sign up SIGN UP

Efektif Membersihkan Wajah, Ini Bedanya Foam Cleanser, Gel Cleanser dan Cream Cleanser

nerissa fard | Beautynesia
Senin, 25 Jan 2021 11:15 WIB
Efektif Membersihkan Wajah, Ini Bedanya Foam Cleanser, Gel Cleanser dan Cream Cleanser
caption

Memiliki kulit yang bersih adalah kunci untuk mendapatkan wajah yang terlihat sehat dan terawat. Dimulai dari kulit yang bersih, segala produk perawatan lainnya pun akan lebih mudah terserap oleh kulit dengan baik.

Nah, untuk mendapatkan hasil kulit yang bersih, sehat, dan cerah pastinya kamu memerlukan produk pembersih wajah yang tepat dan efektif untuk mengangkat semua kotoran wajah dengan baik.

Saat inipun memang tidak sulit untuk mendapatkan beragam tipe dan merk cleanser yang bisa dicoba, namun sudah tahukah kamu jenis atau tipe cleanser apa yang cocok untukmu?

Kalau belum tahu, yuk cari tahu beda dari foaming cleanser, gel cleanser dan cream cleanser yang sering kamu dengar di artikel ini!

Foaming Cleanser

Tipe pembersih wajah foam
Tipe pembersih wajah foam/ foto: freepik.com


Foam cleanser, adalah jenis pembersih wajah yang memiliki tekstur busa yang didapat dari produk yang berbentuk pompa (pump) atau perlu dibuat terlebih dahulu menggunakan foaming net.

Produk pembersih ini biasanya disarankan untuk jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat karena mampu membersihkan kulit secara mendalam dengan menghilangkan minyak berlebih, serta efektif dalam menghilangkan kotoran serta debu yang menempel di pori-pori, membantu menjaga kebersihan kulit, dan juga menyegarkan.

Gel Cleanser

Tipe pembersih wajah gel
Tipe pembersih wajah gel/ foto: freepik.com


Pembersih gel memiliki tekstur sangat berbeda dari foam cleanser yang cenderung lebih ringan saat diaplikasikan ke kulit wajah. Sebaliknya, gel cleanser memiliki konsistensi gel kental yang menghasilkan lebih sedikit busa dengan mode pembersihan yang lebih lembut.

Meskipun gel cleanser memberikan pembersih yang lebih lembut, bukan berarti tidak ampuh mengangkat kotoran dengan efektif, lho. Produk ini mampu membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa terkelupas atau kering setelahnya, karena gel cleanser memiliki pH rendah, yang membantu menyeimbangkan kulit dan membuatnya segar setelah melakukan pembersihan.

Diutamakan untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi atau normal, gel cleanser ini aman banget untuk digunakan secara rutin setiap pagi dan malam.

Cream Cleanser

Tipe pembersih wajah cream
Tipe pembersih wajah cream/ foto: freepik.com


Berbeda lagi dengan jenis cream cleanser yang tidak menghasilkan busa dan bertekstur krim. Sama-sama mampu membersihkan kulit dengan lembut, produk ini ditujukan untuk jenis kulit yang lebih sensitif dan kering.

Jenis cleanser ini mengandung emulsi dan minyak alami yang dapat membersihkan kulit dengan maksimal, sekaligus membantu meredakan kemerahan dan peradangan tanpa menghilangkan lapisan minyak pada wajah.

Gimana ladies? sekarang sudah kebayang kan jenis cleanser apa yang kira-kira cocok denganmu? Selamat mencoba and happy cleansing day!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id