow undertone ini dijual sekitar Rp20 ribu.

6. Marcks

bedak jadul yang masih eksis
Marcks/Foto: Instagram.com/marckscosmeticind

Dari deretan bedak jadul sebelumnya, Beauties pasti paling familiar sama bedak ini. Bedak tabur Marcks hingga kini tetap jadi andalan untuk menyempurnakan tampilan kulit wajah.

Dengan kandungan salicylic acid dan oil control, bedak ini cocok bagi kulit berminyak dan berjerawat. Makeup jadul yang identik dengan kemasan kuningnya ini bisa kamu dapatkan seharga Rp19 ribu. Terbaru, kamu mesti coba varian two way cake dan setting powder dari Markcs!

_________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id