Huda Kattan Kini Kuasai Penuh Huda Beauty, Perkuat Dedikasi terhadap Inovasi dan Komunitas

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 05 Jun 2025 17:00 WIB
Sosok Huda Kattan, Pengusaha Sukses yang Vokal Bela Palestina
Sosok Huda Kattan, Pengusaha Sukses yang Vokal Bela PalestinaFoto: Instagram/huda

Beauties, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenama kosmetik terkenal Huda Beauty. Baru-baru ini, jenama ini bikin gempar industri kecantikan dengan kabar menggembirakan: Huda Beauty kembali memegang kepemilikan penuh sebagai merek independen.

Ya, founder dan Co-CEO Huda Beauty, Huda Kattan, telah mendapatkan kembali kepemilikan penuh atas Huda Beauty setelah membeli kembali (buy back) saham minoritas yang dimiliki oleh firma ekuitas swasta TSG Consumer Partners. Hal ini juga menandakan berakhirnya kemitraan selama delapan tahun Huda Beauty dengan TSG Consumer.

Artinya, kini Huda Kattan telah menguasai secara penuh Huda Beauty. Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri, Beauties. Pasalnya, hanya ada sedikit merek kecantikan yang sepenuhnya dimiliki oleh pendirinya.

Pencapaian penting ini menandai babak baru yang kuat bagi Huda Beauty, memperkuat dedikasinya terhadap inovasi, orisinalitas, dan komunitas yang sangat terlibat, sekaligus menegaskan kembali komitmennya pada visi yang dipimpin pendirinya.

Prinsip Huda Beauty: Beauty is Self-Made

Huda Kattan

Huda Kattan/Foto: Dok. Huda Beauty

Huda Beauty bukan hanya sekadar merek kosmetik. Huda Beauty selalu membawa pesan yang terpusat pada ekspresi diri, pemberdayaan, dan orisinalitas. Memiliki prinsip "Beauty is Self-Made", Huda Beauty terus menjunjung tinggi individualitas dengan berfokus pada upaya menginspirasi dan mendukung komunitas globalnya.

Kini, Huda Kattan memimpin Huda Beauty sebagai pemilik tunggal. Sementara itu, suaminya, Christoper Goncalo, akan menjabat bersamanya sebaagai Co-CEO. Saudara perempuan Huda Kattan, Alya Kattan, akan memimpin peran Social Strategy di Huda Beauty.

"Mengambil alih kepemilikan penuh Huda Beauty adalah momen yang sangat penting bagi saya,” kata Huda Kattan, dikutip dari siaran pers yang diterima Beautynesia, Selasa (3/6).

“Ini menunjukkan bahwa meskipun banyak dari kita para pemimpi memiliki visi yang menurut kita terlalu besar atau tidak mungkin dilakukan sendiri, pada kenyataannya, Anda memiliki semua kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengubah dunia sendiri!.

"Merek ini dibangun atas semangat, kreativitas, dan keinginan untuk menantang industri kecantikan. Saat kita melangkah ke babak baru ini, saya lebih berkomitmen dari sebelumnya untuk melampaui batasan, tetap setia pada akar kita, dan hadir untuk komunitas kita yang luar biasa di setiap langkah," tambahnya.

Sejak didirikan pada 2013, Huda Beauty selalu berkomitmen memadukan seni dengan inovasi untuk menciptakan merek yang dikenal secara global. Beberapa produk inovatif yang menjadi populer dan digemari banyak orang dari Huda Beauty misalnya ICONIC Easy Routine, terdiri dari Easy Primer, Easy Blur dan Easy Bake Setting Powder.

Huda Beauty berhasil membuat kecantikan dapat diakses dengan cara yang mudah dan menyenangkan bagi semua orang. Diakui atas komitmennya terhadap kualitas, keaslian, dan inovasi, merek ini juga telah menerima banyak penghargaan dan telah dihormati dengan penghargaan bergengsi, termasuk Allure Best of Beauty Award, Elle Beauty Award, dan Cosmopolitan Beauty Award.

Sosok Huda Kattan, Pengusaha Sukses yang Vokal Bela Palestina

Profil Huda Kattan, Pengusaha Sukses Bidang Kecantikan yang Aktif Bela Palestina/Foto: Instagram/Huda

Sosok Huda Kattan, Pengusaha Sukses yang Vokal Bela PalestinaFoto: Instagram/huda

Huda Kattan lahir pada 2 Oktober 1983 di Oklahoma City, Amerika Serikat, dari keluarga berdarah Irak. Huda awalnya menempuh pendidikan di bidang finansial dan sempat bekerja sebagai analisis keuangan. Namun, ia tidak tertarik dengan bidang tersebut.

Huda lalu pindah ke Dubai bersama keluarganya pada 2006. Ia lalu memutuskan untuk berkecimpung di dunia kecantikannya yang menjadi impiannya sejak lama. Awalnya, Huda membuat blog kecantikan bernama Huda Beauty, berisi soal tips, trik, hingga tutorial makeup. Blog tersebut berkembang pesat dan meraih banyak pembaca. Tiga tahun kemudian, Huda memutuskan untuk meluncurkan produk kecantikannya, yaitu Huda Beauty.

Berkat dedikasi dan kerja kerasnya untuk Huda Beauty, Huda menerima banyak penghargaan, mulai dari Fortune 40 Under 40, masuk ke jajaran 100 Wanita Pebisnis Paling Berpengaruh di Timur Tengah versi Forbes, serta penerima TIME100 Impact Awards dan salah satu 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet versi TIME.

Selama bertahun-tahun, Huda memiliki misi untuk menantang konvensi industri dan mewujudkan visi Huda Beauty ‘Beauty is Self-Made’. Di bawah kepemimpinannya, Huda Beauty berfokus kuat pada inovasi dan inklusivitas serta telah menghentikan penggunaan filter dan photoshop di platform media sosial mereka. Fokus mereka adalah mengadvokasi orisinalitas dan transparansi di media sosial, membantu menetapkan standar tentang apa yang "nyata" dalam kecantikan saat ini.

Tak hanya itu, Huda Kattan termasuk salah satu publik figur yang vokal membela Palestina, lho, Beauties. Melalui media sosialnya, ia kerap membagikan konten mengenai apa yang sedang terjadi di Palestina, ketidakadilan yang diterima warga Palestina, dan berbagai bentuk solidaritas lainnya.

Tak hanya itu, Huda juga menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina melalui brand kecantikannya, Huda Beauty. Beberapa waktu lalu, Huda Beauty termasuk di dalamnya Huda Beauty, Kayali, dan WISHFUL memberikan bantuan satu juta dolar untuk organisasi kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Selain itu, Huda Beauty juga pernah memutuskan untuk menghentikan postingan promosi mengenai produk baru mereka setelah melihat Rafah, Palestina, diserang secara brutal oleh Israel pada Mei 2024.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE