STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Gunakan Pelembap Wajah Secara Berlebihan Bisa Bikin Over-Moisturizing, Lho!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Sabtu, 08 Aug 2020 22:00 WIB
Gunakan Pelembap Wajah Secara Berlebihan Bisa Bikin Over-Moisturizing, Lho!

Pernah nggak sih Ladies mendengar cerita seseorang yang mengalami kondisi pori-pori tersumbat padahal sudah aplikasikan moisturizer dengan benar? Well, bisa jadi orang tersebut alami kondisi over moisturizing.

Kenali ciri-cirinya, yuk!

Kalau kulit Ladies sudah terkena kondisi seperti berikut ini:

  1. Pori-pori semakin tersumbat
  2. Komedo muncul
  3. Minyak berlebih
  4. Jerawat
  5. Moisturizer sangat lama untuk terserap

Mungkin saja ini tandanya Ladies sedang alami kondisi over-moisturizing! Lagi pula, produk pelembap yang sangat lama menyerap memang merupakan pertanda moisturizer tidak terserap sempurna. Well, kalau sudah begini, sebaiknya ladies koreksi lagi penggunaan moisturizer yang sudah Ladies gunakan. Cukup lakukan tindakan-tindakan berikut ini agar kondisi over-moisturizer tidak terjadi pada Ladies:

1. Koreksi penggunaan takaran moisturizer

Takaran Moisturizer
Takaran Moisturizer/Sumber:Pixabay.com

Ladies, penggunaan moisturizer wajib disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Kulit kering dan berminyak sama-sama butuh moisturizer, namun dengan takaran yang berbeda. Untuk itu Ladies wajib banget mengecek seberapa besar ukuran moisturizer yang digunakan.

2. Jangan terlalu sering gonta ganti moisturizer

Ladies, bila sudah cocok dengan kandungan suatu moisturizer, ada baiknya untuk tidak gonta-ganti produknya. Tetap stay pada satu produk yang sama. Selain bikin kulit bingung, penggunaan moisturizer yang berganti-ganti tentu bakalan bikin kulit beradaptasi lebih lama.

3. Perbanyak minum air putih

Air Putih
Air Putih/Sumber:Pixabay.com

Ternyata, menggunakan moisturizer secara berlebihan bikin kulit jadi ‘malas’ untuk memproduksi kelembapan alaminya. Untuk itu, Ladies bisa akali dengan sering minum air putih setiap 1-2 jam sekali. Konsumsi air putih yang banyak bisa membuat kulit Ladies memancarkan pelembap alami dari dalam tubuh, loh. Ladies bisa mulai dengan selalu membawa tumblr ke mana pun Ladies berada.

4. Rutin eksfoliasi kulit

Rutin Ekfoliasi Kulit
Rutin Ekfoliasi Kulit/Sumber:Pixabay.com

Bila kondisi over-moisturizing ini terjadi pada Ladies dan bikin kulit susah menyerap pelembap lagi, kamu harus banget lakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Setelahnya, pori-pori akan lebih mudah menerima pelembap yang akan masuk.

Berlebihan memang tidak baik ya, Ladies! Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap dengan takaran yang normal. Well, Ladies harus banget mengenal kondisi kulit Ladies sebelum lanjut untuk menggunakan pelembapnya.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE