STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Hilangkan Mata Panda dengan 5 Cara Ini!

Heldi Winar | Beautynesia
Jumat, 05 Jun 2015 10:00 WIB
Hilangkan Mata Panda dengan 5 Cara Ini!
Gaya hidup yang tidak sehat, sirkulasi darah yang buruk dalam tubuh, keturunan dan beberapa hal lainnya dapat membuat seseorang memiliki kantung mata hitam atau yang kerap disebut mata panda. Bagaimana solusinya? Jangan hanya menutupinya dengan concealer dan makeup, tapi juga harus dihilangkan. Yuk cari tahu cara menghilangkan mata panda!

1. Ketahui penyebabnya


Ada beberapa penyebab terjadinya mata panda. Dengan mengetahui penyebabnya, Minasan bisa mengambil tindakan preventif agar mata panda tidak semakin parah.
Foto: https://woman.mynavi.jp/140328-161/01-3239/
*Peredaran darah tidak lancar
Terlalu lama bekerja di depan komputer atau menyentuh smartphone dapat membuat peredaran darah khususnya di area bawah bawa menjadi tidak lancar dan memperparah lipatan atau kantung mata. Hanya 30 menit di depan komputer dapat membuat kulit bagian bawah mata menghitam!
*Stress
Di saat kerjaan menumpuk dan banyak pikiran, stress bisa menjadi pemicu timbulnya mata panda. Apalagi jika berlangsng berhari-hari, bisa membuat lingkaran bawah mata makin menghitam dari hari kehari. Sebaiknya hindari memikirkan masalah hingga stress selama berhari-hari.

2. Pakai hot eye mask


Celupkan handuk pada air hangat atau gunakan hot eye mask khusus, tempelkan pada mata di saat istirahat atau sebelum tidur. Uap panasnya dapat meningkatkan peredaran darah pada kulit sekitar mata. Mata yang terasa lelah juga akan terasa lebih rileks dengan cara ini.
Foto: https://www.popsugar.com/fitness/Use-Eye-Mask-Better-Sleep-8671038

3. Merubah pola hidup


Lemak jenuh dapat menghambat peredaran darah di dalam tubuh. Hindari kebiasaan buruk seperti memakan makanan berminyak, jarang makan sayur, jarang minum air putih, minum alkohol dan merokok karena dapat memperparah mata panda.
Foto: https://m.pesona.co.id/article/mobArticleDetail.aspx?mc=002&smc=001&ar=115
Konsumsilah sayuran secara teratur dan ikan laut yang mengandung omega-3 dan sempatkan olahraga untuk gaya hidup yang lebih sehat.

4. Pijati daerah sekitar mata


Pijat refleksi pada daerah sekitar mata juga dapat melancarkan peredaran darah dan membantu menyamarkan mata panda.
Foto: https://xn--i-k9tqezb7811d.sblo.jp/article/4652748.html
*Tekan-tekan titik akupresur di sekitar mata dengan gerakan memutar dari dalam ke arah luar mata membentuk lingkaran. Lakukan pijatan ini sambil menghela nafas.
Foto: https://www.biranger.jp/archives/20519
*Pijit 4 titik di bawah mata mengikuti garis tulang selama 1 menit. Mudah dan cepat 'kan?
Foto: https://mery.jp/110420
*Pijat dahi di bagian atas alis secara melingkar. Saat memijat ke arah atas, usahakan agar mata melihat ke arah bawah. Otot mata akan terasa rileks dan pandangan menjadi segar.

5. Pakai eye cream


Eye cream dengan formula tertentu dapat melembapkan kulit di sekitar mata dan menyamarkan garis-garis halus yang membuat mata panda semakin parah. Pastikan untuk mengoleskan eye cream pada bagian bawah mata sebelum tidur.
Foto: https://beaut.ie/2013/eye-creams/
Semoga cara ini berhasil menghilangkan mata panda Minasan!
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE